in

Tanda Hubungan Kalian Direstui Kedua Orang Tua Masing-Masing

Harapan kebanyakan orang dalam menjalani hubungan cinta pasti menginginkan ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan. Membicarakan masalah pernikahan tentu bukan hanya Anda dan pasangan saja, melainkan adanya pertemuan dua keluarga besar untuk membahas lebih detail tentang kapan terlaksananya. Tanda hubungan kalian telah direstui oleh kedua orang tua masing-masing yaitu diterimanya Anda pada lingkungan mereka. Selain itu, ada beberapa tanda lain hubungan kalian sudah direstui oleh orang tua akan dibahas dalam artikel ini. Harapan kalian untuk bisa hidup bersama dengan pasangan akan segera terwujud, jika Anda dan pasangan mengetahui tanda hubungan kalian telah direstui oleh kedua pihak orang tua masing –masing.

Tanda Hubungan Kalian Direstui Kedua Orang Tua Masing-Masing Percintaan

Sumber Foto : fimela.com

Selain itu, kalian harus mempertahankan dan mendewasakan suatu hubungan cinta dengan berbagai usaha. Restu orang tua masing-masing sangat berpengaruh besar pada hubungan kalian. Lantas, bagaimana cara melihat tanda-tanda orang tua telah memberikan restunya pada hubungan kalian?

Restu orang tua sendiri atau mertua bisa dilihat dari perilakunya dan obrolan ringan dengan mereka. Cobalah perhatikan sikap orang tuamu terhadap pasanganmu dan ketika Anda bertemu dengan calon mertua pasangan. Mengetahui tanda-tanda restu bisa membuat hubungan kalian segera lanjut ke jenjang pernikahan, di antarnya:

Kehadiran Kalian Disambut Baik Bisa Jadi Tanda Hubungan Direstui Orang Tua

Tanda Hubungan Kalian Direstui Kedua Orang Tua Masing-Masing Percintaan

Sumber Foto : kompasiana.com

Ketika hubungan kalian benar-benar melangkah ke jenjang yang lebih serius, pasti akan berusaha lebih dekat dengan keluarga pasangan, misalnya dengan berkunjung ke rumah pasangan. Kalian bisa melihat langsung respon dan tanggapan orang tua pasangan pada Anda. Jika mereka menyambut dengan baik kehadiran kalian, respon mereka senang, ramah itu berarti Anda sudah berhasil mendapatkan satu poin yang positif.

Komunikasi Ramah

Tanda Hubungan Kalian Direstui Kedua Orang Tua Masing-Masing Percintaan

Sumber Foto : carapandang.com

Tahukah Anda, salah satu cara untuk mengenal kepribadian seseorang yaitu dengan melihat komunikasinya. Begitu pula kalian bisa mengenal perilaku calon mertua. Jika obrolan Anda dan calon mertua nyambung, baik dan ramah berarti mereka sudah merasa nyaman berkomunikasi dengan Anda bahkan mereka bisa sering chatting Anda. Ini berarti Anda sudah mendapatkan lampu hijau terhadap hubungan kalian.

Diterima Lingkungan Mereka

Tanda Hubungan Kalian Direstui Kedua Orang Tua Masing-Masing Percintaan

Sumber Foto : viva.co.id

Jika Anda bisa membaur dan masuk ke lingkungan mereka. Hal ini menunjukkan bahwa mereka sudah welcome dan menganggap kalian adalah orang yang pantas untuk masuk dalam keluarga. Perilaku mereka terhadap Anda sama seperti keluarga yang lain dan menganggap Anda menjadi bagian dari mereka. Sehingga Anda juga tidak sungkan untuk berinteraksi dengan mereka.

Sering Menanyakan dan Mengikut Sertakan Kalian Bisa Menjadi Tanda Hubungan Direstui Orang Tua

Tanda Hubungan Kalian Direstui Kedua Orang Tua Masing-Masing Percintaan

Sumber Foto : idntimes.com

Apabila mereka sering menanyakan keberadaan, kabar tentang Anda dan mereka sering mengajak Anda untuk ikut ke berbagai acara. Jika demikian terjadi Anda sudah mempunyai tempat tersendiri yang ada di bagian mereka, jadi kalian bukan lagi sebagai tamu akan tetapi sudah menjadi anggota keluarga yang biasa ikut dalam acara tersebut.

Memberi Perhatian Layaknya Orangtua Sendiri

Tanda Hubungan Kalian Direstui Kedua Orang Tua Masing-Masing Percintaan

Sumber Foto : mamikos.com

Jika mereka sering memperhatikan dan memberi kasih sayang pada Anda layaknya anak sendiri, misalnya ketika Anda dan pasangan hendak pergi dan mereka menitip pesan pada kalian untuk jangan pulang terlalu malam dan akan mencari kalian jika belum ada di rumah dengan nada khawatir dan memberikan perhatian khusus atau sering mengingatkan hal kecil pada kalian seperti halnya orang tua sendiri.

Bukan hanya sikap calon mertua yang terpenting, tetapi juga sikap orang tua sendiri terhadap hubungan kalian. Kenali sikap atau obrolan ringan yang sering dianggap sepele oleh Anda, padahal bisa saja menjadi pertanda orang tua telah setuju dengan hubungan kalian. Yuk simak di bawah ini:

Tanda Hubungan Direstui Orang Tua Jika mereka bertanya tentang berapa lama hubungan kalian selama ini, dan juga mengingatkan kalian untuk tidak terlalu lama pacaran.

Apabila kedua orang tuamu menanyakan sejauh mana hubungan kalian, hal ini menandakan bahwa mereka peduli tentang hubungan kalian. Apalagi jika mereka sudah mengingatkan dengan pesan-pesan khas orang tua yang tidak terlalu lama pacaran berarti mereka sudah menginginkan pasangan Anda menjadi menantunya.

Tanda Hubungan Direstui Orang Tua Apabila mereka mengatakan umur Anda sekarang sudah 25 dan sudah memiliki pacar. Apakah sudah ada rencana untuk menikah atau belum?

Umur memang bukan salah satu patokan kesiapan dalam menikah. Namun, hal ini berbeda untuk Anda sebagai anak perempuan dimata orang tuamu. Menurut mereka, Anda sudah dinilai siap untuk menikah dan terlebih Anda sudah memiliki pekerjaan dan telah mempunyai tambatan hati. Jadi buat apa berlama-lama lagi?

Tanda Hubungan Direstui Jika orang tua mengatakan akhir-akhir ini mereka merasa lebih tenang, Ada pacarmu yang bisa membantunya dalam hal menjagain Anda.

Jika orang tua sudah menaruh kepercayaan pada pasangan Anda dalam hal untuk menjagamu agar selalu dalam keadaan baik. Itu tandanya mereka sudah merestui hubungan kalian dan menginginkan pasangan Anda sebagai calon menantunya kelak.

Apabila mereka sudah memuji pasangan Anda, contohnya jarang ya ada orang seperti pacarmu, kerja dan ibadahnya jalan seimbang.

Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya termasuk dalam hal jodoh. Ketika Anda menjalani hubungan dengan orang lain, pasti orang tuamu ingin mengetahui banyak hal tentang pasanganmu. Di antaranya pekerjaan dan ibadahnya. Kalau orang tuamu sudah memuji-muji tentang kedua hal tersebut berarti mereka sudah merestui kalian untuk lanjut ke pernikahan.

Tanda Hubungan Direstui Orang Tua Jika mereka berkata seperti denger-denger pacarmu mau naik jabatan ya? Belum jadi menantu saja mereka sudah ikutan bangga dengernya.

Ketika Anda berhasil meraih sesuatu atas kerja keras usahamu sendiri, pasti kedua orang tuamu akan bangga dengan Anda. Namun, bila mereka merasa bangga atas prestasi yang dilakukan oleh pacarmu, menunjukkan bahwa mereka sudah anggap sebagai anaknya sendiri.

Tanda Hubungan Direstui Orang Tua Jika mereka sudah membahas tentang tempat tinggal setelah menikah dengan pasanganmu saat ini.

Pembahasan orang tua sejauh ini, sudah jelas mereka telah memberikan restunya pada hubungan kalian dan menginginkan kalian untuk segera melangsungkan ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan.

Apabila mereka menanyakan tentang asal usul pasangan kalian? Apalagi mengenai upacara adat khas daerah pasanganmu.

Jika kedua orang tuamu sudah membuka obrolannya mengenai upacara adat khas daerah pasangan saat kalian menikah nanti. Kemungkinan besar hubungan kalian telah mendapatkan restunya. Apalagi jika mereka sudah membayangkan seperti apa upacara pernikahanmu dengan adat khas daerah pasanganmu, rasanya ingin segera melangsungkan lamaran kan?

Apabila beliau mengatakan sampaikan salam ibu-bapak ke orang tua pasangan Anda ya. Jangan lupa undang mereka untuk makan malam bersama di akhir minggu ini.

Tak ada yang mengetahui rencana di balik undangan makan malam itu terdapat rencana besar untuk kalian, seperti halnya tiba-tiba membicarakan tanggal lamaran hingga proses pernikahan kalian. Semoga saja ya!

Tanda Hubungan Direstui Orang Tua Jika beliau sudah mengatakan secara jujur setuju sama hubungan kalian, dan kalian merasa sudah siap, kenalin kita ke orang tuanya.

Apabila orang tuamu sudah terbuka dan berbicara blak-blakan hubungan kalian, pada dasarnya mereka telah menunggu hari penting itu datang dari kalian. Dan sekarang hanya tinggal Anda dan pasangan untuk menyiapkan mental, meyakinkan diri sendiri apakah Anda benar-benar sudah mantap menginginkan dia menjadi pasangan hidup selamanya?

Terakhir kalian harus menjaga kepercayaan orang tua masing-masing yang sudah memberikan restunya pada hubungan kalian. Jangan sampai salah satu dari kalian berubah pikiran dan memutuskan untuk berpisah padahal restu kedua orang tua sudah diberikan. Mereka pasti akan kecewa dengan keputusan kalian.

Untuk tips dan informasi seputar hubungan percintaan lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Cinta.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Cinta

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Efek Pandemi, Bintang Bulutangkis Indonesia Ini Coba Jalani Profesi Lain!

Cari Inspirasi Berbisnis? Yuk Lihat Dulu 7 Drama Korea tentang Bisnis