in

Roh Kutukan Terkuat Dalam Jujutsu Kaisen

Roh terkutuk, juga disebut hanya sebagai Kutukan adalah ras makhluk spiritual yang termanifestasi dari energi terkutuk sebagai akibat dari emosi negatif yang mengalir keluar dari manusia. Mereka membawa bahaya bagi umat manusia dan akibatnya menjadi target utama para penyihir jujutsu. Ada banyak roh berbahaya di dunia Jujutsu Kaisen yang memangsa yang lemah dan rentan. Roh-roh ini, yang dikenal sebagai Kutukan, mengambil bentuk aneh dan mengerikan, dan seiring waktu dapat mengembangkan kemampuan unik yang membuat mereka menjadi lawan yang sangat kuat. Namun, diantara semua kutukan yang ada, terdapat beberapa kutukan yang lebih kuat dari yang lainnya. Sama seperti penyihir Jujutsu, kutukan yang berkeliaran juga dikategorikan ke dalam beberapa level. Kutukan Special grade diberikan kepada roh terkutuk terkuat. Level-level kutukan tersebut adalah level 4, level 3, level 2, level 1, dan level special grade.

Roh Kutukan Terkuat Dalam Jujutsu Kaisen Otaku

Asal usul kutukan dan jujutsu sebagian besar tidak diketahui. Namun, dapat diasumsikan bahwa karena energi kutukan berasal dari emosi negatif, kutukan selalu ada bersama umat manusia. Selama Era Heian, Ryoumen Sukuna sudah ada dan diakui sebagai raja kutukan yang tidak terbantahkan. Pengaruhnya tetap hidup hingga saat ini sejak 1000 tahun lamanya. Di zaman modern, jumlah kematian dan manusia yang hilang yang tidak dapat dijelaskan di Jepang melebihi sepuluh ribu per tahun. Statistik ini adalah akibat langsung dari pengaruh kutukan terhadap masyarakat normal. Keberadaan mereka telah dirahasiakan dari non-penyihir, karena kutukan tidak terlihat mata orang biasa. Penyihir jujutsu bertindak secara rahasia untuk mengusir ancaman kutukan. Namun, roh terkutuk tetap hadir di sekitar hidup manusia, semakin kuat sebuah kutukan, maka semakin kuat pula pengaruhnya terhadap hidup manusia. Kalau begitu, mari kita lihat siapa saja roh terkutuk terkuat yang ada dalam serial Jujutsu Kaisen.

Dagon

Dagon adalah roh terkutuk yang berasal dari janin terkutuk yang termasuk pada level special grade. Dia berafiliasi dengan komplotan Suguru Geto. Dia kemudian berkembang menjadi kutukan sepenuhnya. Dagon adalah roh terkutuk special grade dengan sejumlah energi yang besar. Dia memiliki kemampuan unik untuk melayang dan juga memiliki daya tahan yang tinggi. Teknik kutukan bawaannya adalah Disaster Tides yang memungkinkan dia untuk menggunakan Death Swarm yang dapat memanggil segerombolan monster laut Shikigami. Teknik penghalangnya adalah Horizon of the Captivating Skandha yang dapat meningkatkan teknik kutukan Death Swarm miliknya. Sebagai rahim terkutuk, Dagon memiliki kepala seperti gurita merah dengan ujung tentakel berwarna hitam, bersama dengan dua garis hitam di atas ujungnya. Dagon memiliki lengan berotot besar dengan empat jari, tubuh seperti ulat, dan mengenakan kain putih.

Jogo

Roh Kutukan Terkuat Dalam Jujutsu Kaisen Otaku

Jogo adalah Kutukan kelas khusus yang kekuatannya setara dengan 8 atau 9 jari Sukuna. Kepalanya menyerupai gunung berapi, dan dia menggunakan teknik berbasis api untuk menyerang lawannya. Jogo kejam dan kuat, seperti yang ditunjukkan oleh kesediaannya untuk membakar sejumlah manusia yang makan di restoran tanpa alasan tertentu. Dia menyerang Gojo dengan harapan bisa mengalahkannya dengan mudah, tetapi keadaan berbalik dan dia terbukti bukan tandingan daro Gojo. Tetap saja, Jogo menunjukkan kekuatan mentah yang luar biasa, dan teknik domainnya memungkinkan dia untuk mengalahkan hampir semua penyihir lain yang terperangkap di dalamnya. Jogo memiliki kebanggaan besar dengan statusnya sebagai roh terkutuk dan memiliki kebencian yang membara terhadap manusia. Ini adalah keyakinannya bahwa roh terkutuk adalah bentuk manusia yang paling sejati karena mereka mewakili kebenaran murni kehidupan seperti kebencian.

Hanami

Roh terkutuk terkuat selanjutnya adalah Hanami. Sepintas, Hanami tidak tampak mengintimidasi atau sekuat beberapa kutukan lainnya, tetapi penampilan bisa menipu. Roh Hanami dengan mudah adalah salah satu kutukan terkuat dalam seri ini dan mampu melawan beberapa penyihir jujutsu sekaligus. Hanami peduli pada planet ini dan marah karena pelecehan yang dilakukan manusia terhadap bumi, dan kemarahan ini memicu kekuatannya. Hanami mampu mengalahkan Toge, Noritoshi, Megumi, dan Maki sebelum Yuji dan Aoi berhasil melawan Hanami dengan kekuatan gabungan mereka. Baik secara fisik kuat dan mengemas teknik berbahaya dan sejumlah besar energi terkutuk, Hanami bukanlah Kutukan yang bisa dianggap enteng.

Mahito

Roh Kutukan Terkuat Dalam Jujutsu Kaisen Otaku

Mahito adalah salah satu antagonis utama dari seri yang tujuannya adalah untuk membasmi umat manusia dan mengantar zaman baru yang didominasi oleh roh-roh terkutuk. Penampilan Mahito kelihatan seperti manusia biasa, selain dari bekas luka tambal sulam yang melintang di wajah dan tubuhnya. Dia sadis pada intinya dan senang mempermainkan perasaan orang lain. Dia mampu membentuk kembali jiwa dengan teknik terkutuknya, yang dia lakukan untuk efek mengerikan dengan menciptakan boneka tidak manusiawi yang melakukan perintahnya. Dianata semua kutukan yang berafiliasi dengan Suguru Geto, Mahito termasuk yang paling muda, dan karena itu dia dianggap tidak sekuat Jogo atau Hanami. Namun, dia sangat cerdas dan kreatif, dan keinginannya untuk bereksperimen berarti dia hanya memiliki ruang untuk tumbuh.

Choso

Kakak tertua dari rahim terkutuk: lukisan kematian dan kakak laki-laki dari Kechizu dan Eso, Choso tetap menjadi misteri bagi para penggemar serial ini. Seperti Eso, dia tampak lebih manusiawi daripada Kechizu, dan dia juga sangat protektif terhadap saudara-saudaranya. Dia segera tahu bahwa Eso dan Kechizu sudah mati setelah mereka dibunuh oleh Yuji dan Nobara, menyiratkan bahwa dia memiliki kekuatan intuitif yang kuat. Kekuatan dari Choso sendiri belum terlalu terlihat di anime, tetapi di manga, fans diperlihatkan sedikit dari kekuatan Choso. Choso sendiri adalah setengah manusia setengah roh kutukan. Hal ini adalah eksperimen dari penyihir jujutsu yang jahat, Kao Noritoshi (leluhur siswa Kyoto, Kamo Noritoshi) Hal ini membuat Choso mampu menguasai teknik kutukan keluarga Kamo, yaitu mengendalikan darah. Kemampuannya dalam mengendalikan teknik ini juga disebutkan lebih mahir dari Kamo Noritoshi.

Rika Orimoto

Roh terkutuk terkuat selanjutnya adalah Rika Orimoto. Rika adalah karakter dalam seri prekuel Jujutsu Kaisen. Dia dikutuk oleh Yuta dan itu mengubahnya menjadi roh terkutuk special grade yang kuat. Akibatnya, kekuatan Rika tak tertandingi. Dia juga dianggap sebagai bahaya besar oleh para petinggi. Setelah manifestasi penuh, dia bisa menggunakan serangan fisik maupun jujutsu. Dia memiliki energi terkutuk yang tak terukur dan dia bisa mengambil bentuk teknik terkutuk apa pun. Dalam seri prekuel dari Jujutsu Kaisen, Yuta diceritakan tidak mampu untuk mengendalikan kekuatan Rika. Namun, setelah satu tahun, Yuta memiliki kendali yang baik akan kekuatan pribadinya dan kekuatan Rika.

Sukuna

Posisi pertama roh kutukan terkuat ditempati oleh raja kutukan sendiri, Sukuna. Raja Kutukan Sukuna tidak dapat diragukan lagi adalah roh terkutuk terkuat dalam seri ini. Meskipun terlahir sebagai manusia, ia dianggap sebagai iblis dan dipercaya sebagai legenda. Dia adalah seorang penyihir jujutsu 1.000 tahun yang lalu dan merupakan antagonis utama dari seri. Dia sekarang adalah roh terkutuk yang bereinkarnasi yang hidup di dalam tubuh Yuji. Serial ini telah mengisyaratkan bahwa tidak ada penyihir, kecuali Satoru, yang dapat menyaingi kekuatannya. Meskipun Yuji adalah wadah yang sempurna untuk jiwa Sukuna, Sukuna masih sesekali berhasil merebut kendali dari Yuji dan memanfaatkan kebebasannya. Licik, kuat, dan penuh dengan teknik yang kuat dan mematikan, Sukuna adalah penjahat paling kuat dalam seri, dan masih harus dilihat apa yang akan terjadi setelah semua 20 jarinya telah pulih.

Roh Kutukan Terkuat Dalam Jujutsu Kaisen Otaku

Itulah artikel mengenai “Roh Kutukan Terkuat Dalam Jujutsu Kaisen”. Untuk segala hal mengenai anime, manga, dan dunia otaku lainnya silahkan kunjungi Tulizan Otaku!

What do you think?

Contributor

Written by Tulizan Otaku

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Yang Perlu Diketahui Soal Film Sci-Fi Terbaru, 'Space Sweepers'

Dua Rekomendasi Film Korea 2021 Yang Harusnya Tayang Tahun Lalu

Ok Taecyeon - Biodata, Profil, Fakta, Agama, Umur, Karir | Dailysia

Tujuh Idola KPop Miliki Nilai TOEIC Dengan Skor Yang Paling Tinggi