in

Spesifikasi Handphone Advan G9 Pro Handphone Buatan Indonesia

Jika kita mengenal banyak handphone buatan dari China dan Amerika, sebenarnya ada handphone buatan Indonesia . Handphone buatan Indonesia adalah Advan, dan baru baru ini Advan meluncurkan handphone terbarunya. Handphone terbaru dari Advan adalah Advan G9 Pro, dan berikut adalah keunggulan dari handphone Advan G9 Pro.

1.Mengenal Advan G9 Pro

Spesifikasi Handphone Advan G9 Pro Handphone Buatan Indonesia Gadget

Gambar: Advan G9 Pro (https://selular.id/2020/11/advan-g9-dengan-ram-4gb-dijual-rp14-juta/)

Di Indonesia banyak sekali produk produk handphone , mulai dari produk handphone dari negara China hingga Eropa. Namun ada handphone buatan dari Indonesia, yakni Advan. Perusahaan Advan ini sudah ada sejak tahun 1998, dan perusahaan ini membuat handphone yang tidak kalah canggih dengan produk yang lainnya.

Pada November 2020 yang lalu, Advan meluncurkan produk terbarunya. Produk terbaru dari handphone Advan adalah, Advan G9 Pro. Keunggulan dari Advan G9 Pro adalah, handphone ini mampu menyimpan banyak memory. Dengan handphone yang bisa menyimpan banyak file dan gambar, maka file file atau gambar di handphone kamu akan tetap aman tersimpan.

Selain memiliki keunggulan bisa menyimpan memory banyak, tampilan layar belakang Advan G9 Pro juga sangat bagus. Warna pada tampilan layar belakang memiliki gradasi, dan tentunya membuat handphone ini jadi kekinian.

Walau Advan G9 Pro ini punya fitur dan warna handphone yang bagus, ternyata handphone ini punya harga yang sangat terjangkau. Harga Advan G9 Pro adalah Rp 1.670.000, dan handphone ini bisa di beli oleh masyarakat kelas menengah.

2.SIM, RAM, dan Memory

Spesifikasi Handphone Advan G9 Pro Handphone Buatan Indonesia Gadget

Gambar: SIM , Memory dan RAM (http://www.tplus.id/2020/11/25/advan-g9-pro-memori-besar-baterai-gahar/)

Seperti yang telah dijelaskan diatas, keunggulan dari Advan G9 Pro adalah pada SIM dan memory nya. Memory pada Advan G9 Pro adalah 64 GB (Gigabyte), sehingga kamu dapat simpan banyak foto atau video milik kamu.

Selain memory nya yang besar, RAM pada Advan G9 Pro juga besar. RAM pada handphone ini adalah 6 GB , sehingga kamu bisa download banyak aplikasi di handphone ini. Handphone tidak lag, karena RAM pada handphone ini sangat besar. Handphone Advan G9 Pro juga cocok bagi para gamer, karena RAMnya besar dan handphone tidak lag saat bermain game.

Kalau kamu ingin handphone yang dual sim, Advan G9 Pro adalah handphone yang cocok untuk kamu . Dengan sim yang sudah dual, maka kamu bisa menggunakan handphone dengan sim yang berbeda. Dengan sim yang berbeda, kamu bisa berinteraksi dengan keperluan yang berbeda.

3.Tampilan Layar dan Warna Pada Handphone

Spesifikasi Handphone Advan G9 Pro Handphone Buatan Indonesia Gadget

Gambar: Tampilan Layar dan Warna Pada Handphone (https://www.suara.com/tekno/2020/11/03/185841/advan-g9-meluncur-hp-4-kamera-seharga-rp-14-juta)

Untuk layar pada Advan G9 Pro, ukurannya adalah 6,6 inchi dan menggunakan IPS LCD. Dengan layar ukurannya 6, 6 inchi , maka kamu akan jelas melihat tulisan dan gambar di handphone. Selain ukuran layarnya yang besar, layar pada Advan G9 Pro dilengkapi dengan HD. Layar handphone yang sudah HD, akan membuat gambar layar jadi terang dan terlihat natural.

Selain ukuran layar yang sangat besar, layar pada Advan G9 Pro juga dilengkapi dengan Touchscreen atau layar sentuh. Dengan handphone yang menggunakan touch screen, maka kamu mudah menyentuh atau mengetik tulisan pada handphone.

Advan G9 Pro juga memiliki tiga warna yaitu Bright Blue, Dark Black, dan Green. Warna warna tersebut memiliki gradasi pada layar belakangnya, sehingga warna pada handphone ini menjadi sangat bagus. Kamu bisa memilih ketiga warna tersebut , sesuai dengan selera kamu.

4.Baterai dan Sinyal Handphone

Spesifikasi Handphone Advan G9 Pro Handphone Buatan Indonesia Gadget

Gambar: Baterai (https://jurnalsumsel.pikiran-rakyat.com/bisnis/pr-74946625/harga-1-jutaan-advan-g9-pro-dibekali-ram-gb-dan-telah-dilengkapi-usb-type-c)

Setiap handphone pasti punya yang namanya baterai, termasuk Advan G9 Pro. Baterai pada Advan G9 Pro ini memiliki kapasitas 5600 mAh, sehingga baterai pada handphone ini sangat awet. Jika kamu berada di perjalanan kamu hanya menghemat baterai, dan kamu tidak perlu mengisi daya dengan menggunakan powerbank.

Walaupun baterai Advan G9 Pro memiliki kapasitas yang besar, sayangnya tidak disertai dengan fast charging. Untuk mengisi daya pada baterai Advan G9 Pro, kamu memerlukan waktu sekitar dua jam. Setelah dua jam pengisian daya, baru kamu bisa menggunakan Advan G9 Pro ini.

Untuk sinyalnya, Advan G9 Pro telah didukung VoLTE. Dengan menggunakan VoLTE, maka handphone sudah memiliki sinyal 4G. Dengan sinyal 4G , maka kamu mudah berkomunikasi dengan teman kamu. Sinyal 4G juga membantu kamu , untuk mudah dan cepat mengakses internet.

5.Kamera Handphone

Spesifikasi Handphone Advan G9 Pro Handphone Buatan Indonesia Gadget

Gambar: Kamera Handphone (https://www.suara.com/tekno/2020/11/12/230923/meluncur-dengan-ram-lebih-besar-harga-advan-g9-pro-rp-16-juta)

Advan G9 Pro memiliki dual kamera, yaitu kamera depan dan kamera belakang. Kamera depan untuk melakukan selfie, sedangkan kamera belakang untuk melakukan fotografi. Untuk kamera belakangnya, Advan G9 Pro memiliki resolusi kamera belakang 16 MP (Megapixel). Ditambah dengan flashlight dan kamera 0,3 M , membuat gambar yang dihasilkan pun jadi tajam.

Pada bagian kamera depannya, kamera depan Advan G9 Pro dilengkapi dengan resolusi 8MP. Karena resolusi kamera depan yang cukup besar, maka foto selfie yang dihasilkan menjadi jelas. Kamu bisa mengupload foto selfie yang bagus di social media, dan kamu akan mendapat like yang banyak karena foto selfienya bagus.

Ada fitur fotografi menarik lainnya, pada kamera Advan G9 Pro. Fitur fotografi menarik lainnya pada handphone ini adalah, adanya fitur kamera bokeh. Dengan menggunakan fitur kamera bokeh, maka foto akan fokus pada satu objek dan objek lainnya blur. Walau gambar objek yang lain blur, gambar yang dihasilkan tetap menjadi bagus dengan kamera bokeh.

6. OS dan Chipset

Spesifikasi Handphone Advan G9 Pro Handphone Buatan Indonesia Gadget

Gambar: OS dan Chipset (https://review.bukalapak.com/gadget/spesifikasi-harga-advan-g9-pro-113337)

Advan G9 Pro juga menggunakan OS dan Chipset, agar handphone nya bisa digunakan. Untuk OSnya, Advan G9 Pro menggunakan Android 10. Keunggulan dari Android 10 adalah, adanya Dark Theme. Dengan adanya Dark Theme, maka kamu bisa menghemat baterai pada handphone kamu.

Selain adanya Dark Theme yang bisa menghemat baterai, Android 10 juga memiliki sisitem keamanan yang bagus. Contoh keamanan yang diberikan oleh Android 10 adalah, adanya izin untuk mengakses data lokasi. Pengguna handphone bisa menolak izin akses data lokasi, dengan alasan privasi atau keamanan.

Untuk chipsetnya Advan G9 Pro tidak menggunakan Qualcomm, tapi menggunakan UNISOC sc9863. Chipset UNISOC sc9863 ini membuat performa handphone jadi baik, dan chipset ini mendukung daya baterai jadi lebih hemat.

7.Fitur Lainnya

Spesifikasi Handphone Advan G9 Pro Handphone Buatan Indonesia Gadget

Gambar Fitur Lainnya ((https://gizmologi.id/gadget/smartphone/advan-g5-triple-camera/)

Selain ada fitur yang menunjang keperluan pribadi , Advan G9 Pro memiliki fitur fitur yang lainnya. Fitur lain yang ada pada Advan G9 Pro adalah, adanya WIFI dan juga Hotspot. Dengan adanya WIFI dan Hotspot, maka kamu mudah mengakses internet.

Selain adanya WIFI dan Hotspot, ada juga fitur Face Unlock pada Advan G9 Pro. Face Unlock akan membuat handphone menjadi aman, dan hanya pemiliknya saja yang bisa mengakses handphone tersebut.

Demikianlah informasi , mengenai spesifikasi handphone Advan G9 Pro. Jika kamu menginginkan handphone yang murah tapi fasilitasnya lengkap, handphone Advan G9 Pro adalah handphone yang cocok untuk kamu.

Untuk informasi, tips serta trik untuk smartphone dan gadget lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Gadget.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Gadget

Content Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Drakor Zombie Detective, Park Joo Hyun tertekan dengan popularitas Extracurricular

Peran Park Joo Hyun dalam Drama dan Film Yang Dibintanginya

Manga-Manga Dengan Jumlah Penjualan Terbesar Sepanjang Masa