in

Sinopsis Drama Sweet Home: Cerita Tentang Wabah Monster

Sweet Home adalah judul drama Korea alias drakor yang memiliki cerita tentang hal unik ini diadaptasi dari webtoon berjudul sama. Drama berbudget mahal ini tayang perdana di Netflix pada tanggal 18 Desember 2020. Di hari pertama penayangannya, Sweet Home langsung menjadi bahan perbincangan di antara para penikmat drakor. Selain itu, drama ini juga sukses memecahkan banyak rekor di hari perilisannya. Salah satunya adalah menempati posisi ke-8 dalam daftar Top 10 TV Shows on Netflix in the World. Data tersebut diperoleh berdasarkan peringkat survei yang dilakukan FlixPatrol. Serial populer ini juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama Korea Selatan. Adapun 4 tokoh utama dalam drama ini adalah Song Kang, Lee Jin Wook, Lee Si Young, Lee Do Hyun. Mereka memberikan performa akting yang sempurna dalam Sweet Home yang bergenre misteri, horor, dan thriller ini.

Sebenarnya, Sweet Home mengangkat cerita tentang tentang kondisi dunia, saat manusia tiba-tiba berubah menjadi monster. Perubahan tersebut awalnya diprediksi karena adanya serangan virus, tetapi hal tersebut terjadi karena keinginan terdalam dari dalam diri manusia itu sendiri. Berawal dari pindahnya seorang pemuda bernama Cha Hyun Soo yang diperankan oleh Song Kang. Ia pindah ke Green Home, sebuah apartemen kumuh. Adapun alasan dia pindah seorang diri adalah karena seluruh anggota keluarganya telah meninggal dunia karena kecelakaan mobil tragis. Tokoh Hyun Soo digambarkan sebagai seorang penyendiri. Ia acap kali mengalami kejadian aneh sejak awal kedatangannya di apartemen tersebut. Di mana entah bagaimana secara tiba-tiba, para manusia yang berada di wilayah tersebut satu per satu berubah menjadi sosok monster.

Sweet Home memiliki durasi sekitar 40 – 50 menit di setiap episodenya yang seluruhnya berjumlah 10 episode. Drama ini digarap oleh sutradara terkenal Korea Selatan bernama Lee Eung Book. Ia sebelumnya telah mengerjakan beberapa drama populer, seperti Descendants of the Sun, Goblin, dan Mr. Sunshine.

Sinopsis Drama Sweet Home: Cerita Tentang Wabah Monster Drama Korea

Gambar: Salah satu foto behind the scene dari drama Sweet Home, terlihat di mana tokoh Pyeon Sang Wook dan Seo Yi Kyung sedang bersembunyi untuk menyelamatkan diri (Sumber: https://www.cosmopolitan.co.id/newtest/vrgallery/images/CSM4dwQNx_10_Fakta_Menarik_’Sweet_Home’,_Serial_Terbaru_Netflix!_17.jpg)

Bisa dibilang Sweet Home tidak sama halnya dengan kebanyakan drama Korea karyanya yang lain. Di mana Lee Eung Book membuat alur cerita menjadi sangat padat, cepat, dan tidak bertele-tele. Selain itu, semua karakter telah disajikan semenjak episode pertama, bahkan konflik utamanya juga. Setiap adegan puncak di Sweet Home terasa menggelegar layaknya sebuah game. Lantaran soundtrack drama yang berjudul Warior ini dinyanyikan Imagine Dragon yang berkolaborasi dengan Riot Games. Perlu diketahui bahwa Riot Games adalah developer game League of Legends. Daya tarik drama ini bukan saja ada di setiap karakter, alur cerita yang dibangun, dan soundtrack, karakter monster juga sangat menarik. Lantaran setiap manusia yang berubah menjadi monster dalam bentuk yang berbeda-beda. Bentuk dan karakter monster tersebut akan sesuai dengan bagaimana perilaku mereka semasa hidup. Tampilan CGI untuk setiap monster di Sweet Home sangat familiar bagi para penikmat game karena sangat mirip dengan beberapa game.

Banyak penonton yang bersepakat menyetujui bahwa drama ini merupakan salah satu serial Korea terbaik. Tidak perlu diragukan lagi bahwa serial original Netflix ini tidak main-main dalam segi produksi, mulai dari set latar hingga efek visual. Hal ini diakui langsung oleh sang sutradara bahwa drama ini menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Kabarnya hingga menghabiskan 30 miliar won untuk biaya produksi yang setara dengan Rp 385 miliar. Wajar saja, efek visualnya saja dikerjakan yang sebelumnya menggarap drama Goblin dan Mr. Sunshine, yaitu Westworld. Kemudian, efek khususnya ditangani yang sebelumnya menggarap beberapa film Hollywood, yaitu Legacy Effect. Sementara itu, set apartemen hijau disiapkan dengan sangat matang di atas lahan seluas 11.500 meter persegi. Tidak mengherankan, hingga saat ini Sweet Home merupakan drama Korea Netflix termahal. Adapun drama termahal sebelumnya adalah Arthdal Chronicles yang menghabiskan biaya mencapai Rp 29 miliar. Drama Kingdom berlatar kerajaan memiliki biaya produksinya termahal ketiga, Rp 24 miliar per seasonnya.

Sinopsis Drama Sweet Home: Cerita Tentang Wabah Monster Drama Korea

Gambar: Keempat tokoh utama dalam drama Sweet Home: Cha Hyun Soo, Pyeon Sang Wook, Seo Yi Kyung, dan Lee Eun Hyeok (Sumber: https://senggang.co/wp-content/uploads/2020/12/Sutradara-Akui-Pembuatan-Drama-Sweet-Home-Sangat-Mahal-Apa-Penyebabnya.jpg)

Mengenal para tokoh utama drama Sweet Home yang memiliki cerita tentang wabah di mana manusia berubah menjadi monster:

1. Cha Hyun Soo

Cha Hyun Soo adalah sang tokoh utama dalam drama ini yang diperankan oleh Song Kang, aktor kelahiran tahun 1994. Hyun Soo digambarkan sebagai sosok laki-laki penyendiri dan sedikit misterius dengan segudang masalah yang dimilikinya. Ia baru saja pindah ke sebuah apartemen tidak terurus bernama Green Home. Alasan dia pindah adalah karena baru saja mengalami sebuah kejadian tragis. Di mana dia baru saja ditinggal keluarga besarnya karena kecelakaan. Cha Hyun Soo berperan cukup penting dalam Sweet Home yang cerita tentang dapat menahan dirinya meskipun telah terinfeksi sebagai monster.

2. Pyeon Sang Wook

Pyeon Sang Wook diperankan sebagai aktor Lee Jin Uk. Ia diceritakan sebagai sosok yang misterius, lebih misterius dari pada Hyun Soo. Tokoh berperawakan galak di Sweet Home ini di awal episode ditampilkan sebagai seorang psikopat. Di mana dia terlihat menyekap seseorang dengan lakban hijau. Ia juga memiliki luka di setengah tubuhnya. Lebih menarik lagi, di akhir episode penonton dibuat bigung dengan tokohnya. Lantaran dia awalnya terbunuh tetapi tiba-tiba hadir lagi tanpa luka bakar di tubunya.

3. Seo Yi Kyung

Seo Yi Kyung merupakan tokoh tambahan dalam drama ini, di mana tidak ada di dalam webtoon. Tokoh ini diperankan oleh Lee Si Young yang merupakan pilihan satu-satunya sutradara Lee Eung Bok. Yi Kyung digambarkan sebagai sosok karakter yang merupakan mantan pemadam kebakaran. Ia dikenal sebagai perempuan tangguh denggan kemampuan bela dirinya. Tidak perlu merasa heran jika tokoh ini menjadi pejuang andalan dalam Sweet Home yang cerita nya tentang melawan monster.

4. Lee Eun Hyeok

Lee Eun Hyeok diperankan oleh Lee Do Hyun yang membintangi karakter yang berbeda dari biasanya. Ia digambarkan sebagai seorang kakak laki-laki yang penuh perhatian. Sebenarnya dia adalah mahasiswa kedokteran yang terpaksa harus berhenti karena biaya. Kepintaran yang milikinya membuat Eun Hyeok dipercayai menjadi memimpin para penghuni Green Home. Sosok tokoh berkacamata ini digambarkan sedikit egois karena mempertimbangkan bagaimana meminimalisir dampak dari banyak kemungkinan yang akan terjadi.

Untuk informasi seputar drama korea lainnya, silahkan kunjungi Tulizan DraKor.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Veteran

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fakta Menarik Dari Serial Kimetsu No Yaiba

unnamed (4).jpg

Tips Memulai Pola Hidup yang Sehat Berawal dari Kebiasaan Kecil