in

Tiga Leader Grup ini Jadi Idol Kpop Berlesung Pipi Paling Manis

Sebuah lelucon menjadi perbincangan di kalangan K-Popers yang dibuat berdasarkan sebuah persamaan yang dimiliki tiga leader grup dari HYBE Label. Mereka adalah RM BTS, Soobin TXT, dan Jungwon ENHYPEN. Sehingga muncul ungkapan bahwa Big Si Hyuk memilih pemimpin grup idol kpop berdasarkan siapa dalam grup tersebut yang berlesung pipi. Sebenarnya JR NUE’ST dan S.Coups Seventeen juga memiliki fitur unik tersebut tetapi tidak terlalu menonjol. Pasalnya lesung pipi milik JR secara unik berada di bawah mulutnya sedangkan S.Coups hanya tipis tetapi sukses menambah keindahan wajahnya.

HYBE Label memiliki beberapa perusahaan di bawahnya di mana ada empat perusahaan di bidang industri hiburan. Keempat perusahaan tersebut adalah Big Hit Entertainment, Pledis Entertainment, Source Music, dan BELIFT Lab. Perusahaan ini mengakuisisi Source Music bersamaan dengan Superb perusahan musik game multi platform pada tahun 2019. Kemudian, mengakuisisi Pledis Entertainment yang menaungi NUE’ST dan Seventeen pada 25 Mei 2020. Selanjutnya ada BELIFT Lab yang merupakan anak perusahaan Big Hit hasil kerja sama gabungan dengan CJ E&M.

Big Hit Entertainment sendiri telah mendebutkan BTS pada tahun 2013 dan TXT pada tahun 2019. Memang benar perusahaan yang didirikan oleh Bang Si Hyuk ini telah menyatakan memberikan setiap anak perusahaannya berjalan secara independen. Namun, semua artis Big Hit Label akan tetap mendapatkan dukungan yang sama dengan BTS dan TXT dari manajemen perusahaan. Apabila dijumlahkan maka total grup yang berada di bawah naungan Big Hit Label ada 6 grup K-Pop, yaitu BTS, TXT, NUE’ST, Seventeen, Gfriend, dan ENHYPEN. Namun, akhir Mei 2021 silam Gfriend tidak memperpanjang kontrak mereka kembali. Penggemar pada awalnya belum banyak yang menyadari kesamaan pada leader grup asuhan HYBE Label tersebut. Namun, mereka mulai memperbincangkannya terutama tiga leader yang disebut sebagai idol Kpop berlesung pipi paling manis setelah leader ENHYPEN diumumkan.

Berikut ini adalah tiga leader grup jadi idol kpop berlesung pipi yang paling manis :

Tiga Leader Grup ini Jadi Idol Kpop Berlesung Pipi Paling Manis K-Pop

Gambar: Lesung pipi milik RM BTS sukses menarik perhatian apalagi dia sangat pandai menampilkan fitur menggemaskan tersebut untuk memikat para ARMY hingga histeria

1. RM BTS

Leader grup BTS ini memiliki nama asli Kim Nam Joon. Saat awal debutnya, Nam Joon sebenarnya menggunakan nama Rap Monster sebagai nama panggungnya. Namun, Ia mengubah namanya menjadi RM yang merupakan singkatan dari Real Me pada tahun 2017. Adapun alasanya adalah pria kelahiran tanggal 12 September 1994 ini tidak ingin hanya terpaku pada rap saja. Ia ingin mengeksplorasi dirnya lebih banyak dengan tetap menjadi dirinya sendiri.

RM merupakan anggota pertama dalam grup Bangtan Seonyondan atau yang lebih dikenal dengan BTS. Ia juga personel terlama yang bergabung dalam agensi Big Hit Entertainment karena sebenarnya RM merupakan anggota formasi awal grup ini. Bahkan Bang Si Hyuk atau yang dikenal juga sebagai Hitman Bang ini membentuk BTS karena terinspirasi dari RM. Tentu saja sebenarnya banyak alasan mengapa RM yang terpilih menjadi leader yang memimpin Jin, Suga, j-hope, Jimin, V dan Jungkook.

Kendati begitu berlesung pipi seperti yang dimiliki idol kpop RM tetap menarik perhatian. Apalagi Ia sangat pandai menampilkan fitur menggemaskan tersebut untuk memikat para ARMY hingga histeria. Fakta bahwa hanya RM yang memiliki lesung pipi dibandingkan 6 anggota lainnya tetap saja menjadi lelucon alasan dia dipilih menjadi leader grup oleh Bang Si Hyuk.

Tiga Leader Grup ini Jadi Idol Kpop Berlesung Pipi Paling Manis K-Pop

Gambar: Soobin merupakan satu-satunya personel yang memiliki lesung pipi di TXT

2. Soobin TXT

Grup TXT debut pada tahun 2019 dengan 5 anggota, yaitu Yeounjun, Soobin, Beomgyu, Taehyun dan Heuning Kai. Adapun leader dari grup Tomorrow X Together yang disingkat TXT ini adalah Soobin atau nama lengkapnya Choi Soo Bin. Sama seperti RM, Soobin juga merupakan personel yang memiliki lesung pipi di antara personel lainnya.

Sebenarnya ada beberapa persamaan Soobin dengan RM seperti personel paling tinggi di grup. Selain itu, persamaan lainya adalah fakta bahwa BTS memiliki 3 orang dengan nama keluarga yang sama, yaitu Kim Nam Joon, Kim Seok Jin, dan Kim Tae Hyung. Sementara di dalam grup TXT juga ada 3 orang dengan nama keluarga yang sama, tetapi Choi bukan Kim. Ketiga personel TXT tersebut adalah Choi Soo Bin, Choi Yeon Jun dan Choi Boem Gyu.

TXT debut dengan merilis lagu berjudul Crown yang langsung mendapat sorotan publik. Mereka membawakan lagu tersebut pertama kali di acara musik Mnet pada 4 Maret 2019. Para personel TXT pernah kemudian memperkenalkan diri mereka dengan menceritakan persona apa yang mereka miliki. Menurut Soobin, persona dirinya bukanlah sebagai seorang pemimpin grup yang karismatik, tetapi Ia adalah seorang leader yang suportif. Cowok kelahiran 5 Desember 2002 ini juga mengatakan bahwa Ia adalah sosok pemimpin yang akan melindungi dan menyemangati para anggota.

Tiga Leader Grup ini Jadi Idol Kpop Berlesung Pipi Paling Manis K-Pop

Gambar: Jungwoon merupakan leader dari grup ENHYPEN yang pada 30 November 2020

3. Jungwon ENHYPEN

BELIF+ merupakan perusahaan kerja sama antara CJ ENM dengan Big Hit Labels yang kini memiliki sebuah grup asuhan. Grup tersebut adalah ENHYPEN yang berasal dari survival show bernama I-LAND. Grup ini merilis mini album bertajuk BORDER: DAY ONE dengan lagu utama berjudul Given Taken pada tanggal 30 November 2020. Anggotanya Jungwon, Heeseung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, dan Ni-ki. Keenam anggota dipilih oleh penonton global sementara hanya Sunoo merupakan pilihan para produser dalam acara tersebut.

ENHYPEN memiliki popularitas yang tinggi bahkan sejak mereka belum debut secara resmi. Lantaran kanal YouTube mereka berhasil menerima Gold Play Button dari YouTube karena telah memiliki 1 juta subscribers. Bukti bahwa popularitas ENHYPEN sudah diakui secara global adalah kenyataan bahwa kanal mereka belum aktif lebih dari 2 bulan. Hingga akhirnya mereka comeback perdana dengan merilis mini album kedua pada tanggal 26 April 2021. Album ini bertajuk BORDER : CARNIVAL yang memperoleh angka penjualannya fantastis.

Jungwoon yang merupakan leader dari grup ENHYPEN juga memiliki lesung pipi sama seperti RM BTS dan Soobin TXT. Hanya saja perbedaannya adalah dia bukan rapper melainkan vokalis dalam grup. Namanya diumumkan sebagai pemimpin ENHYPEN pada 13 November 2020 yang menjadi awal mula lelucon leader HYBE Label. Itu adalah tiga leader grup jadi idol kpop berlesung pipi yang paling manis.

Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Sinopsis The Witches, Rencana Jahat Anne Hathaway dan Para Penyihir

4 Rekomendasi Film Horor Mengerikan Dicampur Komedi Menyenangkan

Twilight Versi Baru Tukar Jenis Kelamin Dua Tokoh Utama - ShowBiz Liputan6.com

Mengenal Macam-Macam Karakter Film Yang Tidak Umum