in

Southgate Rilis Skuad Inggris Untuk Euro, 5 Pemain ini Dipertanyakan

Inggris mengukuhkan tempat mereka di Euro 2020 setelah berhasil meraih tujuh kemenangan dari delapan pertandingan di kualifikasi grup A. Skuad three lions berhasil mencetak 37 gol selama proses kualifikasi berlangsung. Pelatih Inggris, Gareth Southgate telah merilis skuad Inggris untuk Euro 2020. Meskipun skuad tersebut disebut masih merupakan skuad sementara untuk turnamen yang akan dihelat bulan Juni 2021 mendatang.

Dari skuad sementara yang telah dirilis tersebut, Southgate telah memilih 33 pemain. Southgate harus mengurangi pilihannya menjadi 26 pemain sebelum tenggat waktu 1 Juni, dengan beberapa pemain akan terlibat dalam final Liga Europa dan Liga Champions pekan ini.

Skuad Inggris untuk Euro 2020 kali ini dianggap cukup ‘mewah’. Bukan tanpa alasan, beberapa pemain sedang berada dipuncak karir mereka dan mendapatkan sorotan yang istimewa belakangan ini. Sebut saja ada nama Jordan Sancho, Harry Kane, Luke Shaw dan Phil Foden. Beberapa pemain ini dianggap akan menempati skuad utama Three Lions untuk mengarungi Euro 2020 mendatang.

Southgate Rilis Skuad Inggris Untuk Euro, 5 Pemain ini Dipertanyakan Olahraga

Foto : Dok. Instagram.com/england

Namun dari 33 pemain yang nantinya akan kembali diseleksi menjadi 26 pemain, terdapat beberapa nama yang menjadi pertanyaan netizen. Netizen mempertanyakan keputusan Southgate memasukan nama-nama tersebut dalam daftar skuadnya. Meskipun berpotensi untuk dicoret, tetapi nama-nama tersebut dianggap tidak pantas mendapat panggilan dari sang pelatih. Semua itu tidak terlepas dari performa mereka yang dianggap biasa saja atau bahkan tidak perform diklub nya saat ini.

Dalam artikel ini penulis telah merangkum 5 pemain yang menjadi pertanyaan Netizen karena masuk dalam skuad Inggris untuk Euro 2020 mendatang

1. Reece James (Chelsea)

Southgate Rilis Skuad Inggris Untuk Euro, 5 Pemain ini Dipertanyakan Olahraga

Foto : Dok. Transfermrkt.com

Nama Reece James menjadi salah satu nama yang paling banyak disebut-sebut netizen saat namanya berada dalam daftar skuad Inggris untuk Euro 2020. Tidak hanya netizen asal negeri ratu Elizabeth tersebut yang memberikan komentar, netizen Indonesia juga sama herannya dengan keputusan Southgate memasukan pemain satu ini kedalam skuad sementaranya.

Southgate Rilis Skuad Inggris Untuk Euro, 5 Pemain ini Dipertanyakan Olahraga

Foto : Dok. Instagram.com/Jokesbolafc

James dianggap tidak tampil mengesankan sejak kembali dari masa peminjamannya di Wigan Athletic. Jebolan akademi Chelsea tersebut juga disebut-sebut belum memiliki pengalaman yang mempuni untuk berada dalam skuad Inggris dalam Euro 2020 mendatang. James sendiri merupakan pemain yang masih digolongkan pemain muda. Saat ini ia baru saja berusia 21 tahun. Di Chelsea pun ia belum menjadi pilihan utama Thomas Tuchel.

Di Timnas Inggris nantinya ia juga akan bersaing dengan nama-nama besar lainnya seperti Trent Alexander Arnold, Kieran Trippier dan Kyle Walker. Ketiga nama tersebut memiliki pengalaman yang jauh diatas Reece James dilevel internasional. Tampaknya James harus menerima kenyataan bahwa namanya akan segera dicoret Southgate dari skuad Inggris saat ini.

2. Trent Alexander Arnold (Liverpool)

Southgate Rilis Skuad Inggris Untuk Euro, 5 Pemain ini Dipertanyakan Olahraga

Foto : Dok. Goal.com

Nama Trent Alexander Arnold kembali masuk dalam skuad Inggris untuk Euro 2020. Dan pemanggilan TAA sapaan akrab pemain Liverpool tersebut ternyata juga mengundang rasa penasaran netizen. Alasannya tentu saja mengingat performa TAA bersama Liverpool musim ini jauh dari kata memuaskan. Setelah sempat superior dan menjanjikan bersama Liverpool dua musim belakangan, pemain berusia 22 tahun tersebut mengalami penurunan performa musim ini. Bersama Liverpool ia gagal meraih satu gelar pun musim ini dan susah payah untuk masuk kepapan atas klasmen akhir liga Inggris.

Beberapa penggemar berspekulasi TAA menjadi salah satu pemain yang terpaksa dimasukan Southgate akibat paksaan dari media Inggris. Sebelumnya beberapa media Inggris seperti mendesak Southgate untuk kembali memasukan TAA kedalam Skuad timnas Inggris setelah sebelumnya ia dicoret untuk pertandingan kualifikasi piala dunia 2024 Maret 2021 lalu. Southgate pun disebut-sebut juga akan segera mendebutkan TAA diposisi baru karena posisi bek kanan sepertinya akan diberikan pada Kyle Walker yang tampil gemilang bersama Manchester City musim ini.

Terlepas dari berbagai spekulasi tersebut, kembalinya Trent Alexander Arnold ke timnas Inggris untuk Euro 2020 tetap menjadi pertanyaan netizen. TAA dianggap terlalu di anak emaskan dan belum kembali ke performa terbaiknya seperti dua musim lalu saat mampu membawa Liverpool meraih gelar Juara Liga Inggris dan Liga Champions.

3. Aaron Ramsdale ( Sheffield United)

Southgate Rilis Skuad Inggris Untuk Euro, 5 Pemain ini Dipertanyakan Olahraga

Foto : Dok. Skysports.com

Satu nama baru yang masuk dalam skuad Inggris untuk Euro 2020 adalah nama Aaron Ramsdale. Nama Ramsdale sendiri bukan nama yang asing di Timnas Inggris. Karena kiper berusia 23 tahun tersebut sudah memiliki 15 caps untuk timnas Inggris U-21. Namun inilah panggilan pertamanya untuk Timnas Inggris senior.

Pemanggilan Ramsdale juga menjadi pertanyaan netizen. Sebab Ramsdale bersama timnya Sheffield musim ini menjadi juru kunci di klasmen premier league. Hal itu sekaligus membuat Sheffield United harus turun kekasta Championship musim depan. Musim ini ia tampil sebanyak 38 kali bersama Sheffield United. bisa dikatakan ia merupakan salah satu pemain inti di tim berjuluk The Blades tersebut.

Beberapa netizen menyebut Ramsdale adalah satu nama yang akan segera di depak oleh Southgate dari timnya 1 Juni mendatang. Selain secara statistik selama satu musim ini ia menjadi yang terburuk, saingannya juga bukan sembarangan. Ada Dean Henderson yang sedang onfire bersama Manchester United dan ada Jordan Pickford yang sudah menjadi langganan Timnas Inggris. Meskipun ada nama Sam Johnstone di list Southgate yang secara statistik musim ini juga tidak memuaskan, namun setidaknya Sam Johstone memiliki pengalaman yang lebih banyak dari Aaron Ramsdale.

4. Ben White (Brighton Albion)

Southgate Rilis Skuad Inggris Untuk Euro, 5 Pemain ini Dipertanyakan Olahraga

Foto : Dok. Teamtalk.com

Nama selanjutnya yang ada di list ini adalah Ben White. Berposisi sebagai bek tengah, Ben White menjadi salah satu pemain andalan Brighton Albion dilini belakang musim ini. White juga dianggap bek potensial karena tampil cukup menjanjikan diusianya yang masih muda, 23 tahun. Namun ternyata pemanggilan Ben White untuk skuad Inggris di Euro 2020 mendatang turut menjadi pertanyaan netizen.

Bukan tanpa alasan, White dianggap belum mampu bersaing untuk memperebutkan posisi bek tengah di skuad utama timnas Inggris. Jika pemain sekelas Eric Dier saja gagal menembus skuad utama Timnas Inggris, sudah dapat terlihat bukan bagaimana nasib Ben White selanjutnya? Namanya diprediksi menjadi salah satu yang terdepan untuk dicoret oleh Southgate pada 1 Juni mendatang.

5. James Ward-Prowse (Southampton)

Southgate Rilis Skuad Inggris Untuk Euro, 5 Pemain ini Dipertanyakan Olahraga

Foto : Dok. Thisisfutbol.com

Nama terakhir adalah James Ward Prowse. Prowse berposisi sebagai gelandang. Pemanggilannya ke skuad Inggris untuk Euro 2020 tetap menimbulkan pertanyaan meskipun ia tampil cukup memuaskan bersama Southampton musim ini. Pasalnya di skuad Inggris saat ini, ada sejumlah nama mentereng yang sudah berpengalaman tidak hanya di level klub tetapi juga dilevel internasional. Beberapa pemain juga sudah sering mengisi posisi utama di skuad Inggris diberbagai kompetisi.

Bahkan untuk dijadikan pelapis pun nama Prowse juga dianggap belum pantas karena persaingan di Timnas Inggris juga sangat ketat. Alhasil pemain berusia 26 tahun ini diprediksi menjadi salah satu pemain tengah yang akan segera tersingkir dari skuad asuhan Southgate pada 1 juni mendatang.

Untuk informasi seputar bola dan olahraga lainnya bisa mengunjungi Tulizan Olahraga disini.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Olahraga

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Pernah Minum Alkohol di Bawah Umur, Go Min Si Minta Maaf

Go Min Si Pernah Lakukan Diet Ketat Demi Peran Dalam Drama

Alasan Harus Nonton Drama "So I Married an Anti-Fan”, Drama Terbaru Sooyoung SNSD

Drama So I Married an Anti Fan Adaptasi Webtoon Bergenre Romantis