in

Tak Lagi Sama, Kenali Tanda Suami Ingin Bercerai dengan Istrinya

Kehidupan setelah menikah bisa menjadi fase awal untuk menjalani kehidupan baru bersama pasangan. Seiring berjalannya waktu, keharmonisan dalam rumah tangga tak berjalan mulus, karena berbagai faktor. Mulai dari perdebatan, perubahan sikap suami terhadap istrinya atau sebaliknya. Konflik dalam kehidupan rumah tangga tak kunjung selesai bisa menjadi tanda suami ingin bercerai dari istri. Perubahan sikap yang dominan dan terus berulang bisa jadi pertanda pernikahan sedang di ujung tanduk perceraian. Lantas, bagaimana cara mengenali tanda suami ingin bercerai dari istri?

Tak Lagi Sama, Kenali Tanda Suami Ingin Bercerai dengan Istrinya Percintaan

Sumber Foto : yuksinau.co.id

Memutuskan untuk berpisah dengan pasangan bukanlah perkara mudah, perceraian harus mempertimbangkan segala aspek secara bijak, terlebih jika sudah mempunyai anak. Nah, sebelum terlambat mengambil keputusan, kenali tanda-tanda suami ingin bercerai. Berikut penjelasnya dari artikel ini:

Komunikasi Tidak Lagi Hangat

Tak Lagi Sama, Kenali Tanda Suami Ingin Bercerai dengan Istrinya Percintaan

Sumber Foto : loop.co.id

Alasan utama menjaga komunikasi intens untuk mempererat hubungan agar awet dan harmonis. Jika sepasang suami istri tak lagi memperlihatkan komunikasi hangat seperti sedia kala tentang perasaan keduanya. Bisa menjadi pertanda hubungannya di ambang keretakan. Jangan anggap sepele masalah komunikasi dengan pasangan karena dampaknya sangat besar bagi keharmonisan hubungan. Apalagi kehidupan dalam rumah tangga yang seharusnya saling terbuka mengenai berbagai hal antara keduanya. Kurangnya komunikasi juga bisa menyebabkan salah satu pihak berpikir negatif mengenai pasangannya. Mendiamkan istri tanpa sebab jelas dan berulang bisa menjadi tanda suami ingin melepaskan status dari istrinya atau bercerai. Cara menghadapi dengan meluangkan waktu untuk berbicara empat mata, diskusikan dan ungkapan apa yang menganjal dari hatinya.

Suami Mudah Emosional

Tak Lagi Sama, Kenali Tanda Suami Ingin Bercerai dengan Istrinya Percintaan

Sumber Foto : tipspengembangandiri.com

Perubahan emosi yang signifikan dari suami. Kerap kali ia luapkan di hadapan Anda meskipun Anda tidak melakukan suatu kesalahan atau tindakan yang aneh. Tapi ia selalu terlihat marah, emosi dengan kehadiranmu, kondisi ini bisa jadi tanda bahwa suami Anda ingin bercerai darimu. Perubahan suami yang tak biasa atau bahkan bisa lebih parah dari sebelumnya, terlihat jelas dari emosi sering meledak-ledak ketika bersamamu. Keinginan untuk berpisah sangat bulat, namun baginya sulit untuk mengungkapkan sehingga membuatnya jadi uring-uringan dan mudah marah.

Ucapannya Menyakitkan

Tak Lagi Sama, Kenali Tanda Suami Ingin Bercerai dengan Istrinya Percintaan

Sumber Foto : kompasiana.com

Kenyamanan dari komunikasi terlihat dari rangkaian kata-kata yang enak didengar. Setiap ucapan bernada negatif yang terlontar dari mulut seorang bisa menyebabkan rasa sakit hati bagi yang mendengarkan. Apalagi seorang itu merupakan suaminya sendiri yang dimana dia orang tersayang bagimu, rasanya hancur berkeping-keping dan sulit untuk menerima. Kondisi ini sama buruknya saat suami mendiamkan dirimu tanpa sepatah kata pun bahkan mengabaikan kehadiran Anda. Pembicaraan suami yang selalu diakhiri dengan ucapan menyakitikan, bisa jadi tanda suami sudah tidak ada rasa cinta dan ingin bercerai. Jika masih bisa untuk dipertahankan solusinya cari bantuan ke orang terdekat atau ahli pernikahan. Namun, bila perilakunya semakin buruk dan sering membuat istri merasa tidak percaya diri, mengolok-olok di tempat umum. Ini menjadi sebuah peringatan keras bagimu.

Tanggung Jawab Finansial Memburuk

Tak Lagi Sama, Kenali Tanda Suami Ingin Bercerai dengan Istrinya Percintaan

Sumber Foto : id.theasianparent.com

Masalah finansial sangat penting dalam keberlangsungan kehidupan, sebagai suami berkewajiban memberikan tanggung jawab finansial secara penuh kepada istrinya. Bukan hanya itu masalah biologis istri menjadi tanggung jawab suami. Anda perlu mencurigai bila suami mengurangi uang bulanan secara tiba-tiba, meski dia sedang memiliki riwayat karier dan pekerjaan yang baik. Logikanya hal ini, tak akan terjadi apabila suami tak mempunyai suatu yang disembunyikan dari Anda? Jika demikian berarti suami mulai memikirkan masa depannya sendiri. Kewajiban finansial dalam kehidupan rumah tangga sangat penting, namun bila kondisi tersebut tak diberikan pada istri dalam beberapa bulan terakhir, tentu menjadi warning. Apakah dia sudah mempunyai “simpanan” di luar sana? Apabila terbukti itu menjadi pertanda suami ingin bercerai dari istrinya.

Berselingkuh di Belakangmu

Tak Lagi Sama, Kenali Tanda Suami Ingin Bercerai dengan Istrinya Percintaan

Sumber Foto : food.detik.com

Dari sekian banyak tanda-tanda suami ingin bercerai, selingkuh merupakan paling berbahaya, perbuatan yang menodai sebuah kepercayaan istri. Berbicara tentang kepercayaan berdampak sangat besar dalam menjalin hubungan yang langgeng. Bila seorang telah merusak arti kepercayaan dari orang tersayang, di ibaratkan seperti kepingan gelas yang disatukan menjadi gelas kembali. Meski tersusun menyerupai gelas, namun tak bisa berfungsi dengan baik dibandingkan keadaan gelas utuh. Jika ada yang melukai sebuah kepercayaan seorang, maka orang tersebut tak 100% bersikap sama dengan sebelumnya.

Tak Lagi Sama, Kenali Tanda Suami Ingin Bercerai dengan Istrinya Percintaan

Sumber Foto : winnetnews.com

Apapun alasan sebagian pria yang berselingkuh, tentu tindakan itu tak dibenarkan dan sangat menodai sebuah kepercayaan istrinya. Menjaga kepercayaan seorang itu adalah suatu yang harus dihargai, hormati dan ditempatkan menjadi prioritas utama. Terlebih jika dia orang yang berarti di hidupmu, dalam sebuah kepercayaan terdapat rasa kasih sayang yang tak terhingga, menghormati pasangan dan berbagai positif lainnya. Jika Anda dalam kondisi yang terus dikhianati serta diabaikan dalam waktu yang cukup lama. Hal ini membuatmu merasa tertekan, sakit hati dan sulit untuk memaafkan tindaknya, segera lakukan tindakan secara tegas untuk mengakhirinya.

Mengambil Keputusan Sendiri Tak Melibatkan Istri

Tak Lagi Sama, Kenali Tanda Suami Ingin Bercerai dengan Istrinya Percintaan

Sumber Foto : tuturma.ma

Berdiskusi dengan pasangan hal yang lumrah dan sering terjadi untuk mendapatkan keputusan yang tepat. Sepasang suami istri seharusnya menjadi lebih mudah untuk memutuskan tentang berbagai masalah yang terjadi secara bijak. Kegiatan bersama, bertukar pikiran dengan pasangan biasa dilakukan bersama dalam kehidupan rumah tangga. Jika suami secara tiba-tiba tak melibatkan istri untuk beberapa kesempatan, kegiatan dan lebih cenderung menyembunyikan. Bisa jadi itu pertanda suami ingin bercerai. Belakangan terakhir suami lebih sering memutuskan sendiri masalah tanpa melibatkan istri. Biasanya dia selalu meminta pendapat Anda dalam setiap masalah yang terjadi, namun tak terlihat belakangan ini juga menjadi pertanda. Jika sudah seperti ini apakah masih bisa bersama? Pastikan terlebih dahulu kondisinya bisa berlangsung lama atau hanya beberapa hari saja. Jika suami masih bersikap sama dalam rentan waktu yang cukup lama, segeralah ingatkan dia akan hal kebersamaan kalian berdua. Dengan menyadarkan bagaimana momen indah yang lebih bahagia jika Anda terlibat di dalamnya.

Responsnya Datar

Tak Lagi Sama, Kenali Tanda Suami Ingin Bercerai dengan Istrinya Percintaan

Sumber Foto : tipspengembangandiri.com

Tanda lainnya dapat terlihat dari cara suami merespon setiap kalimat Anda. Pada umumnya pasangan akan merasa sangat antusias dan tertarik mendengarkan cerita kekasihnya. Apapun yang dilakukan pasangannya selalu menarik baginya, tentu hal ini dikarenakan masih ada rasa cinta yang dalam di hatinya. Keadaan berbeda 180° ketika suami tak lagi mencintai istrinya, semua kenangan manis bersama istrinya tak lagi menarik baginya. Bahkan menjadi sangat benci terhadap istri, apapun berkaitan dengannya ia tak mau mendengarkan. Respon yang dia lontarkan hanya sebatas iya atau tidak saat Anda meminta pendapat darinya. Kemungkinan terbesar suami telah menyembunyikan perasaannya untuk seorang? Jika Anda tidak ingin berpisah dari suami, cobalah bicarakan dengan lembut, dari hati ke hati mengenai suatu yang bisa membuat suami galau. Diskusikan jalan terbaik untuk kalian berdua dengan bersikap saling terbuka dan jujur satu sama lain.

Itulah beberapa cara mengenali tanda suami ingin bercerai dari istrinya. Pastikan setiap keputusan yang dibuat haruslah berdasarkan pertimbangan yang matang. Jika masih bisa dipertahankan, pertahankan. Namun, jika tak bisa ditoleransi pastikan diselesaikan dengan baik-baik.

Untuk tips dan informasi seputar hubungan percintaan lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Cinta.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Cinta

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Panduan Wisata Singapore Komplit 2020 - Traveling Aja Dulu!

9 Destinasi Wisata Singapura Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Things to Know about the 'Start-Up' New Bae Stephanie Lee | KDramaStars

Mengenal Stephanie Lee Lewat Peran Dalam Drama Yang Dibintanginya