in

Sederet Mantan Pemain Manchester United Yang Diharapkan Pulang

Manchester United melakukan manuver dimenit – menit akhir jendela transfer musim panas liga Inggris akan ditutup. Setelah sejak awal jendela transfer dibuka,  Manchester United terlihat begitu pasif di jendela transfer musim ini. Tercatat klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut baru mendatangkan satu punggawa baru saja yaitu Donny Van De Beek dari Ajax Amsterdam. Pemain yang berposisi sebagai pemain tengah tersebut didatangkan dengan mahar yang cukup fantastis yaitu senilai 40 Juta Euro. Walau padahal dirumorkan akan mendatangkan beberapa mantan pemain Manchester United yang bermain baik.

Namun dimenit – menit akhir, Manchester United meresmikan tiga pemain sekaligus. Dan yang menariknya United mendatangkan pemain bintang dari PSG yaitu Edinson Cavani dengan status free transfer. Kubu setan merah juga mendatangkan Alex Telles dari FC Porto dan pemain muda lainnya, Facundo Pellistri dari Club Atletico Penarol.

Man Utd sendiri sebenarnya mempunyai beberapa bidikan pemain bahkan sejak musim lalu. Namun selalu berakhir dimeja negosiasi yang tak berkesudahan. Beberapa harga pemain dianggap terlalu mahal bagi manajemen Setan Merah dan kesepakatan pun tidak tercapai antara dua belah pihak. Man Utd cukup lama mengupayakan mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, namun sayang sekali tidak tercapai kesepakatan diantara Setan Merah dengan Tim raksasa Bundes Liga tersebut.

Sederet Mantan Pemain Manchester United Yang Diharapkan Pulang Olahraga

foto: goal.com

Hal itu tentunya membuat para penggemar Manchester United kecewa dengan kinerja Manajamen. Tentu saja kekecewaan tersebut tidak terlepas dari performa setan merah yang tidak konsisten musim lalu. Meskipun finis diurutan 3 Premier league, kinerja anak asuhan Ole Gunnar Solkjaer masih dianggap tidak memuaskan. Dan United memerlukan tambahan pemain lainnya untuk memperdalam skuad mereka saat ini. Kedatangan Van De Beek dan tiga pemain lainnya dianggap tidak akan cukup untuk memenuhi ekspetasi skuad impian tersebut.

Oleh karena itu sebagian penggemar United mulai menyesalkan keputusan manajemen yang menjual beberapa pemain yang dianggap masih dibutuhkan oleh United saat ini. Penggemar setan merah pun tidak segan – segan mengirimkan komentar yang meminta sang pemain kembali ke old trafford di laman pribadi media sosial pemain tersebut.

Berikut penulis telah merangkum 3 mantan pemain manchester united yang masih diharapkan penggemar kembali ke Old Trafford

1. Ander HerreraSederet Mantan Pemain Manchester United Yang Diharapkan Pulang Olahraga

Foto : dok. Goal.com

Herrera hengkang dari United musim lalu dan berlabuh ke klub raksasa Perancis, Paris Saint Germani. Pemain yang didatangkan dari Athletico Bilbao tersebut menghabiskan waktu 5 tahun di Manchester United dan pergi ke PSG dengan status free transfer. Sebenarnya, Herrera dianggap masih merupakan pemain kunci bagi Pogba CS. Bahkan Herrera digadang-gadang akan menjadi kapten tim selanjutnya setelah United beberapa kali melakukan pergantian kapten pasca ditinggal Wayne Rooney.

Namun lagi – lagi manajemen setan merah dianggap lambat dalam negosiasi bersama Herrera yang menyebabkan pemain asal Spanyol tersebut memutuskan menerima pinangan PSG. Permasalahan negosiasi gaji disebut sebagai alasan utama tidak tercapainya kesepakatan diantara dua belah pihak. Satu musim berlalu, ternyata penggemar masih mengharapkan sang pemain kembali membela setan merah.

Terlebih lagi saat ini, pemain yang berusia 31 tahun tersebut semakin cemerlang bersama klub yang dijuluki les parisien itu. Terbukti Herrera sering menjadi bagian dari starting eleven dalam laga – laga penting PSG. Keinginan para penggemar United tersebut dapat dengan mudah kita temukan di kolom komentar Instagram pribadi Herrera, meski tak pernah membalas komentar tersebut para penggemar tetap berharap sang pemain mengetahui keinginan tersebut.Sederet Mantan Pemain Manchester United Yang Diharapkan Pulang Olahraga Sederet Mantan Pemain Manchester United Yang Diharapkan Pulang Olahraga

Herrera juga masih bersahabat baik dengan para punggawa United, selain dengan trio amigos (Mata, De Gea) pemain bernomor punggung 21 tersebut juga akrab dengan Marcus Rashford, beberapa kali kedua pemain tersebut menunjukan kedekatan mereka di media sosial. Seperti saat Herrera mengucapkan tidak sabar untuk kembali ke Old Trafford dan bertemu rashford dalam babak penyisihan grup Liga Champions dimana Manchester United dan PSG berada di grup yang sama. Tampaknya bukan hanya fans setan Merah nih yang belum bisa move on dari Herrera, Rashford juga demikian.

 2. Memphis DepaySederet Mantan Pemain Manchester United Yang Diharapkan Pulang Olahraga

Foto : dok. Sport.detik.com

Mantan Pemain Manchester United selanjutnya adalah Memphis Depay. Ia didatangkan Manchester United pada era Van gaal. Pemain asal Belanda tersebut sayangnya hanya mampu bertahan dua musim berseragam setan merah. Selama dua musim, Depay hanya bermain sebanyak 33 caps dan mencetak dua gol saja. Permainan Depay saat itu banyak menuai kritikan yang membuatnya memilih hengkang dari klub yang telah meraih 13 kali juara liga Inggris tersebut. Pemain berusia 26 tahun tersebut memilih Olympique Lyon, klub asal Perancis pada tahun 2017 lalu.

Di Lyon, permainan Depay meningkat sangat baik yang membuatnya dilirik oleh klub – klub besar di Liga Eropa. Seperti di jendela transfer musim panas kali ini, Depay mendapat tawaran untuk bergabung di klub raksasa la liga, Barcelona. Namun mereka tidak menemukan kesepakatan mengenai harga pemain. Manchester United sendiri tampaknya kembali tertarik untuk mendatangkan mantan pemain PSV Eindhoven tersebut. Para penggemar United nyatanya masih berharap Memphis Depay dapat kembali bergabung bersama De Gea dkk. Hal ini juga tidak terlepas dari Depay yang masih menunjukan ketertarikannya dengan United. Pemain bernomor punggung 10  tersebut masih sering terlihat sebagai penikmat pertandingan united dari layar kaca.

Sederet Mantan Pemain Manchester United Yang Diharapkan Pulang Olahraga

Foto : dok. Thesun.co.uk

Depay juga tidak segan-segan membagikan aktivitasnya tersebut di media sosial pribadinya. Hal itu tentu saja menuai reaksi beragam dari penggemar United yang sebagian besar mengharapkannya kembali berseragam the red devils.

3. Rafael Da SilvaSederet Mantan Pemain Manchester United Yang Diharapkan Pulang Olahraga

Foto : dok. Planetfootball.com

Rafael diboyong United sejak masih berusia belia, saat itu ia beserta kembarannya Fabio berusia 17 tahun. Berposisi sebagai fullback, Rafael menjadi andalan dalam skuad asuhan sir alex ferguson kala itu. Ia mampu menunjukan permainan terbaiknya dan membantu United meraih berbagai gelar di berbagai kompetisi. Namun sejak Sir Alex Fergusson mengumumkan untuk pensiun, permainan Rafael mulai menurun.

Bahkan kembarannya, Fabio lebih dulu hengkang dari United pada tahun 2014. Rafael akhirnya memutuskan pergi dari United dan berlabuh di Lyon pada tahun 2015. Tetapi, rasa cintanya pada United seperti tak pernah padam. Pemain yang kini berusia 30 tahun tersebut tetap mendukung United bahkan ia turut menyoroti pernyataan kontroversial Alexis Sanchez mengenai penyesalannya bergabung bersama kubu setan merah.

Sederet Mantan Pemain Manchester United Yang Diharapkan Pulang Olahraga

Foto : dok. Satupedia.com

Rafael menganggap Sanchez bermain buruk untuk United tapi ia bersikap justru kebalikan dari hal itu. Pembelaan dari Rafael tersebut membuat para penggemar United turut bereaksi, mereka berharap Rafael dapat kembali membela Setan Merah. Sama seperti Herrera dan Depay, Rafael juga kerap menunjukan rasa hormatnya pada United. Ia juga masih sering membagikan postingan mengenai United, Meskipun sudah lama ia berpisah dari klub asal Manchester tersebut.

Musim ini, pemain asal Brazil tersebut bergabung dengan klub asal Turki İstanbul Başakşehir dan akan bertemu dengan United di fase grup Liga Champions musim 2020/2021. Rafael tak segan – segan menunjukan antusiasnya ‘kembali’ ke Old Trafford musim ini untuk menghadapi United.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Olahraga

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Ini Deretan Makanan Khas Betawi yang Menggungah Selera!

Travel concept - close up portrait young beautiful attractive redhair girl wtih trendy hat and sunglass smiling. blue pastel background. copy space. Free Photo

7 Tips Awet Muda Dengan Cara Alami