in

Review Buku A Cup Of Tea, Karya Terbaik Gita Savitri Tahun 2020

Judul Buku Review : A Cup Of Tea

Penulis : Gita Savitri Devi

Halaman : 141 BW + 31 FC hlm

Penerbit : GagasMedia

ISBN : 978-979-780-957-7

Review Buku A Cup Of Tea, Karya Terbaik Gita Savitri Tahun 2020 Buku

Foto : Dok. Gagasmedia.com

Blurb:

“Mulut lo nggak sesuai sama jilbab lo.“

“Sekolah di Jerman tapi akhlaknya nol.“

“Bad influencer! Di mana manner lo?!“

“Halah banyak bacot lo. Dasar attention seeker!“

“Lo nggak dididik dengan benar sama orang tua lo.”

Kita nggak butuh pisau untuk membunuh seseorang. Kata-kata yang ditujukan ke gue itu tentu bikin gue down. Semuanya ingin gue hilangkan dari ingatan, tapi nggak pernah berhasil. Nggak mengacuhkan omongan orang lain ternyata nggak mudah. Gue udah coba segala cara; self healing, curhat ke teman, curhat ke psikolog, semuanya. Namun, sampai sekarang kejadian itu masih terasa fresh di otak, seakan-akan baru kemarin menimpa gue.

Cyber bullying ini salah satu yang gue ceritakan di A Cup of Tea. Selain itu, gue menuliskan tentang perpisahan yang gue lewati, perjalanan yang mengubah diri, kehidupan setelah pernikahan, hingga kebahagiaan yang gue cari. Lewat buku ini gue berharap kita mendapat kekuatan untuk terus jalan, dan mencari untuk menemukan. “We are a fighter. Don’t let other people say otherwise.”

Ulasan

Review Buku A Cup Of Tea, Karya Terbaik Gita Savitri Tahun 2020 Buku

Foto : Dok.salegoodth.com

Gita Savitri kembali mengeluarkan buku terbarunya tahun 2020 ini. a cup of tea merupakan buku lanjutan dari rentang kisah yang terbit pada tahun 2017 lalu. Tak jauh berbeda dari Rentang Kisah, A cup of tea juga mendapat respon positif dari khalayak. A cup of tea secara garis besar bercerita tentang kehidupan Gita Savitri setelah ia menyelesaikan kuliahnya. A cup of tea tidak hanya berfokus pada satu kejadian melainkan berbagai macam pengalaman seorang Gita dalam perjalananannya ke berbagai tempat di penjuru dunia. Sebagaimana yang kita tahu, Gita memang telah banyak mengunjungi negara-negara lain di dunia. Tidak hanya di seputaran Eropa saja, ia juga telah mengunjungi negara lainnya di benua Amerika maupun Asia.

Maka buku ini terasa komplit karena tak hanya berbicara mengenai Eropa tetapi kehidupan di benua lainnya. Meskipun Jerman masih menjadi negara yang dominan dibahas dalam A cup of tea. Membaca buku ini seperti membaca blog pribadi seseorang, kata-katanya santai dan mudah di pahami. Lebih lanjut, Review Buku A cup of tea akan diulas dalam tulisan berikut ini.

Nilai Plus A Cup Of Tea

Review Buku A Cup Of Tea, Karya Terbaik Gita Savitri Tahun 2020 Buku

Foto : Dok. Gitasav.com

Buku A Cup of Tea memang lanjutan dari buku sebelumnya, Rentang Kisah. Buku ini secara keseluruhan bercerita mengenai kehidupan Gita setelah lulus kuliah dan menikah dengan Paul. Meski lebih fokus mengenai berbagai pengalaman Gita selama traveling ke banyak tempat di belahan dunia, kehidupan barunya setelah menikah pun tetap ada dibahas dalam buku ini. Cara penulisan Gita menjadi salah satu nilai plus dari A Cup Of Tea. Saat membacanya kita seperti sedang mendengar pengalaman yang dialami teman dekat kita sendiri. Cara penulisannya santai, mudah dimengerti dan tentunya banyak memberikan insight – insight kepada para pembaca setianya. Selain itu, cerita yang dibagikan Gita semuanya terasa menarik. Membaca buku ini membantu pandangan kita terbuka bahwa ternyata dunia tidak benar-benar hanya sebatas daun kelor. Dunia ini luas dan banyak sekali kehidupan lain yang menarik untuk kita ketahui.

Buku A cup of tea juga dilengkapi dengan gambar saat Gita mengunjungi banyak tempat. Jadi kita bisa langsung terbayang bagaimana keadaan tempat tersebut sesuai dengan narasi yang sudah ditulis oleh Gita. Orang – orang pernah mengatakan bahwa motivator terbaik untuk kita adalah diri kita sendiri. Tapi ketika selesai membaca buku A Cup of Tea rasanya seperti mendapat tambahan spirit baru. Gita mungkin bukan seorang motivator yang terjun dalam dunia penulisan, tetapi pengalaman-pengalamannya yang dituliskan dalam untaian kata-kata tersebut menjadi sebuah penyemangat sendiri bagi pembacanya. Dari segi cover, buku A cup of tea cukup eye catching. Designnya terkesan sederhana tetapi tetap enak untuk dipandang. Overall, Teruntuk yang sudah membaca Rentang Kisah, buku ini tidak boleh dilewatkan sama sekali.

Kekurangan Buku A Cup Of Tea

Review Buku A Cup Of Tea, Karya Terbaik Gita Savitri Tahun 2020 Buku

Foto : Dok.gagasmedia.com

Sebagaimana sebuah karya manusia, tentu saja tidak ada buku yang sempurna. Termasuk Buku A cup Of Tea. Meskipun secara keseluruhan buku ini sangat bagus untuk dinikmati tetapi tetap ada beberapa hal yang terasa kurang darinya. Tidak berbeda jauh dari buku sebelumnya, A Cup Of Tea juga memiliki jalan cerita yang melompat cukup jauh. Buku ini sepertinya dikhususkan untuk bercerita pengalaman Gita yang tidak memiliki hubungan satu sama lain. Bab satu dengan bab selanjutnya tidak saling berkelanjutan. Setiap cerita akan habis dalam satu bab saja. Buat sebagaian pembaca mungkin akan merasa cukup untuk membaca beberapa bab saja atau melewati bab lainnya dan menuju ke bab selanjutnya yang dianggap lebih menarik.

Buku ini juga hanya memiliki halaman yang tidak terlalu tebal. Keterbatasan halaman tersebut membuat beberapa part masih terasa ada sesuatu missing piece yang tak tersampaikan oleh Gita. Sebagian pembaca mungkin akan bertanya, “ini ada lanjutannya nggak sih?”. selain itu beberapa kalimat yang typo juga masih terdapat di buku ini. Dan yang terakhir, kekurangan buku A cup of tea adalah tidak adanya daftar isi yang membuat pembaca akan sedikit kesulitan untuk mencari bab yang ingin dibacanya.

Over All, This Is A Good Book !

Review Buku A Cup Of Tea, Karya Terbaik Gita Savitri Tahun 2020 Buku

Foto : Dok. Kapanlagi.com

Secara keseluruhan dari review buku A cup of tea ini merupakan buku yang bagus dan layak untuk di baca. Terutama bagi kamu yang masih bingung untuk menentukan keinginan mu maupun buat kamu yang masih dalam proses pencarian jati diri. Meskipun secara garis besar buku ini bercerita mengenai self improvement dari seorang Gita Savitri dengan berbagai pengalamannya di banyak negara tetapi sebagai pembacanya, kita juga dapat memetik banyak pelajaran dari tulisan Gita di buku ini. Dibalik beberapa kekurangannya yang telah dijabarkan tadi, buku ini tetap menarik untuk di baca. Mungkin untuk sebagian orang yang membacanya, opini-opini dari Gita tak selamanya kita setujui, namun cara Gita mengungkapkan opininya tersebut membantu kita memahami perspektif setiap orang tidaklah sama.

Gita doing a good job for her another work! Skor untuk buku terbaru Gita ini menurut opini penulis adalah 8/10! Dengan harganya yang tidak terlalu mahal, masih dibawah angka Rp.100.000, buku ini akan cocok bagi anak muda sang pencari jati diri. Over all, A Cup Of Tea adalah Sebuah buku bacaan yang wajib kamu miliki di tahun 2020 ini!

Untuk ulasan atau rekomendasi buku / novel lainnya, bisa kunjungi Tulizan Buku & Novel!

What do you think?

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Ini Perjalanan Karir Mamamoo Sejak Debut Hingga Akhirnya Mulai Dikenal

BTS Raih #1 Keempat Mereka di Billboard Hot 100 Berkat 'Butter' – Creative Disc

Lagu BTS Butter Jadi Lagu Kedua Menggunakan Lirik Bahasa Inggris