in

Ternyata Alasan Tidak Ada Leader Di BLACKPINK Adalah Ini!

Sebuah grup K-Pop pada umumnya akan memiliki seorang leader untuk memimpin grup mereka. Pemimpin tersebut biasanya dipilih dengan beberapa alasan seperti karena dia yang paling tua, paling berpengaruh, atau paling lama menjalani training. Namun, hal tersebut tidaklah terjadi dengan girl group yang berada di bawah naungan YG Entertainment, yakni BLACKPINK. Grup yang terdiri dari empat personel ini mengaku tidak memiliki leader dalam grup mereka. Ternyata mengapa tidak ada leader di BLACKPINK adalah beberapa alasan.

Sebenarnya Jisoo bisa saja ditunjuk menjadi leader di BLACKPINK karena dirinya adalah personel paling tua. Pendapat ini juga pernah dibenarkan oleh Jennie dalam laporan Allkpop pada 9 Juli 2017. Dia mengatakan bahwa karena mereka tidak memiliki seorang leader, jika terjadi sesuatu maka mereka hanya akan mencari kakak tertua. Jisoo pun membenarkan apa yang disampaikan oleh dongsaeng nya tersebut.

Pemilik nama Kim Ji Soo ini menjelaskan alasan mereka memutuskan berjalan tanpa leader. Menurutnya karena hubungan mereka yang sudah sangat dekat satu sama lain. Sehingga mereka berpikir tidak membutuhkan posisi seperti itu dalam grup. Selain itu, Idola kelahiran tahun 1995 ini juga menjelaskan bahwa mereka telah menghabiskan waktu bertahun-tahun bersama selama menjalani masa trainee. Hubungan mereka yang sangat akrab ini menjadi salah satu alasan mereka memutuskan akan lebih baik tanpa memiliki leader.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa hampir sebagian besar grup K-Pop pasti memiliki seorang leader. Namun, memang ada beberapa grup yang melakukan hal yang sama dengan BLACKPINK. Mereka kembali menjelaskan alasan keputusan tersebut saat menjadi bintang tamu di acara Ask Us Anything. Para pembawa acara menanyakan alasan mereka tidak memiliki leader yang kemudian dijawab oleh Lisa. Menurut idola asal Thailand ini semua personel memiliki hal-hal yang mereka kuasai masing-masing. Sehingga mereka semua memiliki peran tertentu dalam grup.

Ternyata Alasan Tidak Ada Leader Di BLACKPINK Adalah Ini! K-Pop
Gambar: Setiap personel BLACKPINK memiliki peran yang berbeda-beda dalam grup (Sumber: https://variety.com/wp-content/uploads/2020/10/blackpink.jpg?w=681&h=383&crop=1)

Adapun peran-peran mereka dalam grup ternyata berbeda-beda berdasarkan kemampuan. Pertama adalah sang personel tertua alias Jisoo cenderung bertanggung jawab sebagai pembuat keputusan. Lalu, Jennie yang lahir 1996 ini bertanggung jawab dalam memulai sesuatu. Sedangkan, Rose yang lahir tahun 1997 bertanggung jawab atas semua detail kecil. Terakhir, sang maknae Lisa yang berperan sebagai penari utama ini bertanggung jawab atas segala hal yang berhubungan dengan tarian. Para personel pun merasa saling melengkapi dengan peran mereka masing-masing. Sehingga yang membuat tidak perlu ada leader di BLACKPINK adalah alasan-alasan tersebut.

Berikut prestasi Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa yang memutuskan tanpa ada leader di BLACKPINK adalah ini:

1. Album Studio Pertama

BLACKPINK melakukan comeback dengan merilis album studio pertama mereka pada bulan 2020. Album yang bertajuk THE ALBUM dirilis dengan tiga tahapan. Adapun tahap awal mereka merilis lagu How You Like That Dimulai pada bulan Juni. Tahap kedua merilis lagu Ice Cream yang berkolaborasi dengan Selena Gomez pada bulan Agustus. Barulah merilis full album secara digital pada tanggal 2 Oktober dan secara fisik pada 6 Oktober. Ada 8 lagu termasuk dua lagu yang telah dirilis sebelumnya.Lagu yang berjudul Lovesick Girl dipilih sebagai lagu utama.Jenni dan Jisoo diketahui ikut terlibat dalam penggarapan lirik lagu tersebut. Adapun judul lagu lainnya adalah Pretty Savage, Crazy Over You, Love to Hate Me, You Never Know, dan Bet You Wanna yang berkolaborasi dengan Cardi B.

Ternyata Alasan Tidak Ada Leader Di BLACKPINK Adalah Ini! K-Pop
Gambar: THE ALBUM merupakan album studio pertama BLACKPINK yang rilis tahun 2020

Sebelum perilisan The Album tercatat telah memecahkan rekor baru. Agensi telah mengumumkan bahwa sebelum perilisannya The Album telah dipesan lebih dari 1 juta kopi. Jumlah pemesanan tersebut diperoleh dari 670 ribu kopi pemesanan di Korea Selatan dan 340 ribu kopi dar luar negeri. Jumlah tersebut dilansir oleh OSEN, media outlet Korea. BLACKPINK juga merilis film dokumenter bertajuk BLACKPINK: Light Up the Sky pada 14 Oktober 2020. Film yang rilis di Netflix tersebut menceritakan tentang bagaimana perjalanan keempat personel menuju kesuksesan setelah debut mereka pada tahun 2016.

2. Konser Online Pertama

Girl grup BLACKPINK telah berhasil menyelesaikan konser daring pertama mereka yang bertajuk THE SHOW pada 31 Januari 2021. Rose yang merupakan personel Blackpink debut solo tahun ini tampil perdana membawakan lagu terbarunya berjudul Gone di konser tersebut. Lagu tersebut merupakan salah satu dari dua lagu di album solo Rose yang bertajuk R. Konser daring THE SHOW disiarkan melalui saluran YouTube resmi Blackpink Official. Mereka menampilkan banyak lagu hit dan lagu dari album studio pertama mereka bertajuk THE ALBUM yang dirilis tahun lalu.

Blackpink membuka konser dengan lagu populer mereka Kill This Love yang dilanjutkan dengan penampilan dari lagu berjudul Crazy Over You. Lagu tersebut merupakan sebuah lagu dari album terbaru mereka yang dibawakan untuk pertama kalinya. Mereka memanaskan suasana saat terus memamerkan penampilan karismatik selama konser berlangsung. Adapun beberapa lagu yang dibawakan adalah How You Like dan Lovesick Girls yang merupakan lagu utama dari THE ALBUM. Selain itu, ada juga lagu lainnya seperti Sour Candy yang merupakan lagu kolaborasi mereka dengan artis pop terkenal Lady Gaga. Tidak lupa dengan hits mereka yang lalu, yaitu Playing With Fire dan masih banyak lagi.

Ternyata Alasan Tidak Ada Leader Di BLACKPINK Adalah Ini! K-Pop
Gambar: Penampilan BLACKPINK dalam konser online mereka bertajuk THE SHOW (Sumber: https://s.kaskus.id/images/2021/01/31/10980692_20210131094234.jpg)

BLACKPINK mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada penggemar di seluruh dunia atau yang akrab disapa BLINK. Lantaran sudah menyaksikan konser tersebut. Jisoo mengatakan bahwa dirinya sangat gugup sekaligus bersemangat untuk berdiri di panggung konser. Itu merupakan kali pertama mereka dalam setahun terakhir. Konser berlanjut dengan semakin semarak dengan menampilkan lebih banyak penampilan kuat BLACKPINK. Mulai dari Pretty Savage hingga DDU-DU DDU-DU para anggota menunjukkan bakat unik mereka. Para perseonel juga melakukan pertunjukan solo mereka. Ada Rose sang vokalis utama Blackpink yang membawakan lagu Gone di konser The Show. Jisoo dengan lagu Habits yang merupakan versi Korea dari Tove Lo. Lisa juga tidak mau kalah dengan melakukan cover dari Doja Cat dengan lagu Say So. Selain itu, Jennie menampilkan lagu debut solonya yang rilis tahun 2018. Mereka memberikan penampilan spektakuler masing-masing.

Para personel mengungkapkan video di mana mereka mengunjungi lokasi konser pertama mereka pada tahun 2018. Mereka duduk di kursi kosong sambil mengenang konser tersebut. Rose mewakili Blackpink mengatakan soal saat yang paling menegangkan waktu konser dulu. Menurutnya, hal itu terjadi ketika dirinya berdiri di belakang panggung di mana dia berpikir tentang bernyanyi dan bertemu dengan para penggemar. Rose juga mengatakan bahwa mereka telah bermimpi hari itu sejak mereka menjadi trainee. Lantaran konser adalah salah satu impian besar dan momen berharga yang sangat Blackpink sukai.

Itulah artikel mengenai “Ternyata Alasan Tidak Ada Leader Di BLACKPINK Adalah Ini!”. Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Mengenal Kim Tae-ri, Lawan Main Joong-ki di Space Sweepers

Fakta Tentang Kim Tae Ri Sang Aktris Chungmuro Terkenal

All about Chungmuro actors or film - VANBUN

Apa Maksud Chungmuro Aktor Adalah Bintang Film Kelas A?