in

Uncanny Counter Tamat Dengan 16 Episode, Ini Sinopsis Ceritanya!

The Uncanny Counter mulai tayang pada 28 November 2020 lalu. Drama yang berjumlah 16 episode ini merupakan drama Korea produksi siaran televisi kabel OCN. Namun, bisa disaksikan secara internasional melalui Netflix. Sejak penayangan perdana, rating drama yang mengisi slot hari Sabtu dan Minggu ini terus meroket. Bisa dikatakan drama ini menyangi rating drama Start Up yang populer di kalangan netizen Indonesia tahun lalu. Lantaran episode empat Uncanny Counter mencapai rating 6,7%, sementara rating episode terakhir Start Up hanya mencapai 5,4%. Tidak dalam artian membandingkan, hanya saja Start Up belum pernah mencapai rating di atas 6,5% di sepanjang penanyangannya. Itu berdasarkan penghitungan lembaga rating Nielsen Korea. Apakah kamu sudah menonton drama yang dibintangi Jo Byung Gyu ini? Apabila kamu belum menonton Uncanny Counter, maka kamu perlu membaca sinopsis ceritanya terlebih dahulu.

Sebelum membaca lebih jauh tentang drakor Uncanny Counter dengan sinopsis yang akan dijelaskan ini. Perlu diketahu bahwa drama ini diangkat dari cerita webtoon berjudul Amazing Rumor yang merupakan karya dari webtoonist Jang Yi. Lalu, diangkat menjadi drama dengan disutradarai oleh Yoon Sun Dong. Sang sutradara sebelumnya telah menyutradarai berbagai film bergenre srupa. Sebut saja yang berjudul Mr. Housewife, Death Bell 2: Bloody Camp, 0.0 Mhz. Namun, Ia juga pernah mengarahkan drama dengan judul Vampire Prosecutor 2. Jang Yi pernah mengatakan dalam wawancara dengan Soompi bahwa dirinya sangat senang karena karya miliknya tersebut diadaptasi menjadi drama Korea. Terlebih lagi, dia semakin senang karena melihat bagaimana para pemain Uncanny Counter menampilkan karakter dalam webtoon menjadi nyata di drama. Menurutnya, para karakter di dalam cerita ini memiliki kedekatan yang teramat sangat bak sebuah keluarga. Ia mengakui bahwa para staff produksi drama ini berusaha menciptakan atmosfir tersebut ketika casting dilakukan.

Uncanny Counter Tamat Dengan 16 Episode, Ini Sinopsis Ceritanya! Drama Korea

Gambar: Keempat pemeran drama Uncanny Counter dengan tokoh mereka vesi webtoon (Sumber: https://newzsquare.com/wp-content/uploads/2021/01/download-22.jpg)

Drama yang diadaptasi dari webtoon ini berkisah tentang para pahlawan super pemburu roh jahat. Para pahlawan tersebut dikenal sebagai Counter. Mereka datang ke bumi dengan menyamar sebagai pekerja di sebuah restoran mie. Hal itu mereka lakukan untuk mendapatkan kehidupan abadi dengan menangkap roh jahat yang datang ke bumi. Menariknya, setiap counter alias pemburu hantu ini memiliki kemampuan khusus yang tidak dimiliki counter lainnya. Kemampuan inilah yang mereka gunakan untuk menangkap roh jahat yang mengincar jiwa dan tubuh manusia. Para roh jahat tersebut bertahan hidup di bumi dengan membuat manusia yang dihinggapinya memiliki keinginan besar untuk membunuh.

Adapun salah satu alasan yang membuat rating drama ini tinggi adalah para pemain utamanya. Pemeran counter dibintangi oleh empat aktor Korea di mana keempatnya adalah pemeran utama dari karakter dalam drama Uncanny Counter ini. Mereka adalah Joe Byeong Gyu, Yu Jun Sang, Kim Se Jeong, dan Yum Hye Ran. Pertama, Joe Byeong Gyu memerankan karakter So Mun yang merupakan personel termuda Counter karena masih sekolah menengah. Kemampuan khususnya adalah berupa kekuatan fisiknya. Kedua, Yu Jun Sang memerankan Ga Mao Tak yang merupakan seorang mantan anggota kepolisian. Dia mengalami kecelakaan pada tujuh tahun lalu yang membuat dirinya benar-benar kehilangan ingatannya. Ga Mao Tak juga memiliki kekuatan fisik yang melebihi orang biasa sama persis dengan So Mun. Ketiga, Do Ha Na yang diperankan oleh Kim Se Jeong. Orang yang bisa mengetahu keberadaan roh jahat yang jaraknya beratus-ratus kilometer jauhnya adalah kemampuan khusus Hana.

Selain itu, kemampuan khusus lain yang Ia miliki adalah dapat membaca pikiran orang yang dia sentuh. Pemeran counter terakhir adalah Yum Hye Ran yang memerankan karakter Chu Mae Ok. Ia merupakan chef di restoran mie tempat para Counter bekerja sekaligus leader para counter. Sang pemimpin para counter ini memiliki kemampuan untuk menyembuhkan kondisi seseorang apabila terluka saat penangkapan roh jahat.

Uncanny Counter Tamat Dengan 16 Episode, Ini Sinopsis Ceritanya! Drama Korea

Gambar: Jo Byeong Gyu, Yoo Jun Sang, Kim Se Jong dan Yum Hye Ran (Gambar: https://cdn.antaranews.com/cache/800×533/2021/01/12/The-Uncanny-Counter-1.jpg)

Berikut adalah profil para pemain drama korea Uncanny Counter yang baru kita bahas sinopsis nya:

1. Jo Byeong Gyu

Jo Byeong Gyu bisa dikatakan masih tergolong wajah baru dalam dunia drama Korea. Aktor muda berbakat tersebut mengawali karirnya lewat drama Korea Who Are You: School 2015. Pria yang lahir pada 23 April 1996 sempat membintangi beberapa drakor populer, sebut saja sebagai contoh drama berjudul Sky Castle dan Hot Stove League. Alumni jurusan akting di Seoul Institute of The Arts ini menangkan kategori Best New Actor dalam ajang SBS Drama Awards ke-28 beberapa waktu lalu.

2. Yoo Jun Sang

Berbeda dari Byeong Gyu, Yoo Jun Sang justru sudah terbilang aktor senior. Ia telah membintangi banyak judul drama, mungkin saja lebih dari 40. Aktingnya dalam drama korea My Husband Got a Family mencuri perhatian penonton. Hal tersebut terbukti dengan rating tinggi saat penayangan episode terakhir, yaitu sebesar 49.2 persen. Pria kelahiran 28 November 1969 ini merupakan suami dari aktris Hong Eun Hee. Aktor yang masih awet muda ini merupakan lulusan sarjana dan magister jurusan teater dan film di Universitas Dongguk. Tidak hanya piawai berakting, pemeran Ga Mo Tak dalam Uncanny Counter ini juga memiliki bakat bernyanyi. Ia sempat merilis album bertajuk Junes pada 2013. Selain itu, Ia juga kerap tampil dalam panggung teater.

3. Kim Se Jeong

Kim Se Jeong mengawali karirnya sebagai kontestan ajang K-pop Star 2 sebelum terjun ke dunia seni peran. Aktris kelahiran 28 Agustus 1996 ini menarik perhatian netizen Korea saat mengikuti program yang tayang di Mnet, yaitu Produce 101. Ia meraih posisi kedua sehingga berhasil debut dalam sebuah grup yang bernama IOI pada tahun 2016. Ia pertama kali memulai debut aktingnya dengan menjadi cameo dalam web drama The Sound of Your Heart. Lalu Ia mendapatkan peran utama dalam drama School 2017. Perannya di drama tersebut mengantarkannya pada berbagai penghargaan. Sebut saja memenangkan Best New Actress dari KBS Drama Awards ke-31 dan Popularity Actress Award dari The Seoul Award.

4. Yum Hye Ran

Siapa yang masih asing dengan wajah Yum Hye Ran? Tentu saja bagi para pecinta drama Korea sosok tersebut pasti sudah familiar diingatan mereka. Lantaran Ia telah membintangi sejumlah judul drama beberapa tahun belakangan ini. Sebut saja Hospital Playlist, When the Camellia Blooms, dan Mystic Pop-up Bar. Yum Hye Ran memenangkan Best Supporting Actress dalam KBS Drama Awards berkat aktingnya di drama When the Camellia Blooms. Ia juga mendapatkan penghargaan bersama Oh Jung Se yang populer lewat drama It’s Okay Not to Be Okay sebagai Best Couple.

Itulah artikel mengenai “Uncanny Counter Tamat Dengan 16 Episode, Ini Sinopsis Ceritanya!”. Untuk informasi seputar drama korea lainnya, silahkan kunjungi Tulizan DraKor.

Original Writer: https://www.instagram.co/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Jurusan Kuliah Termahal di Indonesia

Mengenal Member STAYC, Girl Group Rookie yang Akan Debut Bulan Depan

Stayc Grup Idola Baru Yang Video Musik nya Bermasalah