in

Tempat Wisata Nusa Tenggara Barat Yang Wajib Dikunjungi

Siapa yang tidak kenal dengan Nusa Tenggara Barat? Nusa Tenggara Barat merupakan provinsi , yang dikenal dengan keindahan alamnya. Karena keindahan alam yang menjadi spot tempat wisata itulah, yang membuat Nusa Tenggara Barat dikunjungi wisatawan.

Jika kamu ingin berlibur setelah pandemi, Nusa Tenggara Barat wajib kamu kunjungi. Apa saja tempat wisata yang ada di Nusa Tenggara Barat? Berikut adalah informasinya.

Kepulauan Gili

Tempat Wisata Nusa Tenggara Barat Yang Wajib Dikunjungi Liburan & Wisata

Gambar: Kepulauan Gili (https://wartawisata.id/2018/10/09/pulau-gili-trawangan-pulau-dengan-pemandangan-yang-menakjubkan-di-lombok/)

Nusa Tenggara Barat, banyak tempat wisata pulaunya . Salah satu wisata pulau yang wajib dikunjungi adalah Kepulauan Gili. Kepulauan Gili memiliki pemandangan yang sangat indah, dan banyak hal yang bisa kamu lakukan disini. Kepulauan Gili terdiri dari Gili Trawangan dan Gili Air.

Pulau Gili dapat ditempuh dari Bali, dengan menggunakan kapal . Setelah sampai, kamu dapat berkeliling di Pulau Gili. Berbagai aktivitas dapat kamu lakukan disini, seperti snorkeling. Selain snorkeling , kamu dapat bersepeda saat di pulau Gili.

Ke Nusa Tenggara Barat, tidak lengkap jika ke Pulau Gili. Dapat ditempuh dari Bali, kamu dapat melakukan ragam aktivitas disini. Jika kamu ingin berlama di Pulau Gili, kamu bisa menginap di penginapan yang tersedia.

Bukit Malimbu

Tempat Wisata Nusa Tenggara Barat Yang Wajib Dikunjungi Liburan & Wisata

Gambar: Bukit Malimbu (http://www.berkeliling.com/2019/02/wisata-bukit-Malimbu.html)

Bukit Malimbu merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi selanjutnya, saat kamu berlibur ke Nusa Tenggara Barat . Menawarkan keindahan alamnya, membuat kamu tidak boleh lewatkan untuk berkunjung ke Bukit Malimbu.

Kamu bisa melihat Pantai Gili dari Bukit Malimbu, dan juga Gunung Agung di Bali. Untuk kamu yang ingin membawa buah tangan souvenir, di Bukit Malimbu banyak yang menjual souvenir khas NTB. Souvenir tersebut bisa kamu beri, kepada keluarga atau teman kamu.

Untuk kamu yang ingin berlibur ke Bukit Malimbu, kamu tidak dikenai biaya sepersen pun alias gratis. Dengan tidak membayar tiket masuk, kamu akan puas melihat pemandangan di tempat wisata satu ini.

Kampung Sade

Tempat Wisata Nusa Tenggara Barat Yang Wajib Dikunjungi Liburan & Wisata

Gambar: Kampung Sade (https://www.balilombokadventure.com/things-to-do/sade-village-lombok)

Kalau kamu ingin mengenal budaya suku Sasak, Kampung Sade adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Kampung Sade merupakan tempat tinggal bagi suku Sasak, dan rumahnya masih tradisional.

Selain terdapat rumah adat suku Sasak, disini juga dijual banyak souvenir dan juga tas. Berbagai kerajinan tradisional dijajakan disini, sehingga para wisatawan bisa membawa pulang sebagai buah tangan.

Kampung Sade tidak hanya menyajikan budayanya saja, tapi juga beragam kerajinan tangannya. Dengan berkunjung ke Kampung Sade, kamu akan mengenal suku dan budaya yang ada di Indonesia.

Pantai Pink

Tempat Wisata Nusa Tenggara Barat Yang Wajib Dikunjungi Liburan & Wisata

Gambar: Pantai Pink (https://penjelajah.com/pantai-pink-lombok-apa-kabarnya-pasca-gempa/)

Pantai Pink merupakan salah satu pantai yang unik. Terletak di Lombok, Pantai ini memiliki pasir berwarna pink. Air laut berwarna biru ditambah dengan pasir berwarna pink, membuat Pantai Pink menjadi indah pemandangannya.

Ada beberapa aktivitas yang kamu bisa lakukan di Pantai Pink ini, salah satunya adalah snorkeling. Dengan snorkeling, kamu bisa melihat indahnya pemandangan bawah laut. Jika kamu lapar setelah beraktivitas, terdapat rumah makan yang disediakan pengelola.

Untuk kamu yang ingin berlibur ke Pantai Pink, kamu hanya dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000. Dengan harga tiket yang terjangkau , kamu dapat melihat indahnya Pantai Pink di Lombok.

Pantai Seger Kuta

Tempat Wisata Nusa Tenggara Barat Yang Wajib Dikunjungi Liburan & Wisata

Gambar : Pantai Kuta Seger (https://www.tempatwisata.pro/wisata/Pantai-Seger-Kuta)

Pantai Kuta tidak hanya ada di Bali saja, tapi juga ada di Nusa Tenggara Barat. Di Nusa Tenggara Barat, ada namanya Pantai Seger Kuta. Pantai Seger Kuta menawarkan keindahan alam, yang sangat mempesona.

Selain menawarkan keindahan alamnya, Pantai Segar Kuta juga menawarkan beberapa aktvitas. Aktivitas tersebut adalah snorkeling, dan juga Diving. Selain aktivitas tersebut, di Pantai Seger Kuta juga ada tradisi Bau Nyale. Tradisi Bau Nyale selalu dilakukan setiap Feburari- Maret, dan kegiatan ini adalah kegiatan mencari cacing.

Jika ingin berkunjung ke Pantai Seger Kuta, kamu akan dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000- 10.000. Dengan harga tiket yang sangat terjangkau, kamu bisa mengunjungi Pantai Kuta setiap hari.

Museum Negeri Nusa Tenggara Barat

Tempat Wisata Nusa Tenggara Barat Yang Wajib Dikunjungi Liburan & Wisata

Gambar : Museum Negeri Nusa Tenggara Barat (https://www.indonesiakaya.com/jelajah-indonesia/detail/menambah-wawasan-di-museum-negeri-nusa-tenggara-barat-lombok)

Tidak hanya menawarkan keindahan alamnya, Nusa Tenggara Barat juga menawarkan wisata museumnya. Museum yang ada di Nusa Tenggara Barat adalah , Museum Negeri Nusa Tenggara Barat.

Ada beberapa benda yang disimpan di Museum Negeri Nusa Tenggara Barat, seperti benda pusaka. Selain benda pusaka, ada buaya yang diawtkan disini. Adanya buaya yang diawetkan ini, kita bisa mempelajari struktur tubuh seekor buaya.

Untuk kamu yang ingin mempelajari suatu hal dan menambah ilmu, museum ini wajib untuk kamu kunjungi. Dengan tidak dipungut biaya sepersen pun alias gratis, kamu akan mendapat ilmu dan juga pengetahuan.

Gunung Rinjani

Tempat Wisata Nusa Tenggara Barat Yang Wajib Dikunjungi Liburan & Wisata

Gambar: Gunung Rinjani (https://www.alinea.id/gaya-hidup/jalur-pendakian-gunung-rinjani-resmi-dibuka-14-juni-2019-b1XhG9kH1)

Apakah kamu suka mendaki gunung? Jika kamu suka mendaki gunung, kamu wajib ke Gunung Rinjani. Gunung Rinjani terletak di ketinggian 3.760 mdpl (meter diatas permukaan laut), dan gunung ini memiliki pemandangan yang sangat indah.

Untuk mencapai puncaknya, butuh waktu berjam jam . Kalau sudah sampai puncaknya, kamu akan melihat alam yang sangat indah. Kamu bisa berfoto foto diatas puncak Gunung Rinjani, jika kamu berhasil untuk mendakinya.

Jika kamu ingin mendaki Gunung Rinjani, siapkan budget sekitar Rp 225.000. Dengan estimasi budget tersebut, kamu bisa mendaki Gunung Rinjani sampai puncaknya. Kamu juga bisa bermalam disini, dengan menggunakan tenda yang tersedia.

Gunung Tambora

Tempat Wisata Nusa Tenggara Barat Yang Wajib Dikunjungi Liburan & Wisata

Gambar : Gunung Tambora (https://www.ngebolang.com/gunung-tambora/)

Gunung Tambora merupakan gunung berapi, yang masih aktif hingga saat ini. Walaupun masih aktif, Gunung Tambora sering dijadikan tempat untuk mendaki gunung. Gunung Tambora menjadi tempat mendaki gunung, karena pemandangan alamnya yang sangat indah.

Jika ingin mendaki ke Gunung Tambora, dibutuhkan biaya sekitar Rp 500.000. Dengan biaya tersebut, kamu bisa mendaki Gunung Tambora hingga ke puncaknya. Di Gunung Tambora juga tersedia tempat untuk camping, jika kamu ingin bermalam disini.

Kalau kamu memiliki jiwa travelling, mendaki Gunung Tambora adalah hal yang wajib kamu lakukan, Dengan mendaki Gunung Tambora, kamu akan menikmati keindahan alam yang ada disini.

Air Terjun Sendang Gile

Tempat Wisata Nusa Tenggara Barat Yang Wajib Dikunjungi Liburan & Wisata

Gambar: Air Terjun Sendang Gile (https://wisatabaru.com/air-terjun-sendang-gile-lombok-utara/)

Air Terjun Sindang Gile , merupakan air terjun yang bisa membuat kamu tenang. Suasananya tidak terlalu ramai ditambah dengan suara deburan air, kamu akan nyaman saat berada di tempat ini.

Untuk kamu yang suka berpetualang di air terjun, kamu wajib ke Air Terjun Sindang Gile. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp 5.000, kamu akan menikmati keindahan alam di tempat ini.

Demikianlah informasi mengenai tempat wisata yang ada di Nusa Tneggara Barat. Jika kamu suka berpetualang, kamu wajib ke tempat wisata tersebut. Budget yang dibutuhkan juga terjangkau, sehingga kamu harus berlibur bersama teman atau keluarga kamu.

Untuk rekomendasi destinasi wisata lainnya, silahkan kunjungi Tulizan Wisata

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Wisata

Content AuthorYears Of Membership

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makanan Khas Jogja: Kuliner Lezat dengan Cita Rasa yang Wajib Kamu Cobain!

Makanan Khas Yogyakarta Yang Wajib Kamu Cicipi!

Manchester United Kalah Lagi, Alasan MU Tidak Akan Juara Musim Ini