in

Semakin Terkenal, Yujeong Brave Girls Tanda Tangani Kontrak Iklan!

Tidak bisa dipungkiri bahwa popularitas yang diraih Brave Girls membuat keempat member semakin sering terlihat di layar televisi. Keempat personel grup berhasil menduduki peringkat pertama reputasi brand pada bulan April 2021. Yujeong menjadi personel pertama Brave Girls yang telah menandatangani kontrak untuk menjadi model iklan suatu produk. Hal ini membawa kebahagian kepada seluruh anggota. Mereka bahkan membuat lelucon bahwa mereka saling membagi keuntungan meskipun hanya satu personel saja yang bekerja. Humor ini mereka sampaikan saat tampil di acara Come Back Home yang tayang di KBS beberapa waktu lalu.

Yujeong dan tiga anggota Brave Girls lainnya tidak hanya menceritaka soal iklan tetapi juga fakta menyedihkan tentang mereka. Mereka mengaku belum mapan secara finansial. Lantaran mereka harus menutupi utang kepada agensi sejak menjadi trainee terlebih dahulu. Pembayaran pertama dari hasil kerja keras mereka tersebut baru akan diterima setelah melunasi tunggakan yang ada. Namun, mereka mengaku sangat bahagia bisa berada di titik sekarang ini.

Pada mulanya mereka menjawab pertanyaan seputar reaksi keluarga dan orang terdekat atas kesuksesaan yang sedang mereka raih kini. Keempatnya memberikan tanggapan yang menarik dan beragam. Yuna mengungkapkan bahwa ibunya sangat bersemangat sampai dia harus mencoba untuk menahan antusiasme sang ibu. Reaksi serupa juga didapatkan oleh Minyoung yang sama-sama berhasil membanggakan keluarganya. Vokalis utama Brave Girls tersebut memceritakan bahwa adik perempuannya merahasiakan fakta memiliki kakak seorang member Brave Girls selama ini. Namun, apa yang terjadi saat ini adalah teman-teman sang adik mengirimi banyak pesan dukungan kepadanya.

Semakin Terkenal, Yujeong Brave Girls Tanda Tangani Kontrak Iklan! K-Pop

Gambar: Potret Yujeong Brave Girls yang senyum menyapa para penggemar (Sumber: https://pbs.twimg.com/media/C-v_8ZvW0AQwNo8.jpg)

Adapun tujuan Brave Girls selanjutnya yang merupakan harapan setiap member adalah dapat berdiri di atas panggung pada acara akhir tahun. Alasannya, acara penutupan tahun adalah ajang bergengsi yang ditunggu seluruh penyanyi Korea Selatan baik solo atau grup. Mereka yang diundang untuk hadir dalam acara tersebut merupakan bintang-bintang besar. Selain itu, harapan lainnya adalah mereka ingin menyapa langsung penggemar mereka setelah pandemi COVID-19 berakhir. Keadaan saat ini juga membuat mereka rindu dengan apa yang sering mereka lakukan dulu sebelum seterkenal sekarang.

Brave Girls sudah sejak dulu menjadi idola para tentara karena sering mondar-mandir tampil di acara militer. Eunji bahkan mengungkapkan bahwa mereka baru saja melakukan konser militer untuk pertama kalinya setelah sekian lama. Dia mengatakan rasanya seperti pulang ke rumah. Sebenarnya memang sangat mengecewakan bagi semua penyanyi karena tidak bisa bertemu secara langsung dengan penonton mereka. Itulah raihan popularitas yang dicapai oleh Brave Girls baik secara grup maupun setiap member. Jadi, sudah dengar lagu Rollin?

Berikut ini adalah bukti karier mereka semakin terkenal terutama soal Yujeong Brave Girls yang baru saja tanda tangani kontrak iklan:

1. Yujeong Puncaki Reputasi Bulan April

The Korean Business Research Institute telah mengumumkan peringkat reputasi merek bulan ini pada 18 April 2021. Penentuan peringkat ini berdasarkan beberapa indikator seperti analisis partisipasi konsumen, liputan media, komunikasi, dan indeks kesadaran masyarakat Korea Selatan. Survey dilakukan dengan menggumpulkan data sejak 18 Maret hingga 18 April 2021 dari 545 anggota girl group. Adapun peringkat pertama kategori personel girl group K-Pop bulan April diraih oleh Yujeong Brave Girls. Dia menduduki puncak dengan indeks reputasi merek sebanyak 6.404.321. Jumlah ini sebenarnya mengalami kenaikan yang sangat signifikan, yaitu sebesar 36,67 persen sejak Maret.

Semakin Terkenal, Yujeong Brave Girls Tanda Tangani Kontrak Iklan! K-Pop

Gambar: Yujeong Brave Girls sukses puncaki reputasi merek bulan April 2021

Rollin, Squirtle Yujeong, dan climb back up menjadi frasa peringkat tinggi dalam analisis kata kunci untuk member Brave Girls tersebut. Sementara kata model, happy, dan thankful menjadi istilah-istilah terkait dengan peringkat tertinggi. Analisis positif-negatif Yujeong sang member Brave Girls yang baru tanda tangan kontrak iklan tersebut juga mengungkapkan skor reaksi positif. Jumlahnya mencapai angka sebesar 83,20 persen. Hasil tersebut membawa Yujeong mengalahkan Rose Blackpink yang meraih peringkat pertama pada Maret lalu. Pemilik nama Park Chae Young ini menduduki peringkat kedua dalam daftar bulan April dengan indeks reputasi brand 6.170.482.

Sebenarnya keempat anggota Brave Girls meraih posisi tujuh teratas untuk bulan ini. Yuna berada di posisi tiga dengan total indeks 4.807.708 di mana skor tersebut naik sebesar 13,28 persen sejak bulan. Sementara, Minyoung berada di peringkat kelima dan Eunji berada di peringkat ketujuh pertama kategori personel girl group K-Pop bulan April. Adapun urutan sepuluh besar untuk daftar ini adalah Yujeong Brave Girl, Rose Blackpink, Yuna Brave Girls, Wendy Red Velvet. Minyoung Brave Girls, Jennie Blackpink, Eunji Brave Girls, Wheein MAMAMOO, Oh My Girl, dan Taeyeon Girls Generation.

2. Lagu Rollin Raih Perfect All-Kill

Nampaknya lagu Rollin menjadi titik balik dari perjalanan karier Brave Girls karena sukses viral di dunia hiburan Korea Selatan. Lagu ini disebut-sebut berhasil mengukir sejarah baru. Lantaran Rollin merupakan lagu lama yang dirilis pada tahun 2017 lalu tetapi baru-baru ini menjadi sangat populer. Ini terjadi setelah kanal YouTube yang bernama VIDITOR mengunggah video penampilan Brave Girls membawakan lagu ini. Hal ini membuat grup yang dijadwalkan akan melaksanakan comeback pada musim panas 2021 menjadi viral.

Semakin Terkenal, Yujeong Brave Girls Tanda Tangani Kontrak Iklan! K-Pop

Gambar: Yujeong, Yuna, Minyoung, dan Eunji Brave Girls masuk tujuh besar reputasi merek bulan April untuk kategori personel girl group K-Pop

Lagu Rollin milik Brave Girls langsung menempati peringkat pertama di seluruh chart musik Korea Selatan tidak lama setelah menjadi viral. Lagu ini juga sukses meraih predikat Perfect All-Kill. Rollin juga sukses mendapatkan total 233.464 likes pada platform streaming musik Melon terhitung pada tanggal 18 April 2001. Ini menjadi prestasi yang sangat membanggakan. Lantaran jumlah tersebut mengantarkan lagu Brave Girls tersebut sebagai lagu girl group K-Pop dengan jumlah likes terbanyak di platform tersebut. Prestasi ini juga menandakan bahwa Rollin sukses melampaui rekor dari Red Flavor milik Red Velvet dan DDU-DU DDU-DU milik BLACKPINK. Di mana masing-masing lagu tersebut sukses mendapatkan total like sebanyak 232.440 dan 233.450.

Keberhasilan lagu Rollin yang sebenarnya dirilis pada tahun 2017 lalu ibaratnya bak dapat rejeki nomplok. Lantaran secara tiba-tiba saja berhasil menyapu bersih seluruh tangga lagu musik di Korea Selatan pada bulan Februari lalu. Apalagi keberhasilan dalam mematahkan rekor yang dipegang lagu-lagu Red Velvet dan BLACKPINK di Melon seakan memperjelas keberuntungan Brave Girls. Unggahan video penampilan grup yang sudah berusia satu dekade tersebut berhasil menarik perhatian para penikmat musik K-pop dalam sekejap saja.

Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Apa Itu Teknologi Over the Air? Ini Perannya di Dunia Otomotif

Sinopsis Law School yang Tayang di Netflix, Berikut Profil Pemainnya - Tribunnews.com Mobile

Drama Law School Makin Populer, Ini 8 Pemeran Utamanya!