in

Unbeaten, Simak 5 Fakta Skuad Ac Milan Musim Ini!

AC Milan tampil mengejutkan musim ini dengan memuncaki klasmen Serie A dengan catatan tanpa kekalahan dalam 7 laga yang telah berlangsung sejauh ini. AC Milan mengoleksi 17 poin dengan meraih 5 kali kemenangan dan 2 kali hasil imbang. Pencapaian impresif Rossoneri sejauh ini membuat perburuan Scudetto semakin seru untuk dinantikan. Karena sudah beberapa tahun belakangan Serie A hanya memiliki Juventus sebagai sang juara bertahan. Kini dengan kebangkitan AC Milan tentunya akan sangat dinantikan bagaimana persaingan di klasmen papan atas Serie A musim ini. Skuad Ac Milan musim ini juga disebut – sebut sebagai skuad terbaik di Serie A musim ini.

Tim yang kini dibesut oleh Stefano Pioli tersebut berhasil bangkit setelah sekian lama berada dalam kesulitan untuk menembus papan atas serie A. Stefano Pioli sendiri sudah malang melintang di Serie A Italia. Pria berusia 55 tahun tersebut tercatat pernah menangani sejumlah tim – tim besar seperti Inter Milan, Lazio dan Fiorientina. Stefano Pioli tidak hanya jitu dalam meracik strategi yang ‘fresh’ untuk klub besar seperti Milan yang telah lama ‘tertidur’ dalam perburuan gelar juara Serie A tersebut tetapi ia juga handal dalam menyusun skuad AC Milan musim ini. Terbukti Rossoneri tidak hanya bergantung pada sosok Zlatan Ibrahimovic semata melainkan memiliki pemain – pemain yang tak kalah hebat lainnya. Pioli juga mendatangkan pemain – pemain yang berpengaruh dengan skuad AC Milan musim ini. sehingga milan mampu meraih berbagai hasil positif sejauh ini.

Dalam artikel ini penulis telah merangkum 5 fakta skuad Ac Milan musim ini yang menjadikan Milan sebagai salah satu tim yang kembali diperhitungkan dalam meraih gelar Scudetto musim ini dimana sejauh ini Milan belum menderita kekalahan sekalipun di panggung Serie A yang selama ini hanya di kuasai oleh si Nyonya tua, Juventus.

1. Ibrahimovic si ‘Tua-Tua Keladi’

Unbeaten, Simak 5 Fakta Skuad Ac Milan Musim Ini! Olahraga

Foto : dok. Bola.Net

Ungkapan ‘tua – tua keladi, semakin tua semakin jadi’ tentunya tidak asing di telinga kita. Kini tampaknya ungkapan tersebut berlaku bagi seorang Zlatan Ibrahimovic. Setelah malang melintang di berbagai Liga di dunia, Ibra akhirnya kembali tanah Italia. Sebelumnya pemain yang telah berusia 39 tahun tersebut sudah lalu lalang di klub – klub besar Serie A seperti Juventus dan Intermilan. Ibrahimovic juga tercatat pernah membela AC Milan pada musim 2011-2012. Sebelum akhirnya kembali ke San Siro pada tahun 2020. Saat cedera panjang yang dialaminya ketika masih berseragam Manchester United, banyak yang menganggap karir seorang Zlatan Ibrahimovic telah berakhir.

Terlebih lagi saat Ibra memutuskan untuk hijrah ke Liga Amerika Serikat (MLS) bersama LA Galaxy. Kepindahan Ibra dianggap sebagai penutup karirnya di dunia sepakbola. Namun kembalinya pemain asal Swedia tersebut bersama AC Milan dipertengahan musim lalu membuat banyak orang meragukan kemampuannya. Kini Ibrahimovic menjawab semua keraguan tersebut. Meskipun telah berusia 39 tahun, nama Ibrahimovic saat ini bertengger di urutan 1 top skor Serie A musim ini. tercatat ia telah mencetak 8 gol menggungguli dua super star Serie A lainnya, Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku.

Ibrahimovic dianggap sebagai salah satu pembeda skuad AC Milan musim ini. meskipun menjadi pemain tertua di skuad Rossoneri saat ini, Ibra menunjukan kelasnya sebagai pemain profesional yang tetap memiliki kualitas di usia nya yang sudah tidak lagi berada dalam golongan usia ‘emas’ bagi seorang pemain sepakbola.

2. Bukan Tim Bertabur Bintang

Unbeaten, Simak 5 Fakta Skuad Ac Milan Musim Ini! Olahraga

Foto : dok. Liputan6.com

Jika dibandingkan dengan rival sekotanya, Inter Milan tentu saja skuad AC Milan musim ini tidak ada apa-apanya. Inter Milan punya sederet nama besar seperti Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, Cristian Eriksen, Ivan Perisic dan Radja Nainggolan yang sudah tersohor. Skuad AC Milan saat ini mungkin hanya nama – nama seperti Zlatan Ibrahimovic, Gianluigi Donnarumma dan Hakan Çalhanoğlu yang terdengar akrab ditelingan para pecinta sepakbola. Selebihnya pemain AC Milan musim ini diisi oleh pemain – pemain muda yang tentu saja belum memiliki pengalaman yang mempuni.

Namun dibawah pimpinan seorang Steafano Pioli, tim yang tidak bertabur bintang ini bisa mencapai hasil terbaik sejauh ini dengan status sebagai tim yang tidak menderita kekalahan dalam 7 pertandingan awal Serie A musim ini. Milan mampu membuktikan bahwa pemain bintang bukan jaminan sebuah tim akan berjaya. Terbukti, rival – rivalnya yang dipenuhi oleh pemain bintang seperti Juventus dan Inter Milan saat ini masih terseok – seok di klasmen Serie A. Juventus saat ini berada di peringkat 5 sementara Inter Milan berada di peringkat 7 klasmen sementara Serie A hingga Giornata ke 7.

3. Andalkan Pemain Muda

Unbeaten, Simak 5 Fakta Skuad Ac Milan Musim Ini! Olahraga

Foto : dok. Sport.detik.com

Pemain muda sering dinomor duakan dalam sebuah tim. Karena memiliki jam terbang yang belum sebanyak pemain senior sehingga keberadaan mereka sering hanya dijadikan pelapis. Beberapa pelatih yang menangani klub – klub besar di berbagai Liga top dunia bahkan terkenal tidak mempercayai status sebagai pemain utama pada pemain muda klubnya. Namun belakangan ini era tersebut mulai runtuh. Tim – tim besar saat ini mulai dipenuhi dengan talenta – talenta muda yang berbakat yang bermain secara reguler di tim utama.

Hal tersebut juga terjadi pada skuad AC Milan musim ini. AC Milan tercatat sebagai salah satu tim yang dihuni oleh pemain – pemain mudanya yang bermain secara reguler musim ini. hanya ada 2 pemain yang telah berusia diatas 30 tahun yaitu Zlatan Ibrahimovic (39) dan Simon Kjær (31) Selebihnya skuad utama Milan diisi oleh pemain – pemain dengan rentang usia 21 tahun – 25 tahun. Pioli sangat mempercayakan tim asuhannya bersama pemain – pemain muda yang dimiliki Milan saat ini. Dan kepercayaan pelatih yang pernah melatih InterMilan tersebut membuahkan hasil dengan pencapaian impresif Milan diberbagai kompetisi sejauh ini.

4. Belanja yang berbuah manis

Unbeaten, Simak 5 Fakta Skuad Ac Milan Musim Ini! Olahraga

Foto : dok. Banjarmasin.tribunnews.com

Setiap jendela transfer musim panas dibuka, klub – klub besar telah siap menggelontorkan dana segar dalam jumlah yang fantastis untuk merekrut pemain incarannya. Klub seperti Manchester United, Manchester City, Real Madrid, Chelsea, Inter Milan, Juventus dan PSG sudah terkenal di bursa transfer. Mereka terkenal sebagai klub yang sering menggelontorkan dana dalam jumlah besar hanya untuk seorang pemain baru. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi AC Milan. Musim ini Ac Milan tidak mendatangkan banyak pemain namun dari sekian pemain yang resmi berseragam Rossoneri musim ini, pemain – pemain tersebut berhasil memberikan dampak positif bagi skuad AC Milan musim ini. Diantaranya ada nama Sandro Tonali dan Brahim Diaz yang dianggap sebagai pembelian sukses Milan musim ini. Kedua pemain tersebut memberikan dampak positif bagi performa AC Milan sejauh ini.

Selain itu keputusan mempermanenkan Alexis Saelemaekers yang sebelumnya merupakan pemain pinjaman dari Anderlecht juga dianggap sebagai suatu keputusan tepat dari manajemen Milan sebab sang pemain memberikan kontribusi yang positif pada permainan Milan sejauh ini.

5. Kedalam Skuad yang Baik

Unbeaten, Simak 5 Fakta Skuad Ac Milan Musim Ini! Olahraga

Foto : dok. Bolaskor.com

Stefano Pioli baru saja masuk menangani AC Milan pada pertengahan musim 2019/2020. Ia awalnya dijadikan pelatih sementara menggantikan posisi Marco Giampaolo yang dianggap gagal membawa perubahan bagi kubu Milan. Giampolo hanya bertahan setengah musim di San Siro kala itu. Kedatangan Pioli awalnya tidak banyak membawa perubahan bagi klub peraih 7 kali gelar juara Liga Champions tersebut. Namun kini Pioli menjawab keraguan tersebut dengan membawa Milan memuncaki klasmen sementara Serie A musim ini.

Berbicara mengenai skuad asuhannya, Pioli ternyata memiliki kedalaman skuad yang baik. Meskipun memiliki mesin gol seperti Zlatan Ibrhahimovic nyatanya tak membuat pelatih asal Parma tersebut menjadi kehilangan akal jika Ibra tidak bisa tampil. Terbukti saat Ibra absen, ia menurunkan penyerang muda Lorenzo Colombo. Dan Rotasi tersebut terbilang sukses sejauh ini. kemudian saat Ante Rebic tak bisa dimainkan, Pioli mencoba mengoptimalkan Rafael Leao dan Brahim Diaz. Sejauh ini hanya Ibrahimovic, Theo Hernandez, Donnarumma, Alessio Romagnoli dan Hakan Calhanoglu yang bermain rutin setiap pekan bersama Milan. Sisanya, Pioli sering melakukan rotasi pemain. Berkaca dari hasil positif yang di raih Milan sejauh ini menunjukan bahwa Rossoneri memiliki kedalaman skuad yang baik sehingga Pioli memiliki banyak opsi untuk skuadnya musim ini.

Untuk informasi seputar bola dan olahraga lainnya bisa mengunjungi Tulizan Olahraga disini.

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Olahraga

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
YG Entertainment's Phenomenal Success Bringing K-pop To A Global Scale - Ulzzang Style

Fans Protes iKON Tak Diperlakukan Seperti Grup YG Family Lainnya

Ini 11 Film tentang Ayah dan Anak yang Sukses Bikin Kangen