in ,

Wow! Selain Multi-Platform, Genshin Impact Juga Bisa Cross-Platform?

Genshin Impact sekarang tersedia di PS4, PC, dan seluler, tapi apa game Genshin Impact ini mendukung Cross Platform? Bagaimana sync antara pemain dari berbagai platform bekerja dan apakah mungkin untuk memainkan kembali save game anda di semua platform?

Wow! Selain Multi-Platform, Genshin Impact Juga Bisa Cross-Platform? Aplikasi & Software Games
Co-op dalam Game Genshin Impact

Tentu ada kalanya anda pernah memainkan sebuah game dan tidak dapat memulihkan save anda atau hanya karakter anda dengan memainkan ulang game yang sama menggunakan perangkat kedua. Di sinilah fungsi cross-platform seperti yang ada di Genshin Impact seharusnya bekerja. Fitur Cross-save, yang memungkinkan anda memanfaatkan data dari satu platform ke platform lainnya. Fitur yang sangat praktis, tetapi belum tentu dieksploitasi secara memadai. Fungsi lain yang akan kita bahas di bawah ini adalah pengertian cross-play yang memungkinkan pemain di konsol untuk bermain dengan pemain di PC atau konsol lain dari pabrikan lain.

Mengapa Cross Platform itu Penting?

Permainan dari miHoYo ini memiliki fitur cross platform dengan dua fitur utamanya, cross-save dan cross-play. Memang, Genshin Impact memungkinkan Anda bermain dengan teman anda dari platform apapun ( cross-play). Namun, Anda harus mencapai Adventure Rank 16 dan melakukan beberapa pencarian untuk mendapatkan akses.

Mengenai cross-save, ini juga tersedia, tetapi hanya antara versi seluler (iOS dan Android) dan versi game PC. Tidak ada kemungkinan cross-save jika anda bermain Genshin Impact di PlayStation 4.

PlatformCross-saveCross-play
PCYesYes
PS4NoYes
AndroidYesYes
iOSYesYes
Fitur Cross Platform Pada Game Genshin Impact

Konsep dari Cross-Platform memang sebenarnya sudah cukup umum ada di dunia game. Beberapa game terkenal yang membawa fitur Cross-Platform antara lain seperti Fortnite dan PUBG. Namun konsep ini tergolong baru untuk game bergenre Open World-RPG, terutama untuk game JRPG. Sebagai pencinta JRPG, saya berharap gebrakan yang dilakukan oleh Genshin Impact dengan konsep Cross-Platform nya dapat membawa sesuatu yang fresh di industri game JRPG.

Genshin Impact Trailer

Selain itu, jangan lupa juga bahwa Genshin Impact akan bisa dimainkan di Nintendo Switch segera!

Untuk informasi mengenai Genshin Impact dan game lainnya, jangan lupa kunjungi Tulizan Games

What do you think?

Advocate

Written by Tulizan Game

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Cara Menjaga Hubungan LDR Agar Tetap Langgeng Hingga Menikah

Jadi 23 Anggota, Ini Dia Leader NCT 2020 Projek Baru Grup Boy NCT!