in

Siapa Saja 10 Cameo Yang Hadir Dalam Drama Record of The Youth?

Setidaknya ada 10 selebritas Korea Selatan yang hadir sebagai cameo dalam drama berjudul Record of The Youth. Drama hits tvN yang juga ditayangkan di Netflix telah selesai dengan 16 episode sejak 7 September sampai 27 Oktober 2020. Serial ini masuk dalam 10 besar acara TV Teratas di Netflix yang tayang bulan Oktober.

Record of The Youth berada di posisi ke 8 dengan mengungguli serial Lucifer dan Friends. Adapun 7 serial teratas lainnya adalah Emily in Paris, The Haunting of Hill House, Ratched, Barbaren, To the Lake, 100 Diaspara Enamoparmos, dan The Queen’s Gambit. Menariknya drama ini menjadi satu-satunya drama Korea yang bertengger di posisi 10 besar.

Pencapaian tersebut membuktikan bahwa drama ini berhasil mendapatkan perhatian banyak orang. Sehingga tidak mengherankan jika Record of The Youth juga berhasil meraih peringkat kedua sebagai drama kabel dengan rating tertinggi yang tayang tahun 2020. Drama yang diperankan oleh Park Bo Gum dan Park So Dam ini sukses meraih rating 6.362 persen.

Adapun perolehan rating tertinggi selama 16 episode penanyangannya adalah pada episode terakhir. Mereka sukses meraih rating 8,7 persen berdasarkan data Nielsen Korea Selatan. Raihan ini menjadi rekor tertinggi selama 2 bulan penayangan. Sebelumnya, raihan tertinggi adalah 8,2 persen pada episode 11 saat Park Seo Joon muncul sebagai cameo.

Berikut adalah 10 cameo yang hadir dalam drama Record of The Youth:

1. Kim Hye Yoon

Kim Hye Yoon berperan sebagai Lee Bo Ra seorang penata rias artis. Ia memutuskan hubungan dengan aktor terkenal bernama Park Do Ha. Adegan perpisahan keduanya seolah memprediksi permasalahan yang akan dihadapi pemeran utama, yaitu aktor Sa Hye Jun dan penata rias Ahn Jeong Ha. Kehadiran Hye Yoon sebagai cameo berhasil mencuri perhatian berkat akting marahnya di drama ini.

Siapa Saja 10 Cameo Yang Hadir Dalam Drama Record of The Youth? Drama Korea

Gambar: Adegan dalam drama Record of The Youth yang melibatkan Kim Hye Yoon dan Kim Gun Woo sebagai cameo bersama Park Bo Geum (Sumber: https://zero-lite.com/wp-content/uploads/2020/09/FotoJet231-5.jpg)

2. Kim Gun Woo

Kim Gun Woo berperan sebagai aktor Park Do Ha yang beberapa kali muncul dalam drama ini. Karakter Park Do Ha diceritakan sebagai seorang yang menjengkelkan karena sikapnya yang sombong. Ia juga kerap kali menimbulkan masalah. Penonton dapat menyaksikan perbedaan besar antara Sa Hye Jun dan Won Hae Hyo aktor yang baru naik daun dengan bintang besar yang arogan lewat karakter yang dimainkan Kim Gun Woo ini.

3. Seo Hyun Jin

Seo Hyun Jin berperan sebagai Lee Hyeon Su seorang aktris terkenal. Diceritakan bahwa Hyeon Su menjadi lawan main Hye Jun dalam sebuah drama bertema medis. Ia juga memberikan nasehat yang berguna setelah melihat potensi Hye Jun.

4. Park Seul Gi

Kehadiran Park Seul Gi sebagai cameo karena persahabatannya dengan Park Bo Geum. Mereka pertama berjumpa saat Park Seul Gi menjadi pembawa acara jumpa fans sang aktor. Tidak jauh berbeda, Ia juga berperan sebagai pembawa acara dalam drama ini. Namun, acara yang dibawakannya adalah konferensi pers film yang dimainkan Hye Jun.

5. Park Seo Joon

Park Seo Joon berperan sebagai seorang bintang besar yang bernama Soo Min Soo. Berbeda dengan karakter Park Do Ha, karakter Soo Min Soo justru menjadi sosok snior yang ramah bagi kedua juniornya yang sedang naik daun. Hubungan antara Min Soo dengan Hye Joon dan Hae Hyo pun jauh lebih akrab tanpa persaingan.

6. Lee Sung Kyung

Lee Sung Kyung berperan sebagai Jin Seo U seorang model yang kemudian menjadi aktris seperti kedua aktor utama drama ini. Mereka bertiga pun berteman akrab. Seo U dan Hye Jun menjadi beradu akting sebagai pemeran utama dalam drama romansa. Dialog dan adegan romantis yang harus dilakoni keduanya sempat membuat mereka merasa canggung. Keduanya juga tertimpa rumor akan kedekatan mereka. Meskipun Hye Jun sudah memperkenalkan Seo U ke Jeong Ha, tetapi Jeong Ha tidak merasa nyaman karena rumor tersebut.

7. Hyeri Girls Day

Siapa Saja 10 Cameo Yang Hadir Dalam Drama Record of The Youth? Drama Korea
Gambar: Hyeri yang pernah beradu akting dengan Park Bo Guem dalam Reply 1988 menjadi cameo drama Record of The Youth (Sumber: https://www.pinkvilla.com/files/styles/amp_metadata_content_image/public/record_of_youth_ep_13_sets_park_bo_gum_hyeri_reply_1988_reunion.jpg)

Hyeri berperan sebagai Lee Hae Ji seorang aktris ternama. Lee Hae Ji bertemu dengan Jeong Ha berkat diperkenalkan dengan Hae Hyo. Sudah lama menantikan dapat segera bekerja sama, Hae Jin juga memberikan pujian untuk video yang diunggah Jeong Ha di youtube. Hae Ji juga membantu Jeong Ha memperluas jaringannya denga memperkenalkan aktris lain untuk bekerja sama.

8. Seol In Ah

Seol In Ah muncul beberapa kali dengan berperannya sebagai Jung Ji A. Ia merupakan mantan kekasih dari Sa Hye Jun yang memiliki paras yang cantik nan menawan.

9. Kang Ha Na

Kang Ha Na juga hadir sebagai cameo dalam drama ini. Ia berperan sebagai presenter bersama Hye Jun di sebuah acara ajng penghargaan.

10. Choi Soo Jong

Choi Soo Jong merupakan suami asli dari Ha Hee Ra yang berperan sebagai ibu Sa Hye Jun dalam Record of The Youth. Aktor senior yang sangat populer di Korea Selatan ini sukses bikin ngakak lewat aktingnya sebagai cameo di drama ini loh.

Siapa Saja 10 Cameo Yang Hadir Dalam Drama Record of The Youth? Drama Korea

Gambar: Park Bo Gum, Park So Dam dan Byun Woo Seok pemeran utama dalam drama Record of The Youth (Sumber: https://www.hellokpop.com/wp-content/uploads/2020/07/record-of-youth-script-reading-hellokpop-d.jpg)

Kesuksesan drama ini bukan saja ditaburi cameo dari selebritas ternama, tetapi juga karena didukung para pemeran yang top dan cerita yang bagus. Record of The Youth menceritakan tentang muda mudi yang berupaya mengejar impiannya di industri model. Adapun 3 tokoh utamanya adalah Park Bo Gum, Park So Dam dan Byun Woo Seok.

Park Bo Gum menyelesaikan syuting drama ini sebelum mengikuti wajib militer. Ia memerankah tokoh Sa Hye Joon yang berprofesi sebagai seorang model. Selain itu, Ia juga bekerja paruh waktu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Meskipun telah menjadi model, Hye Joo terus bekerja sangat keras untuk mewujudkan impiannya menjadi aktor.

Sa Hye Joon bersahabat baik dengan Won Hae Hyo yang diperankan oleh Byun Woo Seok. Meskipun sama-sama berjuang sebagai model dan aktor, tetapi keduanya memiliki perbedaan kehidupan secara ekonomi. Hae Hyo bekerja keras untuk membuktikan dirinya pantas berada di profesinya saat ini karena usahanya bukan karena apa yang dimilikinya sejak lahir.

Mereka berdua bertemu dengan Ahn Jung Ha yang diperankan Park So Dam. Ia merupakan seorang penata rias yang juga penggemar berat Sa Hye Joon. Karakter yang diperankan So Dam ini digambarkan sebagai orang dengan kegigihan yang tak mudah goyah dengan apapun.

Drama yang disutradarai Ahn Gil Ho dan ditulis Ha Myung Hee memiliki pesan tentang harapan. Para penonton dapat merasakan harapan tersebut lewat perkembangan yang ditampilkan ketiga karakter utama. Meskipun tokoh sentral drama ini adalah anak muda, tetapi semua kalangan dari segala usia dapat menikmatinya. Menurut sang penulis, elemen utama drama ini adalah apa yang menjadi faktor penting di masa muda, yaitu semangat untuk hidup dan pikiran yang terbuka.

Untuk rekemondasi dan ulasan drama korea lainnya, silahkan kunjungi Tulizan DraKor.

Original Writer: Dea Folzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Tertunda, 4 Turnamen Bulutangkis Dunia Ini Dirindukan Penggemar!

Close up shot of attractive young female kissing gently forehead of her daughter who is lying awake in bed, feeling better while recovering from cold. people, care, health and sickness concept Free Photo

Kelebihan Membiasakan Anak Tidur Sendiri Sejak Kecil