in

Top 10 Game Android Nomor 1 di Indonesia

Game Android sudah semakin berkembang dan menjamur di Google Play maupun App Store. Mulai dari game action, RPG, adventure, puzzle, dan masih banyak lagi. Setiap minggu tren game akan berubah tergantung berapa banyak gamer yang sudah mendownload dan memberikan reviewnya. Umumnya, hanya game – game yang berhasil masuk ke 25 besar yang akan berkembang dan banyak pemain. Sedangkan game – game dengan ranking dibawahnya perlahan akan menghilang dan dilupakan. Game yang menjadi tren-pun bisa menghilang jika tidak ada update dan tidak berkembang. Game – game seperti PUBG, Free Fire, Mobile Legends, masih bertahan karena tren turnamen yang terus ada. Artinya, gelombang popularitasnya masih bertahan dan banyak yang menyukai. Tidak sedikit juga game yang sebelumnya berada di tren terbawah tiba – tiba naik karena memiliki influencer. Peranan mereka juga sangat penting dalam menaikkan citra sebuah game. Untuk kamu yang penasaran dengan game android nomor 1 di indonesia belakangan ini, simak pembahasannya berikut ini.

Garena Free Fire

Top 10 Game Android Nomor 1 di Indonesia Games

Garena merilis game Free Fire pada tahun 2017 lalu dengan menggandeng pengembang dari 111 dots Studio. Tidak heran jika Garena Free Fire menjadi game android nomor 1 di Indonesia. Pada tahun 2019, Garena Free Fire sudah berhasil menjadi mobile game yang paling banyak diunduh secara global. Game ini bahkan mendapatkan penghargaan “Best Popular Vote Game’ oleh Google Play Store di tahun yang sama.

Free Fire adalah game MOBA (multiplayer online battle arena). Pesaing game Free Fire adalah PUBG mobile. Bedanya, Garena hanya merilis game free fire khusus untuk mobile saja. Sedangkan, PUBG berangkat dari game PC PlayerUnknown’s Battlegrounds yang sebelumnya mengikuti kepopuleran game Fortnite yang sudah ada dan terkenal lebih dulu. Cara memainkan game free fire sangat mudah. Kamu hanya perlu mengunduh gamenya di Google Play atau App Store untuk pengguna iPhone. Kemudian, install game dan buat akun. Selanjutnya, kamu tinggal pilih map dan mulai pertarungan. Gamenya seru dan banyak turnamen – turnamen berhadiah juga dari Garena.

Mobile Legends

Top 10 Game Android Nomor 1 di Indonesia Games

Siapa yang tidak kenal dengan game Mobile Legends. Game MOBA (Multiplayer Online Battle Ground) ini sudah menjamur di segala penjuru dunia. Berbagai kalangan memainkan game ini tanpa mengenal batas usia, pekerjaan, dan geografis. Mulai dari yang anak – anak, remaja, hingga dewasa bermain game Mobile Legends. Pegawai kantoran, abang bakso, pelajar juga bermain game ini. Visualnya yang bagus dan menarik serta kemudahan mengakses platform membuat game ini mudah mengambil hati para gamer.

Jika sebelumnya kamu sudah pernah mengenal game PC Dota, atau game mobile Arena of Valor, maka sudah pasti kamu tahu game seperti apa Mobile Legends itu. Pesaing Mobile Legends adalah AOV dan Dota Underlords. Meskipun begitu, Mobile Legends tetap sering muncul sebagai game android nomor 1 di Indonesia. Untuk bermain game ini, kamu membutuhkan tim. Tim bisa merupakan teman kamu sendiri atau orang lain di dunia maya. Kamu harus menghancurkan tower utama lawan agar bisa memenangkan pertandingan.

PUBG Mobile

Top 10 Game Android Nomor 1 di Indonesia Games

Kita sudah sempat menyinggung tentang game ini di atas. Sesuai namanya, PUBG mobile merupakan game online versi mobile dari The PlayerUnknown’s Battleground. Game PC tersebut menyusul ketenaran Fortnite yang sudah lebih dulu. Para gamer dari Eropa lebih banyak menerima game Fortnite. Sedangkan pemain dari Asia sangat menyukai game PUBG baik PC, maupun Mobile-nya. Tak jarang turnamen – turnamen PUBG menyita perhatian para pecinta esports.

Game PUBG merupakan replikasi dari kehidupan para tentara yang menjalankan misi. Biasanya tentara yang menjalankan misi di daerah perang akan mendarat secara diam – diam menggunakan pesawat. Game PUBG memperlihatkan alur tersebut dengan baik. Kamu akan menaiki pesawat sebelum akhirnya memutuskan untuk turun ke map yang sudah tersedia. Di awal perilisan game, hanya ada beberapa mode permainan. Mode paling umum adalah ketika 100 pemain terbang ke sebuah map misalnya Erangel. Para pemain yang terdiri dari tim berisi 4 orang, harus membunuh tim lain dan menjadi satu – satunya tim yang tersisa dalam permainan untuk menang.

Clash of Clans

Top 10 Game Android Nomor 1 di Indonesia Games

Clash of Clans, sudah banyak para gamer yang memainkan game android nomor 1 di Indonesia ini. Supercell, developer sekaligus publisher game mengembangkan Clash of Clans pada tahun 2012 untuk iOS. Satu tahun kemudian, Supercell segera merilisnya untuk Android. Terdapat sekitar 500 juta lebih akun/gamer yang menginstal game Clash of Clans. Ratingnya pun masih setia berada di angka 4.5.

Clash of Clans merupakan game dengan genre strategy. Kamu bisa memainkan game ini dengan mode single maupun multiplayer. Gameplay nya sangat mudah. Kamu hanya perlu mengumpulkan komunitas klan, pasukan (train troops), dan menyerang sumber daya lawan serta memperbesar aliansi. Meskipun cara bermainnya sangat mudah, kamu tetap membutuhkan strategi untuk bisa memenangkan game ini. Game Clash of Clans sangat bagus untuk pemain yang tidak hanya mencari permainan aksi strategy tetapi juga senang mengoleksi.

Higgs Domino Island

Top 10 Game Android Nomor 1 di Indonesia Games

Siapa yang tidak suka permainan domino? Higgs Domino Island bukan permainan domino biasa. Game ini mengambil permainan umum dan menampilkannya dengan desain dan alur yang menarik. Pada bulan Desember 2020 lalu, Higgs Games baru saja merilis update terbaru game ini. Meskipun masih memiliki sekitar 10 juta gamer yang mendownload game ini, Higgs Domino Island sudah sering masuk ke dalam urutan 5 bahkan hingga 3 besar Google Play. Jadi, tidak heran jika Higgs Domino Island masuk dalam salah satu game android nomor 1 di Indonesia.

Game dari Higgs ini menerima review yang cukup bagus dan sepertinya mungkin bisa menghasilkan banyak gamer di tahun ini. Cara memainkan game Higgs Domino sangat mudah, kamu tinggal install dan mainkan bersama kenalan secara online. Kamu juga bisa bermain dengan para pengguna lainnya secara acak. Berbeda dengan game lainnya, kamu bisa mendapatkan koin dan dan bertaruh dalam game ini. Game ini bisa melibatkan lebih banyak pemain bahkan hingga 6 orang. Higgs Domino tidak hanya bermain dengan kartu domino biasa tetapi juga kartu playing cards yang lain seperti kartu remi.

Genshin Impacts

Top 10 Game Android Nomor 1 di Indonesia Games

miHoYo baru saja mengeluarkan game Genshin Impact tahun lalu. Kamu tidak hanya bisa memainkan game Genshin Impact di mobile tetapi juga PC. Kamu bisa memainkan game ini di Microsoft Windows, PlayStation 4, Android, iOS, Nintendo Switch, dan PlayStation 5. Meskipun miHoYo baru saja mengeluarkannya beberapa bulan lalu, tetapi Genshin Impact sudah bisa mencuri perhatian para gamer. Game ini berhasil naik menanjak dalam waktu singkat. Sudah ada lebih dari 10 juta akun yang mengunduh game Genshin Impact. Review-nya pun sangat bagus bahkan masih berada di angka 4.5 hingga saat ini.

Di game ini, kamu tidak hanya akan melihat mode map yang menarik seperti pegunungan, sungai, dan pemandangan indah lainnya. Untuk kamu yang senang dengan game aksi, kamu masih tetap bisa menikmatinya lewat combat system yang ada di game ini. Jika kamu suka dengan animasi Jepang, maka kamu sudah mendarat di game yang benar. Karakter di game memiliki visual yang menarik dan bisa membuat kamu betah meski main berjam – jam.

Kira – kira game android nomor 1 mana yang ingin kamu mainkan minggu ini?

Untuk informasi mengenai game lainnya, jangan lupa kunjungi Tulizan Games

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Game

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Nokia 8.3 5G review: Nokia's first 5G phone is an affordable tour de force | Expert Reviews

Review Handphone Nokia 8.3 5G Yang Sinyalnya Sudah 5G

Sebelum Beralih Ke Lampu LED, Ketahui Hal-hal Berikut ini