in

Xiumin Langsung Jalani Syuting Pasca Selesai Wamil

Kabarnya Xiumin telah resmi selesai menjalani dinas wajib militernya alias wamil pada tanggal 6 Desember 2020 lalu. Personel tertua grup EXO ini akan langsung tampil sebagai bintang tamu dalam sebuah acara milik sesama artis SM Entertainment. Kehadiran Xiumin dalam acara tersebut menandai aktivitas pertamanya kembali ke panggung hiburan Korea. Kabar tersebut semakin sunter diperbincangkan setelah beredar sebuah cuplikan singkat yang tayang tanggal 11 Desember 2020. Cuplikan tersebut akan tayang utuh pada minggu depannya.

Adapun aktivitas yang telah dijadwalkan untuk Xiumin dalam waktu dekat adalah menjadi bintang tamu bersama Baekhyun, rekan satu grup EXO. Mereka berdua akan hadir dalam mini seri milik Kyuhyun anggota Super Junior. Ketiganya telah melakukan syuting untuk episode How Long Will You Make Me Do The Shoulder Dance yang biasa disingkat Shoulder Dance dalam acara bernama New Journey to the West. Selain itu, Xiumin dan Baekhyun akan menghabiskan waktu bersama di rumah Kyuhyun dengan minum-minum dan mengobrol.

Kepulangan personel EXO pertama yang menyelesaikan wamilnya ini sebenarnya memiliki cerita yang menarik. Lantaran Xiumin menjalani masa liburan terakhirnya sebagai tentara saat sebelum resmi menyelesaikan wamilnya. Liburan tersebut didapat sebagai cuti akhir tahun yang dijadwalkan karena adanya pandemi Covid 19. Namun, Ia tidak perlu kembali ke pangkalan militer alias langsung berhenti dinas setelah masa cutinya berakhir. Apa yang dialami oleh Xiumin ini merupakan salah satu dampak dari penyerbaran virus corona. Dimana banyak tentara yang bertugas mendapatkan pilihan menggunakan hari cuti mereka untuk keluar tanpa perlu kembali lagi ke pangkalan militer. Sehingga mereka memperoleh masa pemberhentian dinas wamil lebih awal. Hal inilah yang menyebabkan Xiumin bisa menjalani kehidupan sipil meskipun tanggal resmi dirinya selesai wamil belum keluar.

Xiumin Langsung Jalani Syuting Pasca Selesai Wamil K-Pop

Gambar: Xiumin saat diantar oleh personel EXO lainnya untuk menjalani wamil

Xiumin yang memulai wamil pada tanggal 7 Mei 2019 menjadi satu-satunya personel EXO yang telah menyelesaikan tugas negaranya. Adapun personel EXO yang sedang menjalani wamil ada 3 orang. Mereka adalah D.O sejak 1 Juli 2019, Suho sejak 14 Mei 2020 dan Chen sejak 26 Oktober 2020. Sehingga masih ada 4 anggota lainnya yang masih belum melaksanakan wamil, yaitu Chanyeol, Baekhyun, Kai dan Sehun. Sementara Lay tidak memiliki kewajiban untuk melaksanakan wamil karena berasal dari Tiongkok.

Tentu saja kepulangan Xiumin yang lebih cepat dari tanggal seharusnya ini langsung disambut hangat oleh EXO-L sebutan untuk penggemar EXO. Ia mendapatkan respon penuh cinta dari para penggemar dengan unggahan-unggahan kerinduan dan dukungan di internet. Selain itu, EXO-L juga semakin antusias dengan kabar bahwa D.O juga akan segera mengakhiri masa wamilnya menyusul Xiumin. Kira-kira D.O akan segera pulang pada bulan Januari 2021.

Xiumin tidak saja dijadwalkan akan hadir dalam acara milik Kyuhyun. Ia juga dikabarkan menyapa penggemarnya pada tanggal 12 Desember 2020. Vokalis EXO tersebut akan melakukan siaran langsung melalui Naver V Live EXO. Xiumin akan melakukan siaran bertajuk XIUMIN’s Let It XIUnow. Para EXO-L yang telah lama menahan rasa rindu sedang menantikan untuk bertemu dengan dirinya lewat aplikasi tersebut.

Berikut adalah profil Xiumin personel tertua grup EXO yang telah resmi selesai wamil pada tanggal 6 Desember 2020 lalu:

1. Sudah kepala tiga

Xiumin Langsung Jalani Syuting Pasca Selesai Wamil K-Pop

Gambar: Xiumin sudah masuk usia kepala tiga, percaya gak kamu?

Barang kali orang-orang yang baru pertama kali melihat Xiumin akan tidak menyangka bahwa sang idola telah berusia 30 tahun. Lantaran visual penyanyi kelahiran 26 Maret 1990 tersebut masih sangat muda. Bisa dibilang masih cocok mengenakan seragam sekolah layaknya seorang remaja alias wajah ABG. Vokalis EXO yang memiliki jenis suara dan visual yang mempesona ini memamng bisa bikin penggemar meleleh loh. Imut-imut gini, Xiumin udah wamil loh.

Xiumin yang baru saja selesai wamil di usia 30 tahun. Wamil alias wajib militer merupakan tugas negara yang wajib dijalani oleh warga negara Korea Selatan. Adapun tugas ini ditujukan kepada setiap laki-laki dewasa berusia 18 sampai 28 tahun. Mereka wajib untuk melaksanakan wamil sekitar kurang lebih dua tahun lamanya.

2. Jago bela diri

Fakta menarik lainnya tentang Xiumin adalah ternyata Ia memiliki sabuk hitam di cabang bela diri kendo dan taekwondo. Ia juga pernah belajar jenis bela diri lainnya, seperti Wushu dan Fencing. Pria kelahiran provinsi Gyeonggi Korea Selatan ini bisa dibilang paket lengkap. Ia memiliki suara merdu, visual awet muda, terus jago bela diri lagi. Xiumin terlihat sempurna untuk mendapatkan julukan boyfriend material.

3. Ditolak JYP masuk SM

Xiumin Langsung Jalani Syuting Pasca Selesai Wamil K-Pop

Gambar: Xiumin tidak saja dikenal memiliki suara indah, tetapi juga visual yang menawan (Sumber: https://kpopping.com/uploads/documents/27/4/DGtBCdV.jpeg)

Xiumin yang baru saja selesai wamil tersebut juga ternyata mengikuti audisi di JYP Entertainment sebelum mencoba di SM Entertainment. Namun, sayangnya Ia ditolak oleh agensi JYP pada tahun 2008. Masih di tahun yang sama, Ia kembali mencoba untuk mengikuti audisi yang diadakan oleh SM Entertainment. Syukurnya Xiumin lolos dalam acara SM Everysing Contest. Ia bahkan meraih juara kedua acara tersebut. Hal inilah yang membuat Xiumin menjadi trainee selama 4 tahun dan debut bersama EXO di bawah naungan SM Entertainment.

4. Personel ketujuh EXO

Xiumin telah berlatih sejah tahun 2008 di agensi milik Lee So Man tersebut. Hingga akhirnya Ia mulai debut sebagai salah satu personel EXO di industri hiburan Korea pada tahun 2012. Ia merupakan personel ketujuh EXO yang diperkenalkan ke publik. Sehingga perjalanan karier Xiumin telah menginjak usia ke 8 tahun. Sementara dirinya bertumbuh dan berkembang di SM selama 12 tahun lamanya. Selain itu, Xiumin yang merupakan salah satu vokalis EXO membuat sub unit grup bersama vokalis utama lainnya. Mereka menamai unit mereka dengan EXO-CBX yang terdiri dari Chen, Baekhyun dan Xiumin. Ketiganya memulai projek unit tersebut sejak tahun 2016 lalu.

5. Jago Akting

Personel ketujuh EXO ini tidak hanya jago di bidang olah suara, tetapi juga piawai di bidang seni peran. Xiumin yang baru saja menyelesaikan wamil nya tersebutmemang tidak banyak terlibat dalam projek drama. Namun, kualitas aktingnya telah diakui dengan mendapatkan penghargaan. Xiumin memenangkan kategori Award for SNS Web Drama dari ajang APAN Star Awards ke 4 pada tahun 2015 lalu. Nah itulah profil tentang Xiumin yang baru selesai wamil.

Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

6 Laptop Gaming dibawah 10 juta untuk Budget Pas-pasan

Milia: Causes, Treatments, and Removal of Tiny White Facial Bumps | Allure

5 Cara Menghilangkan Milia dengan Bahan Alami