in

Tujuh Artis Korea Selatan Yang Memutuskan Untuk Menikah Muda

Salah satu pendapat dari seorang perempuan yang diwawancarai mengatakan bahwa kini lebih sedikit perempuan yang bersedia menikah di usia muda. Lantaran kebanyakan perempuan yang menolak menikah muda merasa mampu hidup secara mandiri. Sehingga ada banyak orang Korea yang memutuskan untuk menikah pada usia 30-an tahun yang dinilai cukup dewasa. Mereka memilih untuk fokus meniti karir terlebih dahulu pada usia 20-an yang dianggap sebagai usia yang produktif. Apalagi para selebritis Korea Selatan yang cenderung menikah pada usia yang lebih lambat dibandingkan masyarakat umumnya. Namun, ada juga deretan artis Korea yang tidak gentar untuk menikah muda. Mereka rela melepas masa lajangnya di usia 20-an tahun saat sedang berada di puncak perjalanan karir mereka.

Nampaknya menikah muda tengah menjadi tren di Indonesia setelah beberapa publik figur mengakhiri masa lajang pada usia dua puluhan awal. Namun, fenomena tersebut justru dianggap kuno oleh sebagian besar perempuan di Korea Selatan. Pasalnya usia ideal bagi orang Korea Selatan untuk menikah adalah tiga puluhan awal atau lebih yang dinilai sebagai usia matang. Beberapa drama Korea Selatan yang populer kerap kali memperlihatkan beberapa pasangan yang menikah di usia yang tidak muda lagi.

Usia ideal bagi orang Korea Selatan termasuk dari kalangan artis untuk menikah saat ini adalah akhir dua puluhan atau tiga puluhan awal yang tergolong tidak muda. Sebagian besar perempuan menikah sekitar usia 32 tahun berdasarkan hasil wawancara ASIAN BOSS dengan beberapa perempuan Korea Selatan. Alasan mengapa fenomena tersebut terjadi adalah tekanan dari teman sebaya. Pasalnya menurut beberapa perempuan yang diwawancarai tersebut ada banyak teman yang tiba-tiba menikah di usia tiga puluhan. Sehingga seolah-olah mereka membuat perjanjian kapan akan melakukan pernikahan. Alasan selain tekanan teman-teman yang kebanyakan sudah menikah sehingga fenomena tersebut terjadi adalah tekanan dari keluarga. Pasalnya sebagian besar anggota keluarga mereka mulai mempertanyakan alasan belum juga memutuskan untuk menikah.

Tujuh Artis Korea Selatan Yang Memutuskan Untuk Menikah Muda Drama Korea

Gambar: Park Soo Jin melepas masa lajangnya dengan dipersunting oleh Bae Yong Joon yang merupakan aktor legendaris Korea pada 27 Juli 2015

Banyak orangtua yang menganggap bahwa saat sudah terlambat bagi seorang perempuan untuk menikah setelah melewati usia pertengahan tiga puluhan. Namun, ada banyak perempuan Korea Selatan yang memiliki pendapat berbeda mengenai hal tersebut saat ini. Mereka menganggap bahwa usia 40 tahun sebagai usia terlambat untuk menikah. Menurut beberapa perempuan yang diwawancarai oleh ASIAN BOSS, mungkin perempuan di masa lalu tidak begitu ambisius tentang mimpi mereka. Sehingga perempuan di masa lalu memilih untuk menikah cukup awal. Kondisi tersebut sangat jauh berbeda dibandingkan dengan perempuam pada generasi sekarang. Pasalnya mereka masih sangat ingin mengejar impian mereka dengan melakukan sebanyak-banyaknya yang mereka bisa. Itu adalah mengetahui usia ideal bagi orang Korea Selatan untuk menikah.

Berikut ini adalah tujuh artis Korea Selatan yang memutuskan untuk menikah muda :

1. Donghoo

Pertama adalah Dongho yang merupakan mantan anggota dari boy band U-KISS. Dia menikah pada usia 21 tahun yang terhitung masih sangat muda. Dongho menikah dengan Kim See Hee yang bukan dari kalangan selebriti pada 2015. Keduanya telah dikaruniai seorang anak laki-laki yang bernama Shin Asher dari pernikahan yang hanya bertahan 3 tahun ini. Keduanya pun memutuskan bercerai pada 2018.

2. Sunye

Kedua adalah Sunye yang merupakan mantan anggota dari girl band Wonder Girls. Dia menikah dengan James Park dengan pesta yang cukup meriah di hotel Seoul Lotte, Sogong-dong pada 26 Januari 2013. Selain itu, ada banyak tamu undangan dari kalangan selebriti yang menghadiri pernikahan keduanya. Padahal Sunye sedang berada di puncak kariernya sebagai mantan leader Wonder Girls. Dia juga baru menginjak 23 tahun saat itu.

3. Soyul

Artis Korea yang menikah muda berikutnya adalah Soyul dengan Moon Hee Jun yang kabar pernikahannya sempat membuat para penggemar K-Pop merasa sangat terkejut. Pasalnya bukan hanya karena informasi yang sangat mendadak tetapi juga karena keduanya terpaut usia yang cukup jauh. Soyul pun resmi dinikahi member boyband H.O.T tersebut pada 12 Februari 2017, saat usianya masih menginjak 25 tahun. Sayangnya, pernikahan mereka banyak dikecam lantaran Soyul sudah hamil duluan sebelum menikah.

Tujuh Artis Korea Selatan Yang Memutuskan Untuk Menikah Muda Drama Korea

Gambar: Ahn Jae Hyun menikah dengan Goo Hye Sun tidak lama setelah terlibat cinta lokasi dalam drama Blood pada 20 Mei 2016, sayangnya kini mereka telah bercerai

4. Kim Hyo Jin

Keempat adalah Kim Hyo Jin yang resmi dipersunting oleh aktor Yoo Ji Tae pada 2 Desember 2011. Keduanya memang salah satu pasangan selebriti Korea Selatan yang secara blak-blakan mengumumkan hubungan mereka ke publik. Sehingga pernikahan mereka pun digelar dengan begitu megah di Shilla Hotel, Seoul yang dihadiri oleh banyak rekan sesama selebriti. Padahal saat itu Kim Hyo Jin baru berusia 27 tahun.

5. Ahn Jae Hyun

Artis Korea Selatan selanjutnya yang memutuskan untuk menikah muda adalah Ahn Jae Hyun. Dia menikah dengan Goo Hye Sun tidak lama setelah terlibat cinta lokasi dalam drama Blood. Dia memilih untuk langsung menikahi sang kekasih pada usia 28 tahun. Ahn Jae Hyun mengambil risiko di tengah karirnya yang sedang naik daun dengan mengikat janji suci pada 20 Mei 2016. Namun, Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun kini telah mengakhiri pernikahan mereka dengan perceraian.

6. Son Tae Young

Keenam adalah Son Tae Young yang merupakan seorang aktris sekaligus Miss Korea tahun 2000. Dia memilih untuk menikah pada usia 28 tahun dengan aktor yang bernama Kwon Sang Woo pada 28 September 2008. Keduanya mulai menjalin hubungan spesial setelah bertemu dalam variety show bernama Happy Together. Son Tae Young dan Kwon Sang Woo telah memiliki 2 orang anak saat ini.

7. Park Soo Jin

Artis Korea yang menikah muda terakhir adalah Park Soo Jin yang merupakan pemain drama My Girlfriend is Gumiho. Dia melepas masa lajangnya dengan dipersunting oleh Bae Yong Joon yang merupakan aktor legendaris Korea pada 27 Juli 2015. Park Soo Jin yang masih berusia 29 tahun saat itu terpaut usia 13 tahun lebih muda dari sang suami. Kini, mereka telah dikaruniai dua orang anak dari pernikahan tersebut. Itu adalah tujuh artis Korea Selatan yang memutuskan untuk menikah muda. Sebenarnya kapan usia ideal perempuan Korea Selatan untuk menikah?

Untuk informasi seputar drama korea lainnya, silahkan kunjungi Tulizan DraKor.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Mentor

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Jungle - Film d'aventures sur Télé 7 Jours

Film Bertema Survival Yang Diangkat Dari Kisah Nyata Terbaik

Akibat Ekspektasi yang Terlalu Tinggi, Ini Dia 10 Film Adaptasi Game Terburuk Sepanjang Masa yang Mengecewakan - Blog Hotel Bobobox Indonesia

Film Adaptasi Game Sering Dinilai Terburuk Tapi Tetap Dibuat