in

Sisyphus The Myth Angkat Alur Cerita Fiksi Tentang Masa Depan

Drama Sisyphus The Myth tayang perdana pada 17 Februari 202 di JTBC. Rating drakor ini mencapai angka rata-rata 5,608 persen berdasarkan data yang dilansir dari Soompi. Drama Korea terbaru yang memiliki genre fiksi dan thriller ini tayang setiap Rabu dan Kamis pukul 21.00 waktu Korea Selatan. Namun, penikmat drakor internasional dapat menonton drama Sisyphus The Myth dengan alur cerita yang unik ini lewat streaming online di Netflix. Sinopsi dari drama Sisyphus The Myth mengisahkan tentang Han Tae Sul dan Kang Seo Hae. Mereka adalah seorang insinyur jenius dan seorang wanita dari masa depan.

Sebenarnya tokoh Han Tae Sul merupakan seorang pendiri perusahaan kelas dunia. Namun, kehidupan yang cerah pun harus berubah sejak kematian kakak laki-lakinya yang berperilaku eksentrik 10 tahun lalu. Hidupnya mulai terancam semenjak dia mengetahui kebenaran di balik kematian sang kakak. Kemudian, Ia bertemu dengan Kang Seo Hae yang datang untuk menyelamatkannya. Tokoh Kang Seo Hae diceritakan sebagai sosok prajurit elite. Ia mampu mengalahkan pria berbadan besar hanya dengan tangan kosongnya. Ia juga memiliki keahlian lain yang tidak kalah mumpuni, seperti dalam tembak menembak dan membuat bom. Semua kemampuannya tersebut dipelajari secara otodidak karena tuntutan untuk bertahan hidup di dunia yang penuh dengan gangster dan kelompok militer.

Sisyphus The Myth Angkat Alur Cerita Fiksi Tentang Masa Depan Drama Korea
Gambar: Drama Sisyphus The Myth menjadi comeback terbaru aktris Park Shin Hye (Sumber: https://assets.pikiran-rakyat.com/crop/0x48:1080×656/x/photo/2021/02/05/864229226.jpg)

Sisyphus The Myth banyak dibicarakan selama bulan Maret 2021 karena alur cerita yang mulai memunculkan tanya di benak penonton. Adegan yang disajikan adalah kisah antara dua dunia berbeda yang berbenturan di bumi manusia saat ini. Sebenarnya sudah ada banyak sekali pertanyaan yang muncul sebelum drama ini ditayangkan terutama soal hubungan antara dua karakter utamanya. Penonton bisa mendapatkan jawaban atas pertanyaan tersebut setelah menyaksikan dua episode pertama, meskipun muncul pula pertanyaan-pertanyaan baru nantinya. Lantaran drama berfokus pada pembangunan cerita dua dunia berbeda dan dua karakter utamanya, yakni Han Tae Sool dan Kang Seo Hae. Hubungan keduanya adalah ilmuwan jenius yang dihampiri misteri-misteri dalam kehidupannya dengan perempuan yang berusaha mencari sang ilmuwan demi melindunginya.

Adegan dalam dua episode pertama drama ini dipenuhi dengan suasana kejar-kejaran, tembak-tembakan dan usaha menyelamatkan pesawat jatuh. Lubang misteri pun mulai terbuka yang membuat kedua karakter utamanya pelan-pelan mulai menelusuri hal-hal aneh di sekitar mereka. Namun, adegan-adegan tersebut justru memunculkan deretan pertanyaan lain. Sebut saja seperti siapa dan dari mana asal Kang Seo Hae? Apa motif dia ingin menyelamatkan Han Tae Sool? Apakah benar dia dari masa depan? Mengapa dia makan pisang tanpa dikupas?

Drama ini menjadi comeback bagi Park Shin Hye yang telah membintangi banyak drama populer, seperti The Heirs, Pinocchio, dan Memories of the Alhambra. Adapun tokoh yang diperankan Park Shin Hye bernama Kang Seo Hae. Tokoh tersebut diceritakan sebagai sosok dari masa depan di mana Korea Selatan telah hancur saat itu. Kang Seo Hae melakukan perjalanan kembali ke masa lampau dengan sebuah pesan untuk menyelamatkan Han Tae Sool yang diperankan aktor Cho Seung Woo. Sang aktor juga sudah banyak memerankan berbagai judul drama seperti Stranger, Stranger 2 dan Life. Kini keduanya bekerja sama dalam Sisyphus The Myth yang mengangkat alur cerita fiksi tentang masa depan.

Sisyphus The Myth Angkat Alur Cerita Fiksi Tentang Masa Depan Drama Korea
Gambar: Poster drama Sisyphus The Myth yang tayang perdana tanggal 22 Februari 2021 di JTBC

Berikut ini adalah fakta menarik dari drama Sisyphus The Myth yang mengangkat alur cerita tentang masa depan:

1. Alur cerita dari dunia nyata

Mungkin saja drama Sisyphus The Myth alur ceritanya nya terlihat seperti fantasi. Namun, sebenarnya cerita drama ini diilhami dari peristiwa nyata. Sutradara Jin Hyuk menjelaskan bahwa tentang peristiwa empat tahun lalu saat dirinya sedang berencana membuat drama dengan seorang penulis naskah. Kala itu muncul kabar bahwa kemungkinan pecahnya perang dengan menggunakan sejata nuklir. Namun, warga Korea pergi bekerja saja seperti biasa seolah tak terjadi apa-apa. Padahal orang luar negeri kaget melihat kenyataan ini. Sang sutradara pun menyebut kan bahwa inspirasi pun datang saat berimajinasi tentang seperti apa reaksi yang muncul bila tragedi ini benar-benar terjadi.

2. Persiapan yang dilakukan Park Shin Hye

Park Shin Hye mesti menjalani persiapan khusus untuk karakter Kang Seo Hae yang diperankannya. Dia berlatih dengan tim laga sekitar satu setengah bulan sebelum syuting dimulai. Hal tersebut bertujuan untuk membiasakan diri dengan gerakan yang akan diperagakan dalam drama. Park Shin Hye tidak hanya melakukan persiapan fisik, tetapi juga menjalani persiapan lain. Menurutnya, dia pergi ke jalanan yang benar-benar ada dan sudah tak digunakan di Myeongdong untuk adegan masa depan. Padahal lokasi tersebut mirip tempat pembuangan sampah. Namun, mau tidak mau dia harus membiasakan diri dengan lingkungan seperti ini.

Sisyphus The Myth Angkat Alur Cerita Fiksi Tentang Masa Depan Drama Korea
Gambar: Cho Seung Woo berperan sebagai Han Tae Sool dalam drama Sisypush The Myth

3. Cho Seung Woo Hampir Mundur

Cho Seung Woo bercerita bahwa dia sebenarnya sempat ingin memutuskan mundur dari peran Han Tae Sool. Lantaran deskripsi karakternya yang menggambarkan sosok kelahiran tahun 1988 dengan tinggi badan 183 sentimeter. sehingga dia pun berpikir bahwa tim produksi tidak mencari yang seperti dirinya. Namun, kemudian deskripsi tokoh tersebut lun diubah menjadi sosok kelahiran tahun 1982. Sehingga, dia pun langsung memutuskan untuk melanjutkan produksi drama ini.

4. Sosok Park Shin Hye di mata Cho Seung Woo

Cho Seung Woo mengungkap kesan setelah mengenal Park Shin Hye selama dua bulan mereka syuting bersama. Menurutnya, lawan mainnya tersebut adalah bos di lokasi syuting selain sutradara. Lantaran sang aktris cantik tersebut mampu membuat semua kompak dengan memperhatikan staf dan pemeran lainnya. Cho Seung Woo membeberkan bahwa dia merasa bahwa Park Shin Hye adalah sosok yang baik jika melihatnya bukan sebagai seorang artis.

5. Makna Lagu Spring Day milik BTS dalam drama

Kang Seo Hae diperlihatkan menemukan poster BTS di dunianya yang hancur lebur. Ia pun kemudian memutar lagu Spring Day milik grup asuhan Hybe Label tersebut. Perwakilan drama menjelaskan bahwa ada makna besar dari Spring Day. Bukan saja karena lagu tersebut disukai tokoh Kang Seo Hae, tetapi juga lagu ini membuatnya kembali ke masa lalu yang penuh kebahagiaan. Lagu yang dinyanyikan oleh RM, Jin, Suga, j-hope, Jimin, V dan Jungkook ini melambangkan masa Seoul sebelum hancur. Itulah beberapa fakta tentang drama Sisyphus The Myth yang mengangkat alur cerita dari masa depan.

Itulah artikel mengenai “Sisyphus The Myth Angkat Alur Cerita Fiksi Tentang Masa Depan”. Untuk informasi seputar drama korea lainnya, silahkan kunjungi Tulizan DraKor.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gagal Bawa Pulang Grammy Awards 2021, BTS Tampil Spektakuler untuk ARMY dengan “Dynamite”!

Pencapaian Membanggakan Yang Diraih BTS Pada Awal Dynamite Era

6 Cara Ampuh Atasi Memori Internal Android yang Penuh

Tips Agar Memory Handphone Tidak Penuh dan Tetap Bisa Digunakan