in

Webtoon The Secret of Angel: Karya Yaongyi Yang Mirip Jukyung

Drama berjudul True Beauty kini tengah gandrung para penggemar drama Korea. Drakor yang tayang perdana tanggal 9 Desember 2020 ini sebenarnya diangkat dari webtoon bertajuk The Secret of Angel. Adapun cerita yang sangat populer di webtoon tersebut merupakan karya dari cewek cantik bernama Yaongyi. Sang penulis adalah seorang komikus yang kerap dianggap penggemar sangat mirip dengan Lim Ju Gyeong atau Jukyung, tokoh utama cerita. Yaongyi tidak menampik pendapat bahwa secara penampilan dirinya dan tokoh yang diciptakannya tersebut memang mirip. Namun, Ia mengaku bahwa secara sifat sangatlah berbeda.

Cerita awal mula Yaongyi terjun ke dunia komik daring atau webtoon. Ia mengambil jurusan gambar dari kecil hingga dewasa. Menurutnya tidak ada motivasi tertentu yang menjadi alasannya mulai menggambar webtoon. Ia secara otomatis menggambar karena berkaitan langsung dengan jurusan yang telah dia ambil. Kendati begitu, Ia benar-benar mengerjakannya dengan sungguh-sungguh. Sehingga tidak mengherankan jika karya Yaongyi kerap mendapat pujian dari para pembaca atas detail dan gaya visualnya yang menarik. Tentu saja webtoon hasil karya Yaongyi tersebut tidak didapat begitu saja.

Adapun proses penggarapan yang biasanya dilakukan perempuan cantik ini untuk membuat webtoon: Mengerjakan script dan storyboard di hari senin. Mengerjakan sketching di hari Selasa. Mengerjakan inking di hari Rabu, Kamis dan Jumat. Dan lalu mengerjakan filling-in dan type-setting di hari Sabtu dan Minggu. Kendati begitu sebenarnya jadwal tersebut bukan jadwal yang tetap dilakukannya. Waktu kerja seorang webtoonist lebih fleksibel, tetapi biasanya waktu bekerja selama seharian penuh. Pekerjaan sebagai seorang webtoonist merupakan sebuah pekerjaan seni kreatif yang menuntut untuk terus mengalirkan ide-ide segar. Namun tidak jarang Yaongyi pernah mengalami pikirannya terasa buntu. Adapun hal yang biasanya Ia lakukan adalah berpikir terus sampai akhirnya mendapatkan ide. Selain itu, Ia juga berkonsultasi kepada orang-orang di sekitarnya. Kadang-kadang Ia juga mendapat ide dengan cara menonton drama.

Webtoon The Secret of Angel: Karya Yaongyi Yang Mirip Jukyung Drama Korea

Gambar: Webtoonist Yaongyi menunjukkan kemampuannya dalam menggambar pembawa acara sebuah variety show di Korea Selatan dalam wujud karakter webtoon

Gadis kelahiran 24 April 1991 tersebut pernah mengungkap perasaannya saat melihat karyanya diangkat dalam bentuk drama. Ia mengaku sangat senang dan terharu. Menurutnya, sangat menakjubkan saat melihat karakter yang dibuatnya telah menjelma di dalam drama tersebut. Ia berterima kasih atas perhatian para penggemar di seluruh dunia yang telah mendukung karyanya. Hal tersebut membuat rasa sayang penulis webtoon yang telah dibaca 4 miliar lebih ini menjadi semakin bertambah terhadap karyanya tersebut. Selain itu, dalam sebuah wawancara dengan sebuah portal berita Indonesia, Yaongyi juga pernah menitip pesan untuk para penggemar di Indonesia. Ia mengatakan sangat mencintai penggemarnya di Indonesia. Ia berpendapat bahwa Indonesia adalah negara pertama di luar Korea di mana karyanya dirilis. Sehingga Ia memiliki rasa cinta yang tinggi terhadap penggemar Indonesia. Ia berjanji akan berusaha lebih keras lagi dan ingin sekali berkunjung ke Indonesia.

Yuk intip tentang webtoon The Secret of Angel: Karya Yaongyi Yang Mirip Jukyung!

1. Webtoon The Secret of Angel

Webtoon menjadi salah satu hiburan pengguna internet, khususnya anak milenial zaman sekarang. Hal ini mempermudahkan mereka membaca komik tanpa perlu lagi membeli secara fisik di toko buku. Sehingga salah satu dampak positif webtoon adalah memberikan kemudahan akses. Semua orang dapat membacanya hanya dengan bermodalkan ponsel pintar. Kemudahan inilah yang membuat webtoon mulai digemari banyak orang. Selain itu, webtoon juga menyediakan banyak cerita yang menarik. Salah satunya adalah berjudul The Secret of Angel yang menduduki peringkat pertama webtoon terpopuler.

The Secret of Angel rilis pertama kali 19 Mei 2018 sehingga kini sudah memasuki hampir tiga tahun. Cerita yang dihadirkan dalam webtoon karya Yaongyi ini memang bagus. Penulis webtoon yang berasal dari Korea ini memiliki parasnya sangat cantik. Uniknya Yaongyi menggambar karakter di webtoonnya. Lantaran sering kali disebut sangat mirip dengan wajah Lim Ju Gyeong.

2. Tokoh Lim Ju Gyeong

Webtoon The Secret of Angel: Karya Yaongyi Yang Mirip Jukyung Drama Korea

Gambar: Perhatikan persamaan gaya berpakaian webtoonist Yaongyi dan karakter Jukyung yang Ia ciptakan dalam webtoon berjudul The Secret of Angel

Tokoh utama dalam webtoon The Secret of Angel atau drama True Beauty adalah karakter Lim Ju Gyeong atau Jukyung. Ia adalah seorang siswa menengah atas yang memiliki masalah dengan penampilannya, yaitu wajah yang dipenuhi jerawat. Hal ini membuat dirinya sering mendapat ejekan dari teman-tamannya. Sehingga Ia pun berusaha mencari cara untuk melawan rasa tidak aman tentang penampilannya tersebut. Lim Ju Gyeong mempelajari cara make up untuk menyembunyikan apa yang terjadi dengan wajah aslinya. Ternyata usahanya tersebut berhasil yang membuat dirinya sangat bersemangat untuk mengaplikasikan riasan wajah dalam kehidupannya di luar rumah.

Lim Ju Gyeong tanpa sengaja bertemu dengan Lee Soo Ho, siswa populer di sekolahnya yang terkenal karena penampilannya yang sempurna. Namun sebenarnya Ia memiliki luka emosionalnya sendiri. Sooho bertemu dengan Jukyung tanpa riasan yang membuat Ia menjadi satu-satunya orang yang melihat penampilan asli sang tokoh utama tersebut. Mereka saling berbagi rahasia satu sama lain yang tanpa sengaja membuat keduanya saling jatuh cinta.

3. Drama True Beauty

Webtoon The Secret of Angel: Karya Yaongyi Yang Mirip Jukyung Drama Korea

Gambar: Karya webtoonist Yaongyi dalam menggambarkan karakternya yang kini telah diangkat menjadi drama berjudul True Beauty

True Beauty merupakan adaptasi webtoon populer berjudul yang The Secret of Angel tayang perdana pada 9 Desember 2020. Drama ini menceritakan tentang pemeran utama wanita yang sangat mahir dalam menggunakan make up untuk menutupi wajah aslinya. Drama bertema sekolah ini telah lama dinantikan oleh para pecinta drakor terutama penggemar karya webtoonist Yaongyi. Selain itu, drama komedi romantis ini juga dipenuhi dengan aktor dan aktris muda berbakat Korea Selatan. Ada Cha Eun Woo, Moon Ga Young, Hwang In Yeop, dan Park Yoon yang memeriahkan True Beauty.

Belum lengkap rasanya kalau cerita cinta khas remaja tidak dibumbui peran second lead yang juga jatuh cinta dengan tokoh utama. Yap, hadirlah orang ketiga di antara Sooho dan Jukyung, yaitu Han Seo Jun. Hal inilah yang membuat penggemar terbelah menjadi dua kubu, yaitu tim pendukung Lee Soo Ho dan tim pendukung Han Seo Jun. Bukan hanya second lead male, ada juga second lead female, yaitu karakter Kang Soo Jin. Ia menyukai Sooho dan merasa sangat cemburu dengan Jukyung karena kedekatan keduanya. Jadi, apa kamu sudah baca webtoonnya dan nonton dramanya?

Untuk informasi seputar drama korea lainnya, silahkan kunjungi Tulizan DraKor.

Original Writer: https://www.instagram.co/deafolzen

What do you think?

Veteran

Written by Tulizan Korea

Content Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Rekomendasi Film Dari Studio Ghibli Yang Wajib Kamu Tonton

5 Drama dan Film yang Dibintangi Jang Hye Jin, Ibu Jukyung di 'True Beauty'

Jang Hye Jin: Spesialis Tokoh Ibu Dari Anak Bermasalah Dalam Drama