in

Telkom Akan Perkuat Investasi Lini Digital Melalui Indigo Creative Nation

Jakarta – PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk atau biasa disebut Telkom merupakan BUMN yang bergerak di bidang jasa layanan telekomunikasi dan jaringan di wilayah Indonesia. Telkom Indonesia yang terkenal dengan infrastruktur telekomunikasi dan jaringan nya saat ini mulai perkuat investasi mereka ke lini Digital.

Pada press conference acara Startup Talk Series – Startup Journey: from Scratch to Scale 2020, Fajrin Rasyid selaku Direktur Digital Bisnis dari Telkom Indonesia menyatakan bahwa saat ini Telkom Indonesia masih akan tetap melakukan investasi ke infrastruktur telekomunikasi seperti jaringan 5G. Namun selain itu, Telkom Indonesia saat ini sudah mulai fokus kepada investasi produk digital.

“Telkom Indonesia selaku perusahaan telekomunikasi pasti akan tetap melakukan investasi ke infrastuktur, termasuk jaringan 5G. Tapi selain itu, Telkom Indonesia sekarang mulai fokus dalam melakukan investasi di lini digital. Kami akan mulai berinvestasi di data center juga dengan memanfaatkan infrastruktur jaringan Telkom. Nanti di data center tersebut akan dibangun cloud dan platform – platform digital di atas infrastruktur milik Telkom.” terang Fajrin Rasyid.

Telkom Akan Perkuat Investasi Lini Digital Melalui Indigo Creative Nation Entrepreneur
Foto: Fajrin Rasyid pada Press Release Startup Talk Series – Startup Journey: from Scratch to Scale 2020

Strategi Perkuat Investasi Lini Digital Telkom Melalui Program Indigo Creative Nation

Strategi investasi Telkom Indonesia yang akan mem-perkuat fokus ke lini Digital akan dilakukan melalui program Inkubasi dan Akselerasi startup mereka yaitu Indigo Creative Nation. Melalui program Indigo, Telkom Indonesia akan membina startup – startup yang ada di Indonesia untuk bisa tumbuh bersama.

“Prinsip Telkom Indonesia dalam dunia digital ini adalah kolaborasi. Kami akan melakukan seleksi startup yang bisa tumbuh atau yang bisa di sinergi kan ke produk lain di Telkom. Jadi bisa tumbuh bersama” tambah Fajrin Rasyid.

Dinoor Susatijo selaku Program Director dari Indigo Creative Nation juga menyatakan bahwa dalam strategi mem-perkuat investasi dari Telkom Indonesia, Indigo Creative Nation sudah membina dan melakukan investasi ke berbagai macam jenis startup.

“Indigo Creative Nation sendiri sudah melakukan investasi ke lebih dari 200 projek pembinaan dan sinergi startup di Telkom. Startup nya dari berbagai macam sektor. Beberapa startup kami yang sukses seperti Run System, Nodeflux, Privy.id, dan Goers.” jelas Dinoor.

Telkom Akan Perkuat Investasi Lini Digital Melalui Indigo Creative Nation Entrepreneur
Foto: Dinoor Susatijo pada Press Release Startup Talk Series – Startup Journey: from Scratch to Scale 2020

Sebagai informasi, saat ini Indigo Creative Nation sedang membuka penerimaan startup baru di Indigo Batch II 2020 yang akan ditutup pada tanggal 13 November 2020. Startup yang diterima pada batch ini antara lain dari kategori Health, Finance, Logistic, Travel & Tourism, Agriculture, dan Education. Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi Indigo.id

Dan untuk informasi terkait dunia startup dan entreprenuership, silahkan kunjungi Tulizan Entrepreneur.

What do you think?

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
12 Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Jakarta | Rumah.com

9 Destinasi Wisata Yang Harus Kamu Kunjungi Di Jakarta

Bagaimana Perkembangan Terbaru Investasi Antara Telkom dan Go-Jek ?