in

YG Entertainment Rilis Foto Profil Naeun Apink Yang Baru Saja Bergabung

Naeun Apink mengonfirmasi bahwa dirinya tidak memperpanjang kontrak eksklusifnya bersama PlayM dan telah menandatangani kontrak sebagai aktris di YG Entertainment. Pihak perusahaan juga secara resmi mengumumkan bergabungnya visual grup Apink tersebut sebagai aktris baru mereka dengan mengkonfirmasi kabar tersebut. Perusahaan juga merilis foto profil Naeun Apink di media sosial mereka pada tanggal 3 Mei 2021. Dia tampil memukau dalam balutan kemeja putih polos dengan memamerkan kecantikan alaminya dengan rambut panjang bergelombang. Idola yang memiliki citra diri yang polos dan sehat ini dinilai memberikan kesan yang cukup berbeda dalam foto tersebut.

Banyak warga net menjadi salah fokus dengan foto terbaru Naeun tersebut karena visualnya dinilai cukup berbeda dari biasanya. Perbedaan tersebut dibandingkan dengan penampilannya saat berpromosi sebagai visual dan center Apink selama 10 tahun. Hal yang membuat warga net salah fokus pada foto profil terbaru Naeun Apink adalah perubahan pada bentuk hidung dan bibirnya. Beberapa dari banyaknya komentar netizen terhadap visual Naeun mempertanyaakan wajahnya yang terlihat beda. Mereka mengatakan apabila YG Entertainment tidak menulis namanya sebagai keterangan foto maka mereka tidak dapat mengenali sang artis.

Apink mengawali debut dengan merilis lagu yang berjudul I Don’t Know pada tahun 2011 dan kini telah menginjak 10 tahun. Ini adalah sejumlah lagu hits selama satu dekade perjalanan karier mereka seperti Mr. Chu, NoNoNo, I’m So Sick dan Dumhdurum. Menariknya lagi, agensi yang menaungi mereka telah tiga kali berganti nama dari Cube Entertainment menjadi Plan A Entertainment hingga kini menjadi PlayM Entertainment. Apink menjadi grup vokal wanita yang menonjol dengan mengusung konsep imut sejak debut pertama mereka. Konsep tersebut sangat kontras dengan konsep dewasa nan seksi yang banyak digunakan oleh grup idola K-Pop wanita lainnya. Perbedaan ini menjadi salah satu karakteristik Apink seakan memiliki warna sendiri sampai hari ini.

YG Entertainment Rilis Foto Profil Naeun Apink Yang Baru Saja Bergabung K-Pop

Gambar: Potret keenam personel grup Apink yang terdiri dari Park Chorong, Yoon Bomi, Jung Eunji, Kim Namjoo, Oh Hayoung dan Son Naeun

Son Na eun mengawali karier aktingnya tepat setahun setelah resmi debut. Dia menjadi pemain pendukung bernama Tae Eun drama yang berjudul Salamander Guru and The Shadow Operation Team pada tahun 2012. Dia kembali mendapat peran dalam drama The Great Seer dan My Kids Give Me a Headache pada tahun yang sama. Aktris kelahiran 10 Februari 1994 ini bermain di beberapa judul drama berkat kepiawaian aktingnya. Seperti Second 20’s tayang 2015, Cinderella and the Four Knights tayang 2016 dan The Most Beautiful Goodbye tayang 2017. Kariernya di dunia seni peran semakin bersinar setelah kembali membintangi drama Dinner Mate yang tayang 2020. Naeun juga akan beradu peran dengan aktris veteran Jeon Do Yeon dan Ryu Jun Yeol dalam Human Disqualification tahun ini. Naeun juga terjun ke layar lebar dengan membintangi film Return of the Mafia tayang 2012 dan The Wrath tayang 2018. Dia akan melanjutkan kariernya sebagai seorang aktris di YG Entertainment.

Berikut ini adalah kronologi dari PlayM Entertainment mengumumkan keluar hingga YG Entertainment merilis foto profil Naeun Apink yang baru saja bergabung :

1. Resmi Keluar dari PlayM Entertainment pada 29 April 2021

Sebenarnya mengganti formasi dalam industri hiburan K-Pop bukan sesuatu yang aneh karena berbagai alasan seperti menambah personal baru. Namun, ganti formasi juga dapat terjadi karena adanya personel grup yang memutuskan keluar seperti yang dialami Apink. Grup asuhan PlayM Entertainment ini sebenarnya memilik tujuh member pada awal debut mereka. Hong Yo Kyung memutuskan hengkang dari grup Apink dan mengakhiri kontrak dengan agensi pada bulan April tahun 2013. Lantaran dia ingin fokus pada pendidikannya di Universitas Chung-Ang pada Departemen Pembuatan Film Pertunjukan.

PlayM Entertainment mengumumkan tentang kontrak Apink dengan agensi pada tanggal 29 April 2021. Pihak agensi mengungkapkan bahwa 5 dari 6 member grup Apink memutuskan akan memperpanjang kontrak mereka. Kelima member tersebut adalah Park Chorong, Yoon Bomi, Jung Eunji, Kim Namjoo dan Oh Hayoung yang memperbarui kontrak dengan agensi. Adapun personel yang memutuskan tidak memperpanjang kontraknya adalah Son Naeun. PlayM Entertainment mengatakan bahwa Naeun setuju untuk mengakhiri kontraknya untuk bergerak menuju mimpi baru. Keputusan ini dibuat setelah melakukan diskusi dengan para member dan perusahaan secara mendalam.

YG Entertainment Rilis Foto Profil Naeun Apink Yang Baru Saja Bergabung K-Pop

Gambar: Son Na Eun telah membintangi beberapa judul drama seperti Salamander Guru and The Shadow Operation Team, The Great Seer, My Kids Give Me a Headache, Second 20’s, Cinderella and the Four Knights, The Most Beautiful Goodbye, Dinner Mate dan drama terbarunya tahun ini adalah Human Disqualification

Pihak agensi memastikan bahwa keenam member akan tetap melanjutkan karir sebagai grup Apink meskipun mereka berada di agensi yang berbeda. Kepergian Naeun dari PlayM Entertainment tidak akan memecahkan kebersamaan enam personel Apink untuk memiliki kasih sayang yang sama untuk grup. Sehingga mereka akan mewujudkan keinginan mereka dalam melanjutkan hubungan yang positif dan kooperatif di masa depan. Selain itu, Park Chorong, Yoon Bomi, Jung Eunji, Kim Namjoo, Oh Hayoung dan Son Naeun akan tetap menjadi Apink. Mereka akan melakukan aktivitas tim mereka baik secara terpisah maupun bersama di masa mendatang.

2. Resmi Bergabung dengan YG Entertainment pada 3 Mei 2021

YG Entertainment mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dengan bergabungnya Son Na eun yang multi talenta ke perusahaan mereka. Mereka akan memberikan dukungan penuh berkaitan dengan persiapan memulai awal baru sebagai aktris agar dapat menampilkan kapasitas penuhnya. Hal tersebut disampaikan YG Entertainment pada 3 Mei 2021. Pihak agensi juga merilis foto profil Naeun Apink sebagai tanda resmi bergabungnya sang idola dalam deretan artis perusahaan mereka.

Aktris 27 tahun tersebut tetap menjadi bagian Apink meskipun tidak lagi di PlayM Entertainment. Pihak agensi juga berjanji akan berupaya agar di masa mendatang Naeun tetap bergabung dalam promosi-promosi Apink. Adapun alasan Naeun memilih keluar dari agensi adalah mengejar mimpi-mimpi barunya di masa mendatang. Son Na Eun memutuskan tidak memperpanjang kontrak setelah diskusi panjang dengan agensi dan member. PlayM Entertainment pun menghormati keputusan tersebut dan mendukungnya melangkah di jalan baru. Park Cho Rong, Yoon Bo Mi, Jung Eun Ji, Kim Nam Joo dan Oh Ha Young memilih memperpanjang kontrak mereka.

Untuk informasi lainnya tentang dunia K-Pop lainnya, kunjungi Tulizan K-Pop.

Original Writer: https://www.instagram.com/deafolzen

What do you think?

Expert

Written by Tulizan Korea

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berani Nonton Film Psikopat Jepang? Ini 8 Rekomendasinya

Bosan Film Korea Romantis? Ini 6 Film tentang Atlet dan Olahraga