in

Ternyata Taecyeon 2PM Memiliki Hasil TOEIC dengan Skor Sempurna

Pemilik nama lengkap Ok Taec Yeon merupakan salah satu personel 2PM yang berperan sebagai rapper utama dalam grup. Idola yang lahir pada tanggal 27 Desember 1988 ini debut di industri musik K-Pop pada tahun 2008. Dia lalu melebarkan sayapnya ke industri seni peran pada tahun 2010 dengan membintangi drama Cinderella’s Sister. Taecyeon sempat mengunggah di Twitter mengenai tes TOEIC miliknya yang mendapatkan skor sempurna. Dia mendapatkan total skor 990 baik dalam listening maupun reading yang artinya semuanya benar.

Salah satu hal yang menjadi daya tarik para idola Korea Selatan adalah kemampuan mereka dalam berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Beberapa idola Kpop memiliki nilai TOEIC (Test of English for International Communication) dengan skor yang berhasil membuat netizen terbelalak. Siapapun membutuhkannya untuk mengukur sejauh mana kemampuan bahasa Inggris jika bahasa Inggris bukan bahasa pertama. TOEIC ditujukan untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris pada lingkungan kerja dengan format yang hanya mengukur dua keterampilan saja. Hanya terdapat dua sesi yaitu reading dan listening dengan waktu yang diberikan untuk mengerjakan hanya sekitar dua jam saja. TOEIC yang hanya mengambil topik seputaran dunia kerja seperti presentasi di hadapan klien saat rapat. Poin nilainya berada pada rentang skor antara 5 sampai 990 di mana tidak ada kata tidak lulus dalam tes yang dilakukan. Kendati begitu, agar sertifikat tes TOEIC dapat digunakan di dunia pekerjaan skor yang harus didapatkan adalah nilai minimal 700 poin.

Berikut ini adalah fakta tentang Taecyeon 2PM yang ternyata memiliki hasil TOEIC dengan skor sempurna :

Ternyata Taecyeon 2PM Memiliki Hasil TOEIC dengan Skor Sempurna K-Pop

Gambar: Aktingnya sebagai psikopat ganteng dalam drama Vincenzo membuat nama Taecyeon yang ternyata idola Kpop ini semakin meroket

1. Idola Kpop sekaligus aktor

Aktingnya sebagai psikopat ganteng dalam drama Vincenzo membuat nama Taecyeon yang ternyata idola Kpop ini semakin meroket. Kemampuannya di dunia seni peran memang tidak perlu diragukan lagi, tetapi jangan lupa intip penampilannya di atas panggung. Apalagi salah satu personel 2PM bukan saja sangat fasih menggunakan bahasa Korea tetapi juga bahasa Inggris. Pasalnya idola yang lahir di Seoul pada tanggal 27 Desember 1988 ini pernah tinggal di Amerika Serikat. Taecyeon pindah saat berusia sepuluh tahun bersama kedua orang tuanya dan kakak perempuannya yang bernama Ok Ji Hyen. Sekilas informasi saja bahwa dia merupakan anak bungsu dari dua bersaudara saja.

2. Masa kecil di Amerika Serikat

Taecyeon menghabiskan masa kecilnya selama hampir tujuh tahun di Bedford yang masuk dalam wilayah Massachusetts terletak di negara bagian Amerika Serikat. Aktor yang wajahnya sangat mirip dengan ibunya ini pernah menuntut pendidikan di Bedford High School. Dia melanjutkan studi di jurusan Bisnis dan Administrasi Universitas Dankook saat kembali ke Korea Selatan. Taecyeon akhirnya mau mengikuti audisi terbuka yang diadakan oleh JYP Entertainment setelah dibujuk oleh kakaknya. Dia sebelum akhirnya direkrut menjadi salah satu personil dari 2PM hingga debut tahun 2009 harus melalui perjalanan yang cukup panjang.

3. Aktivitas individu sebagai aktor

Taecyeon yang memiliki hasil TOEIC dengan skor sempurna ini juga menjalani aktivitas lain yang dijalani secara individual sebagai aktor. Dia debut dengan membintangi serial pertama berjudul Cinderella’s Sister yang bergenre melodrama. Dia memerankan tokoh William Han yang merupakan second lead dalam drama yang tayang pada tahun 2010 tersebut. Ternyata hal tersebut membuat Bae Yong Joon yang merupakan produser serial Dream High menawarinya untuk bekerja sama. Dia pun memerankan tokoh Jin Guk dalam drama yang tayang tahun 2011 tersebut dengan kemampuan aktingnya dinilai cukup menawan.

Drama yang telah disiarkan di 10 negara di seluruh dunia ini mencapai rating tertinggi selama Januari-Februari di Korea Selatan. Serial ini tidak saja sukses melejitkan nama Taecyeon tetapi juga Wooyoung yang merupakan rekannya sesama personil 2PM. Selain itu, Bae Suzy eks Miss A, Kim Soo Hyun dan IU yang membintangi drama ini juga ikut bersinar. Kemudian, Taecyeon juga didaulat untuk membintangi di drama berjudul Boku to Star no 99 Nichi yang tayang tahun 2011.

Taecyeon memiliki kepribadian yang baik di mata sesama rekannya. Salah satu contohnya adalah pernyataan dari Song Joong Ki saat mereka beradu akting dalam drama berjudul Vincenzo awal tahun 2021. Aktor senior tersebut menyebutkan bahwa Taecyeon merupakan orang yang paling sering mencairkan suasana di antara tiga pemeran utama. Menurutnya, Taecyeon berhasil membuat orang-orang tertawa di lokasi syuting dengan tingkahnya. Dia juga mengatakan bahwa Taecyeon banyak menjaga citra selama wawancara konferensi drama pada tanggal 15 Februari 2021. Lantaran aktor yang lebih muda dari dirinya tersebut merupakan pribadi yang seru dan lucu saat di lokasi. Song Joong Ki juga mengatakan bahwa semua orang di lokasi syuting akan setuju dengan pendapatnya tersebut. Dia sampai berterima kasih pada semua orang yang terlibat terutama Taecyeon yang menjadikan suasana di lokasi seru.

Ternyata Taecyeon 2PM Memiliki Hasil TOEIC dengan Skor Sempurna K-Pop

Gambar: Taecyeon yang memiliki tubuh atletis ini menjadi salah satu ikon Carribean Bay yang merupakan taman rekreasi air terkenal di Korea Selatan bersama Nichkhun dan Hansung 2PM, serta Yoona, Yuri, dan Seohyun Girls’ Generation pada tahun 2010

Taecyeon yang memiliki hasil TOEIC dengan skor sempurna ini mempunyai tubuh atletis yang membuatnya menjadi salah satu ikon Carribean Bay. Dia menjadi model iklan untuk taman rekreasi air terkenal di Korea Selatan tersebut bersama beberapa personil dari 2PM dan Girls’ Generation. Mereka adalah Nichkhun 2PM, Hansung 2PM, serta Yoona, Yuri, dan Seohyun Girls’ Generation. Mereka menyanyikan lagu berjudul Cabi Song yang merupakan lagu khusus untuk iklan Carribean Bay pada tahun 2010.

5. Sempat ditentang ingin menjalani wamil

Taecyeon mengumumkan sebuah keputusan pada awal 2011 bahwa dirinya akan mengikuti wajib militer. Hal tersebut tidak disetujui oleh orang tuanya dan berbagai pihak lainnya termasuk JYP Entertainment dan para personel 2PM. Sayangnya, cowok berdada bidang ini dinyatakan tidak lolos pada tes kesehatan keempat. Kendati begitu, Taecyeon tetap bersikukuh atas keputusan tersebut sampai melakukan operasi untuk memperbaiki penglihatannya. Idola yang merupakan jebolan Gel In High School Seoul ini pun mencoba mendaftarkan diri lagi. Hingga akhirnya dia pun diterima untuk menjalani wajib militer pada tahun 2013 dan menjalaninya pada tahun 2017.

Itulah artikel mengenai “Ternyata Taecyeon 2PM Memiliki Hasil TOEIC dengan Skor Sempurna”. Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Drama Song Kang yang Diadaptasi dari Webtoon, Wajib Nonton!

Cerita Pengalaman Song Kang Belajar Hingga Bisa Menari Balet

Setelah Lama Berpisah Bae Ro Na dan Joo Seok Hoon Kembali Bertemu, Apakah yang Akan Terjadi Berikutnya?? - Portal Bangka Belitung

Kenalan Kim Young Dae Lewat Fakta Menarik Tentang Dirinya