in

Suga BTS Jadi Idol Kpop Paling Swag Lewat Karya-karyanya

Salah satu idol Kpop yang dikenal paling swag adalah Suga BTS karena sering menunjukan sikap cuek yang terkesan bodo amat. Padahal kebanyakan idola Kpop menarik perhatian publik dengan sikap ramah dan mudah tersenyum. Namun, tetap saja Suga selalu mendapatkan tempat di hati penggemar. Sebenarnya istilah swag sendiri merupakan singkatan dari kalimat Style With A little bit Gangsta (SWAG) yang artinya gaya ala-ala gengster. Biasanya ekspresi wajah yang cenderung datar dan hanya berbicara seperlunya saja menjadi ciri orang swag.

Menurut sejarahnya, istilah swag pertama kali digunakan di kalangan hip-hop Amerika. Kata swag semakin berkembang di lingkungan tersebut karena aliran musik hip-hop memang kental dengan gaya gengster. Seiring berjalannya waktu, istilah tersebut semakin menyebar di Amerika dan mulai digunakan oleh para artis Hollywood. Kemudian, istilah ini semakin luas digunakan orang-orang di berbagai berlahan dunia, termasuk Korea Selatan dengan perkembangan Kpop yang mendunia. Apabila mengacu dari sejarah penggunaannya, istilah swag dapat diartikan sebagai seseorang yang memiliki karakter gaya hip-hop. Lalu, kebanyakan orang menilai karakter gaya hip-hop ini terlihat keren. Sehingga istilah swag digunakan untuk menggambarkan gaya seseorang yang dinilai keren. Istilah ini semakin populer karena sering digunakan di media sosial, seperti instagram dan twitter.

Suga sering kali menanggapi komentar para haters dengan gaya swag-nya. Tidak jarang pria kelahiran 9 Maret 1993 ini juga menunjukkan jiwa savage-nya dalam karya-karya originalnya. Lirik lagunya selalu mengeluarkan kata-kata pedas yang diperuntukan kepada para antis. Para penggemar sering menjadikan lirik lagu tersebut sebagai quote seperti “if I’m the sun, you’re the moon, because when I rise, you go down”. Artinya adalah jika saya adalah matahari, maka kamu adalah bulan, karena saat aku bersinar kamu sedang meredup. Quote ini menggambarkan bahwa ketika kita diremehkan, maka balas dendamlah dengan prestasi yang tinggi. Sebenarnya masih banyak lirik lagu buatan Suga atau omongannya yang bisa dijadikan quote loh!

Suga BTS Jadi Idol Kpop Paling Swag Lewat Karya-karyanya K-Pop

Gambar: Salah satu ciri khas dari Suga BTS adalah selalu berbicara jujur apa adanya bahkan cenderung sangat blak-blakan yang terkadang dianggap sangat menyakiti hati

Berikut ini adalah fakta tentang Suga BTS sang idol Kpop paling swag yang ditunjukkan lewat karya-karyanya :

1. Jujur Apa Adanya

Berbicara jujur apa adanya bahkan cenderung sangat blak-blakan adalah ciri khas Suga. Awalnya, semua personel sangat takut dengan gaya bicara Suga ini karena dianggap sangat menyakiti hati. Tidak heran di awal debut mereka, para personel tidak ada yang berani mengganggunya karena sikapnya tersebut. Namun, kini mereka sudah saling memahami satu sama lain. Jimin pernah mengatakan bahwa dirinya meminta saran dari Suga tentang lirik lagu yang sedang dibuatnya. Suga langsung mengkritik lagu miliknya habis-habisan secara tegas. Menurut Jimin, hal tersebut dilakukan Suga sebagai bentuk pendapat profesional untuk kebaikan dan kemajuan dirinya. Sehingga, dia pun menerima kritik dengan senang hati tanpa merasa tersakiti dengan perkataan idol asal Daegu tersebut.

Suga BTS Jadi Idol Kpop Paling Swag Lewat Karya-karyanya K-Pop

Gambar: Suga sangat royal dalam mengeluarkan uang untuk perlengkapan studio musiknya yang bernama Lab Genius karena prinsipnya adalah dia rela membayar agak mahal selama itu digunakan untuk keperluan dia bermusik

2. Rendah Hati

Suga termasuk yang memiliki royalti paling besar di antara tujuh personel BTS. Lantaran dia juga merupakan penulis sekaligus produser di beberapa lagu milik superstar asal Korea Selatan tersebut. Selain itu, dia juga memproduseri sekaligus dan berkolaborasi dengan penyanyi lain seperti Suran, Heize, Halsey, IU, dan Max Schneider. Juru masak di BTS juga mempunyai black card yang hanya dimiliki sekitar 0,05 persen dari seluruh jumlah penduduk Korea Selatan. Fakta bahwa Suga adalah miliader kaya raya tidak pernah membuat dirinya menyombongkan hal tersebut. Tidak jarang dia mentraktir anggota BTS dan para staf yang sudah bekerja dengannya menggunakan kartu tersebut.

Menariknya adalah dia bukan tipikal orang yang senang menghambur-hamburkan uang untuk membeli sembarangan barang. Jiwa hemat personel paling kaya BTS ini ditunjukan dengan selektif dalam membeli barang. Suga hanya akan membeli barang-barang yang dianggapnya penting. Biasanya barang patut untuk dibeli oleh Suga adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan pekerjaannya. Suga sangat royal dalam mengeluarkan uang untuk perlengkapan studio musiknya yang bernama Lab Genius. Dia rela membayar agak mahal selama untuk musik.

Suga BTS Jadi Idol Kpop Paling Swag Lewat Karya-karyanya K-Pop

Gambar: V pernah menceritakan bahwa Suga adalah orang pertama yang menolong dan merawatnya tanpa banyak bicara saat dirinya sakit memang pada awalnya Suga terlihat tidak peduli sama sekali tetapi tiba-tiba dia menerima pesan semangat dari hyung-nya yang diakhir dengan kalimat aku mencintaimu

3. Peduli

Semua personel BTS sudah sangat paham benar bagaimana kepribadian idol Kpop paling swag tetapi mereka setuju bahwa Suga sangat peduli. Hanya saja cara dia menunjukan cinta dan perhatiannya tidak seperti orang kebanyakan. Namun, dia sering melakukan hal-hal yang tidak terduga yang menunjukan betapa pedulinya Suga kepada para personel. Ada sebuah cerita yang didapatkan saat para personel saling mengobrol. Saat itu V menceritakan bahwa Suga adalah orang pertama yang menolong dan merawatnya tanpa banyak bicara saat dirinya sakit. V juga mengatakan pada awalnya Suga terlihat tidak peduli sama sekali saat dirinya merasa lelah dan bersedih. Namun, tiba-tiba dia menerima pesan semangat dari hyung-nya yang diakhir dengan mengatakan bahwa Suga mencintai V.

Suga BTS Jadi Idol Kpop Paling Swag Lewat Karya-karyanya K-Pop

Gambar: Suga sangat menyayangi sang kakak karena merupakan orang yang sangat mendukung keinginannya bermusik saat sebagian besar keluarganya sangat menentang cita-citanya untuk menjadi seorang musisi

4. Sayang Kakak

Pemilik nama Min Yoon Gi ini merupakan anak bungsu dari dua bersaudara dimana dia memiliki hyung bernama Min Geum Jae. Suga sangat menyayangi seorang kakak satu-satunya tersebut meskipun dia terkenal sulit menunjukkan cintanya. Pasalnya sang kakak merupakan orang yang sangat mendukung keinginannya bermusik saat sebagian besar keluarganya sangat menentang cita-citanya untuk menjadi musisi. Pria kelahiran tahun 1993 ini memang cenderung terlihat tidak peduli. Sikapnya yang seperti itu tidak hanya kepada para personel BTS tetapi juga kepada keluarganya. Suga juga tidak terlalu akrab dengan kedua orang tuanya karena sempat renggang hubungan di awal merintis karir. Namun, sebenarnya dia anak yang cukup berbakti karena selalu menanyakan kabar keduanya melalui sang kakak. Itu adalah fakta tentang Suga BTS sang idol Kpop paling swag yang ditunjukkan lewat karya-karyanya.

Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Twilight Versi Baru Tukar Jenis Kelamin Dua Tokoh Utama - ShowBiz Liputan6.com

Mengenal Macam-Macam Karakter Film Yang Tidak Umum

Film Hantu Lucu Ala Indonesia Yang Cocok Temani Hari Liburmu