in

Rose Blackpink Sempat Bawakan Lagu Debutnya di Konser Online

Girl grup BLACKPINK telah berhasil menyelesaikan konser daring pertama mereka yang bertajuk THE SHOW pada 31 Januari 2021. Rose yang merupakan personel Blackpink debut solo tahun ini tampil perdana membawakan lagu terbarunya berjudul Gone di konser tersebut. Lagu tersebut merupakan salah satu dari dua lagu di album solo Rose yang bertajuk R. Konser daring THE SHOW disiarkan melalui saluran YouTube resmi Blackpink Official. Mereka menampilkan banyak lagu hit dan lagu dari album studio pertama mereka bertajuk THE ALBUM yang dirilis tahun lalu.

Blackpink membuka konser dengan lagu populer mereka Kill This Love yang dilanjutkan dengan penampilan dari lagu berjudul Crazy Over You. Lagu tersebut merupakan sebuah lagu dari album terbaru mereka yang dibawakan untuk pertama kalinya. Mereka memanaskan suasana saat terus memamerkan penampilan karismatik selama konser berlangsung. Adapun beberapa lagu yang dibawakan adalah How You Like dan Lovesick Girls yang merupakan lagu utama dari THE ALBUM. Selain itu, ada juga lagu lainnya seperti Sour Candy yang merupakan lagu kolaborasi mereka dengan artis pop terkenal Lady Gaga. Tidak lupa dengan hits mereka yang lalu, yaitu Playing With Fire dan masih banyak lagi.

Rose Blackpink Sempat Bawakan Lagu Debutnya di Konser Online K-Pop
Gambar: Potret Rose dalam teaser musik video lagu Gone

BLACKPINK mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada penggemar di seluruh dunia atau yang akrab disapa BLINK. Lantaran sudah menyaksikan konser tersebut. Jisoo mengatakan bahwa dirinya sangat gugup sekaligus bersemangat untuk berdiri di panggung konser. Itu merupakan kali pertama mereka dalam setahun terakhir. Konser berlanjut dengan semakin semarak dengan menampilkan lebih banyak penampilan kuat BLACKPINK. Mulai dari Pretty Savage hingga DDU-DU DDU-DU para anggota menunjukkan bakat unik mereka. Para perseonel juga melakukan pertunjukan solo mereka. Ada Rose sang vokalis utama Blackpink yang membawakan lagu Gone di konser The Show. Jisoo dengan lagu Habits yang merupakan versi Korea dari Tove Lo. Lisa juga tidak mau kalah dengan melakukan cover dari Doja Cat dengan lagu Say So. Selain itu, Jennie menampilkan lagu debut solonya yang rilis tahun 2018. Mereka memberikan penampilan spektakuler masing-masing.

Para personel mengungkapkan video di mana mereka mengunjungi lokasi konser pertama mereka pada tahun 2018. Mereka duduk di kursi kosong sambil mengenang konser tersebut. Rose mewakili Blackpink mengatakan soal saat yang paling menegangkan waktu konser dulu. Menurutnya, hal itu terjadi ketika dirinya berdiri di belakang panggung di mana dia berpikir tentang bernyanyi dan bertemu dengan para penggemar. Rose juga mengatakan bahwa mereka telah bermimpi hari itu sejak mereka menjadi trainee. Lantaran konser adalah salah satu impian besar dan momen berharga yang sangat Blackpink sukai.

Berikut acara James Corden pada 28 Januari 2020 sebelum Rose Blackpink membawakan lagu Gone dalam konser online bertajuk The Show!

1. Hadir Untuk Promosi Konser

Grup K-pop Blackpink kembali tampil di The Late Late Show with James Corden. Mereka hadir dalam program televisi Hollywood tersebut pada tanggal 28 Januari 2021. Kehadiran empat perempuan cantik tersebut dalam rangka membahas konser online pertama mereka. Di mana konser yang bertajuk The Show tersebut berlangsung 31 Januari 2021. Blackpink mengungkapkan salah satu ritual unik mereka sebelum naik panggung dalam perbincangan singkat di acara tersebut. Adapun ritual yang dimaksud adalah menyatukan telapak tangan mereka di tengah, kemudian mereka menyebut “satu, dua, tiga, hoo” bersamaan. Uniknya adalah mereka akan menyerukan kalimat tersebut dengan nada kurang semangat. Hal tersebut sukses membuat James kaget dan tertawa melihatnya Lisa menunjukkan ritual khusus tersebut. Benar saja, biasanya orang-orang cenderung melakukan yel yang penuh semangat untuk menambah kepercayaan diri mereka.

Rose Blackpink Sempat Bawakan Lagu Debutnya di Konser Online K-Pop
Gambar: Jisoo, Jenny, Lisa dan Rose di panggung acara televisi Hollywood ternama pada 28 Januari 2021

2. Obrolan Santai James Corden dan Blackpink

Para personel Blackpink tidak hanya mengobrol santai dengan James Corden, sang pembawa acara. Namun, Jenny, Jisoo, Rose, dan Lisa juga menampilkan aksi panggung mereke yang memukau dengan menampilkan lagu Pretty Savage. Penampilan tersebut merupakan yang pertama kalinya disiarkan pada penyiaran televisi di Amerika. Keempat personel tampil dengan busana warna senada nuansa hitam dan perak bukan baju seragam. Mereka diiringi dengan penari latar yang memeriahkan aksi panggung grup besutan YG Entertainment tersebut. Penampilan mereka semakin ciamik berkat tata lampu yang menyoroti panggung. Apabila diamati lagi, sebenarnya ada yang berbeda dari penampilan tersebut. Lantaran Blackpink terlihat mengubah koreografi lagu Pretty Savage dari yang biasanya mereka tampilkan selama ini. Selain itu, layaknya tampil di konser sungguhan, mereka tampil dengan band pengiring langsung. Panggung tersebut tidak sama dengan yang dipakai di The Show. Adapun konser The Show disiarkan melalui YouTube membership. Acara tersebut berlangsung di hari Minggu tepat pukul 10.00 KST atau 12.00 WIB.

3. Mencuri Perhatian Penggemar Internasional

Penampilan Blackpink ketika menjadi bintang tamu di program ternama tersebut, kembali mencuri perhatian para penggemarnya di wilayah Amerika Serikat. Jenny dan tiga personel lainnya tampil begitu enerjik dengan konsep yang disajikan. Mereka membawakan lagu hits terbaru mereka dari album The Album. Lagu Pretty Savage milik Blackpink tersebut suguhkan vibes berbeda. Saat melihat video yang diunggah pada 28 Januari 2021, penggemar dibuat dapat merasakan langsung bagaimana berada di konser off-air.

Rose Blackpink Sempat Bawakan Lagu Debutnya di Konser Online K-Pop
Gambar: Aksi panggung Blackpink yang sangat ciamik dan memukau para Blink

The Show yang digelar 31 Januari 2021 bisa dibilang merupakan konser virtual pertama keempat artis YG tersebut. Sehingga penampilan Blackpink di acara The Late Late Show yang dipandu oleh James Corden menjadi teaser dari konser tersebut. Penonton merasakan persiapan menuju konser dari penampilan tersebut. Sebut saja mulai dari aransemen yang ditampilkan secara langsung dengan adanya band pengiring. Lalu, juga hadir para back up dancer dalam penampilan Blackpink yang semakin memancarkan kekuatan energi sebuah aksi menawan. Bahkan, menurut Jennie, mereka saat itu sedang berada di sebuah venue konser. Para personel Blackpink ternyata awalnya sempat agak grogi mempersiapkan konser. Namun, mereka juga begitu bersemangat ingin tampil menghibur para penggemar secara langsung.

4. Tanggapan Personel Blackpink Tentang Konser Rose

Jisoo mewakili member lain mengungkapkan perasaan sangat tidak sabar mereka untuk segera melangsungkan konser virtual perdana grup. Menurutnya, Blackpink menyadari bahwa para Blink, sapaan penggemar, sudah sangat lama menantikan mereka dalam konser. Setidaknya dengan adanya konser virtual tersebut mereka bisa saling bertemu dan berinteraksi. Mereka juga telah menyiapkan konsep spesial untuk Blink di dunia. Semacam kejutan-kejutan kecil yang pastinya tersaji dengan sangat matang di acara tersebut. Selain itu, The Show juga akan menampilkan Rose menunjukkan lagu solo perdananya untuk pertama kali. Tentu saja kesempatan itu tidak akan disia-siakan oleh Rose untuk memberi kesan manis kepada para penggemar. Rose mengungkapkan betapa dia sangat bersemangat untuk segera membawakan lagu solonya kepada para Blink. Ia tau bahwa penggemar sudah sangat lama menantikannya. Sehingga The Show menyuguhkan penampilan sangat spesial tersebut.

Lagu berjudul Pretty Savage sudah menarik perhatian sejak awal perilisannya. Alasannya adalah menurut para Blink lagu ini dinilai sangat mencirikan artis YG Entertainment. Banyak dari mereka yang merasa diingatkan kembali dengan 2NE1, senior Blackpink, lewat lagu itu. Selain itu, lagu Pretty Savage juga dinilai menunjukan perempuan tangguh seperti yang ada pada diri anggota Blackpink. Lagu Pretty Savage merupakan satu dari lagu yang ada di The Album yang rilis pada 2 Oktober 2020.

Itulah artikel mengenai “Rose Blackpink Sempat Bawakan Lagu Debutnya di Konser Online”. Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Veteran

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

VINCENZO' Segera Tayang: Ini Kesan Pertama Song Joong Ki, Jeon Yeo Been, dan Sutradara Satu Sama Lain - Kapanlagi.com

3 Pemeran Utama Drama Vincenzo Yang Bercerita Tentang Mafia

Lirik Lagu On The Ground - Rose BLACKPINK dan Terjemahannya, Trending YouTube 1 - Surya

On The Ground: Lirik dan Terjemahan Lagu Baru Rose Blackpink