in

Rekomendasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Segitiga Terbalik

Tips paling penting dalam berpenampilan keren adalah kamu perlu memahami bentuk tubuh diri sendiri agar dapat memilih outfit yang tepat. Setiap bentuk tubuh punya ciri khasnya sendiri, dan outfit yang tepat akan menonjolkan kelebihan tubuh kamu. Kali ini akan dibahas tips pilihan outfit untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh segitiga terbalik, namun sebelumnya dijelaskan dulu bagaimana bentuk tubuh segitiga terbalik itu.

Ciri utama bentuk tubuh segitiga terbalik adalah:

1.Memiliki bahu yang lebih lebar daripada pinggul

2.Terkesan atletis karena bahu yang lebar dan persegi

3.Bagian pinggang hampir tidak terdefinisi

4.Lekuk pinggul tidak terlihat bahkan cenderung lurus

5.Biasanya memiliki betis yang indah

6.Memiliki bokong yang lebih rata

Sudah bisa membayangkan seperti apa bentuk tubuh segitiga terbalik itu? Apakah kamu termasuk dalam jajaran cewek-cewek yang memiliki bentuk tubuh segitiga terbalik?

Rekomendasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Segitiga Terbalik Modis

Gambar: Bentuk tubuh segitiga terbalik

Kalau iya, berikut inspirasi outfit buat kamu yang memiliki bentuk tubuh segitiga terbalik agar tampil lebih nyaman, dan yang pasti lebih keren!

1.Kenakan outfit atasan yang menyamarkan bahu yang lebar

Rekomendasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Segitiga Terbalik Modis

Gambar: Atasan dengan gaya asimetri untuk tubuh segitiga terbalik, Sumber: c2cb619eb2d35d500822ea0294f5f6f2.jpg (1090×1400) (pinimg.com)

Salah satu tips mujarab untuk menyiasati bentuk tubuh segitiga terbalik adalah dengan mengenakan outfit yang memiliki kerah yang bulat atau berbentuk V, yang akan mengurangi lebarnya bahu kamu. Atau kamu juga bisa memilih outfit yang bermodel asimetri di bagian leher, untuk memperpendek jarak kedua bahu kamu. Hindari outfit dengan kerah yang lebar seperti sabrina, square, atau off shoulder.

Seperti model di atas yang mengenakan atasan berwarna putih polos yang lehernya asimetri. Perhatikan bahwa gaya asimetri seolah-olah memecah panjangnya bahu si model secara vertikal. Bahunya yang bidang terlihat lebih lembut dan tampak feminin.

2.Pilih outfit atasan yang menonjolkan bagian pinggul dan pinggang

Rekomendasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Segitiga Terbalik Modis

Gambar: Atasan dengan lengan panjang flare

Alternatif lainnya untuk kamu yang bertubuh segitiga terbalik, pilih outfit atasan yang memiliki lengan yang lebar dibagian bawah, agar menyeimbangkan bagian pinggul dengan bahu yang lebar. Pakai atasan yang pas di bagian bahu kemudian pilih yang lengannya lebar. Hindari detll yang rumit seperti kancing atau puff di bagian bahu agar tidak semakin melebarkan bahu kamu. Jangan lupa, pilih atasan yang panjangnya sepinggul agar menonjolkan bagian pinggul.

Seperti model di atas yang mengenakan atasan berlengan panjang dengan model flare. Aksen flare di bagian pinggul membuat seolah-olah penuh di bagian pinggul dan menyamarkan lekuk yang hampir tidak ada. Perhatikan pemilihan leher yang bulat yang juga memberi kesan yang tidak lebar pada bahu.

3.Pakai outer yang menambah volume di bagian bawah tubuh

Rekomendasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Segitiga Terbalik Modis
Gambar: Belted blazer untuk tubuh segitiga terbalik

Untuk kamu yang memiliki tubuh segitiga terbalik dan menyukai outfit outer, pilih yang modelnya akan menonjolkan bagian pinggul dan memperkecil bagian bahu kamu. Misalnya outer jaket atau blazer yang panjangnya sebatas pinggul. Atau outer yang pas di bagian bahu dan juga tidak memiliki detil rumit. Sebaliknya pilih outer dengan kantung atau detil di bagian bawahnya, untuk menambah volume di sekitar pinggul kamu.

Seperti model di atas yang mengenakan blazer berwarna gelap dengan belt sebagai aksennya. Belt akan memberikan definisi pada pinggang dan membuat tubuh kamu memiliki lekuk yang feminin. Model blazer yang straight cut memberikan postur yang cantik di bagian bahu, namun dengan aksen di bagian pinggang menjadikan penampilan model ini menjadi lebih feminin.

4.Kenakan rok yang memberikan volume di bagian pinggul

Rekomendasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Segitiga Terbalik Modis

Gambar: Rok bias untuk bentuk tubuh segitiga terbalik, Sumber: TS27K09PBRN_M_1.jpg (700×1050) (topshop.com)

Outfit rok yang tepat untuk kamu kenakan dengan bentuk tubuh segitiga terbalik adalah rok dengan model mengembang seperti A-line, ballerina, rok bias, atau rok tulip. Rok yang memiliki detil di bagian bawah juga dapat kamu pilih untuk menambah volume di bagian kaki. Untuk panjangnya, pilihan ada di kamu, mulai dari yang super pendek hingga panjang semata kaki.

Seperti yang dikenakan model di atas adalah rok bias yang mempunyai flare di bagian bawah. Kesan mengembang ini akan memberikan volume pada bagian kaki kamu. Perhatikan panjangnya yang midi atau 7/8 memberikan kesan feminin sekaligus proporsional dengan tubuh bagian atasnya. Pemilihan warna yang terang juga sukses menambah volume pada tubuh bagian bawah.

5.Kenakan dress yang membuatmu lebih berisi di pinggu ke bawah

Rekomendasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Segitiga Terbalik Modis
Gambar: Pleated dress untuk yang bertubuh segitiga terbalik, Sumber: Tara_Green_Pleated_Shirt_Dress_Front_by_KITRI_Studio.jpg (1200×1604) (shopify.com)

Sama halnya dengan rok, outfit dress yang paling tepat untuk dikenakan oleh tubuh dengan bentuk segitiga terbalik adalah yang memberikan volume di bagian bawah tubuh. Contohnya yang memiliki model straight line, shift dress, atau A-line. Model dress yang memiliki flare sejak di pinggul juga akan memberikan efek yang cantik dan feminin di tubuh kamu.

Seperti yang dikenakan oleh model di atas, pleated dress berwarna hijau yang cantik dan menjadikan penampilannya elegan. Pleated di bagian bawah memberikan kesan yang lebih berisi dan membuat seimbang dengan bagian bagu yang lebar. Di bagian atas, bahannya juga jatuh yang memberikan kesan bahu yang lembut. Bagian lengannya yang puff di bagian bawah juga memberi kesan volume di bagian pinggul model. Warna hijau yang cerah semakin membuat kulit modelnya bercahaya. Stunning!

6.Pilih celana yang lebar dibagian bawah

Rekomendasi Outfit untuk Kamu dengan Bentuk Tubuh Segitiga Terbalik Modis

Gambar: Celana palazzo untuk tubuh segitiga terbalik, Sumber: simplicity-9397-5352142-1.jpg (346×500) (zacdn.com)

Untuk outfit bawahan seperti celana, yang dibutuhkan oleh pemilik tubuh segitiga terbalik adalah yang memberikan volume di tubuh bagian bawah. Seperti celana model baggy, kulot, palazzo, atau harem pants adalah contoh outfit celana yang cocok dikenakan oleh kamu dengan tubuh segitiga terbalik. Pilih yang memiliki banyak detil dan beranilah bermain warna agar menambah volume di bagian kaki kamu.

Seperti model ini yang mengenakan celana palazzo yang memiliki model lebar di bagian bawah. Perhatikan bahwa celana model ini memberikan volume di bagian kaki, yang akan menyeimbangkan bagian bahu yang lebar. Warna yang terang juga akan memberikan efek lebih berisi, dan kamu bisa tampil elegan dan chic!

7.Baju Renang

Khusus outfit baju renang, kamu yang memiliki tubuh segitiga terbalik sebaiknya memilih baju renang yang two piece. Model ini akan memberikan siluet feminin pada pinggang dan pinggul kamu. Pilih atasan yang modelnya simpel dan berwarna gelap untuk menyamarakan bahu kamu yang bidang. Sedangkan untuk bawahannya kamu bisa pilih yang berwarna lebih terang dan high-rise agar memberi kesan penuh pada pinggul kamu.

Untuk rekomendasi dan tips mengenai fashion lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Modis.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Modis

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

7 Cara Tetap Positif di Lingkungan Kerja Toxic

Usai Konser ASTRO di Taiwan, Cha Eun Woo Dikabarkan Sakit - Tribun Jatim

Cha Eun Woo Kembali Perankan Drama Webtoon Berjudul True Beauty