in

Sinopsis Youth of May Yang Bercerita Tentang Peristiwa Tahun 1980

Youth of May adalah serial terbaru yang tayang di stasiun televisi KBS sejak tanggal 3 Mei. Drama ini memiliki latar waktu pada masa pemberontakan Gwang Ju di bulan Mei tahun 1980. Song Min Yeob yang merupakan sutradara Youth of May mengatakan bahwa drama ini sebenarnya berbeda dari drama berlatar sejarah pada umumnya. Lantaran tidak hanya sekedar bercerita soal peristiwa di tahun 1980 an saja tetapi fokus pada cerita pemuda dan pemudi pada masa itu. Mereka adalah Hwang Hee Tae yang diperankan Lee Do Hyun dan Kim Myung Hee yang diperankan Go Min Si. Lebih lanjut sang sutradara menjelaskan bahwa Youth of May fokus bercerita tentang emosi universal di antara para pemuda yang tumbuh di era tersebut. Emosi yang dimaksud berkaitan dengan perasaan cinta, kegembiraan, dan kecemburuan.

Karakter Hwang Hee Tae digambarkan sebagai seorang pemuda yang cerdas dengan semangat yang tinggi. Dia berhasil menjadi salah satu mahasiswa di Sekolah Tinggi Kedokteran Universitas Nasional Seoul karena kecerdasannya tersebut. Tidak hanya itu saja, dia juga sangat piawai memainkan alat musik. Sementara, Kim Myung Hee digambarkan sebagai seorang wanita yang merantau di Gwangju sebagai seorang perawat. Dia hidup sendiri dengan semua kesibukannya dengan pekerjaannya di setiap harinya. Kim Myung Hee selalu berani berbuat yang baik dan benar berkat pendiriannya yang rajin dan tegar. Namun, kariernya juga tidak berjalan mulus karena sikapnya tersebut.

Kisah cinta antara Hwang Hee Tae dan Kim Myung Hee selalu dipenuhi dengan canda tawa yang membuat penonton selalu tersenyum. Mereka sudah memiliki perasaan bahwa mereka ditakdirkan untuk bersama sejak keduanya bertemu pertama kali. Sayangnya, kisah cinta mereka penuh dengan rintangan karena kekacuan di era mereka. Hubungan keduanya harus diuji oleh serangkaian kejadian buruk yang membuat banyak penonton memperkirakan akan sad ending. Namun, mungkin saja takdir mampu mempersatukan Hwang Hee Tae dan Kim Myung Hee di tengah kekacauan yang melanda Korea Selatan.

Sinopsis Youth of May Yang Bercerita Tentang Peristiwa Tahun 1980 Drama Korea

Gambar: Potret Lee Do Hyun dan Go Min Si yang berperan sebagai kakak dan adik dalam Sweet Home tetapi berperan sebagai sepasang kekasih dalam Youth of May

Drama Youth of May bercerita tentang kisah romansa sepasang anak muda di tengah tragedi yang sangat bersejarah di Korea Selatan, yaitu Pemberontakan Gwangju. Siapapun yang sudah menonton drama ini pasti setuju bahwa drama yang tayang di KBS ini memberikan nuansa estetika khas retro. Tidak hanya itu saja, drama ini semakin sangat direkomendasikan karena akting para pemain yang kuat mampu menyajikan adegan romansa yang manis. Drama yang memiliki total 12 episode ini menjadi angin segar di antara drama dengan cerita berat yang kini mendominasi layar per-drakor-an. Youth of May telah menampilkan cerita yang cukup ringan dengan pemandangan zaman 80-an yang indah sejak episode perdananya. Namun, cerita mungkin akan semakin serius dan tragis seiring berjalannya episode karena mengingat latar waktu dan tempat yang memiliki sejarah. Kendati begitu, penonton masih dapat menikmati kisah asmara antara Hwang Hee Tae dan Kim Myung Hee yang sangat menghibur.

Berikut ini adalah 4 hal yang paling disukai dari pemutaran perdana drama Youth of May yang bercerita tentang peristiwa di tahun 1980 an :

1. Latar Bersejarah

Menonton drakor tidak saja sebagai bentuk hiburan yang selalu membuat siapapun selalu melakukannya, tetapi karena ada pelajaran yang bisa diambil. Youth of May menawarkan kisah tentang budaya dan sejarah di sepanjang ceritanya. Apabila menilik sekali lagi sebenarnya latar waktu tahun 1980 an merupakan periode yang jarang tampil dalam cerita drakor. Kalaupun ada itu adalah film yang berjudul a Taxi Driver yang juga mengambil cerita tentang tragedi bersejarah Pemberontakan di Gwangju. Fakta ini membuat drama Youth of May menjadi lebih istimewa. Apalagi kehidupan yang terjadi saat itu menambah wawasan para penonton tentang bagaimana gaya hidup di era tersebut. Selain itu, elemen pendukung lainnya yang tidak kalah menarik adalah melihat bagaimana pergerakan mahasiswa saat itu. Di mana hal tersebut memengaruhi kehidupan karakter dalam setiap episodenya.

Sinopsis Youth of May Yang Bercerita Tentang Peristiwa Tahun 1980 Drama Korea

Gambar: Salah satu adegan yang memperlihatkan antara Hwang Hee Tae dan Kim Myung Hee dalam drama Youth of May

2. Kisah cinta bak cerita dongeng

Kisah cinta antara kedua karakter utama yang diperankan oleh Lee Do Hyun dan Go Min Si bak cerita dongeng karena begitu indahnya. Sebenarnya kedua aktor yang sama-sama lahir tahun 1995 ini melakukan adegan romansa yang cukup sederhana tetapi memberi momen yang mendebarkan hati. Kisah romansa antara Hwang Hee Tae dan Kim Myung Hee sangat sesuai porsinya sehingga tidak terlalu berlebihan. Lantaran Hwang Hee Tae tampak benar-benar sangat jatuh hati kepada Kim Myung Hee. Karakter pria tampan yang cerdas namun usil tersebut sukses meluluhkan hati wanita sang perawat karena dengan kejujuran dan kegigihannya. Mungkin saja para penonton dapat merasakan ketulusan Hwang Hee Tae meskipun hanya melalui layar kaca saja. Sehingga tidak heran jika Kim Myung Hee akhirnya perlahan-lahan mulai jatuh cinta kepada sosok Hwang Hee Tae.

3. Deretan pemeran utama

Pemeran utama Youth of May yang bercerita tentang peristiwa di tahun 1980 adalah sepasang aktor muda yang sedang naik daun. Mereka adalah Lee Do Hyun dan Go Min Si yang sama-sama pernah beradu akting sebelumnya. Namun, keduanya berperan sebagai kakak adik dalam serial populer Netflix yang berjudul Sweet Home. Sementara, hubungan keduanya dalam drama ini adalah sebagai lawan jenis yang saling tertarik satu sama lain. Lee Do Hyun berperan sebagai seorang mahasiswa kedokteran Universitas Nasional Seoul yang bernama Hwang Hee Tae. Dia pulang ke Gwangju yang merupakan kampung halamannya setelah terjadinya sebuah insiden yang cukup tragis. Dia merupakan sosok periang sebenarnya tumbuh dalam kondisi sulit dengan menanggung banyak rasa sakit di hatinya. Pria yang berasal dari keluarga mapan bertemu dengan seorang perawat di Gwangju.

Perawat yang bernama Kim Myung Hee tersebut tidak segan-segan membela orang atas ketidakadilan yang diterima. Karakter yang diperankan oleh Go Min Si ini harus menanggung kebutuhan adik laki-lakinya karena kondisi finansial keluarganya. Padahal dia bermimpi ingin belajar di luar negeri. Kim Myung Hee memiliki persahabatan yang indah dengan Lee So Ryun meskipun keduanya berasal dari kelas sosial yang berbeda. Keduanya saling mendukung dalam keadaan mereka masing-masing. Namun, ada banyak penonton yang memprediksi akan terjadi kisah cinta segitiga di antara ketiga karakter tersebut. Bagaimana pendapatmu?

Untuk informasi seputar drama korea lainnya, silahkan kunjungi Tulizan DraKor.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Apa Saja Judul-Judul Novel Sidney Sheldon? | Belajar Sampai Mati

Deretan Novel Karangan Sydney Sheldon Terbaik Sepanjang Massa!

Bagi Pecinta Musik, Ini 9 Rekomendasi Film tentang Biografi Musisi