in

Yuk Bernostalgia dengan 9 Kutipan Film Disney yang Menghangatkan Hati

Kamu yang tumbuh besar dengan menonton film Disney tentu punya film favorit masing-masing. Beberapa film bahkan dibuat ulang untuk kembali menghadirkan hiburan sekaligus pendidikan buat anak-anak di seluruh dunia. Dari film-film tersebut banyak sekali kutipan khas Disney yang tidak menggurui namun lekat di hati dan pikiran kita. Beberapa bahkan hanya muncul sebagai dialog sederhana, tapi selamanya melekat di benak penonton.

Berikut beberapa kutipan dari film Disney yang patut dikenang, ada yang kamu ingat?

1. Mulan (1998): “The flower that blooms in adversity is the most rare and beautiful of all.”

Yuk Bernostalgia dengan 9 Kutipan Film Disney yang Menghangatkan Hati Film

Gambar: Salah satu adegan dalam film Mulan, Sumber: https://insessionfilm.com/wp-content/uploads/2020/03/mulan-animated-film-1024×580.jpg

Mulan, gadis unik yang yang selalu berbeda dengan gadis seumurannya, memang memiliki karakter yang keras dan tahu apa yang dimauinya, sehingga sering membuat orang-orang disekitarnya terkejut. Namun kutipan ini merupakan salah satu yang dikenang dari film Disney, yaitu Mulan adalah bunga yang cantik dan berbeda dari yang lainnya. Jadi jangan mengharapkan dia menjadi orang biasa yang tidak mempunyai cita-cita. Menahannya hanya akan membuatnya merana.

2. Lilo, dari Lilo & Stitch (2002): “Ohana means family, family means nobody gets left behind.”

Yuk Bernostalgia dengan 9 Kutipan Film Disney yang Menghangatkan Hati Film

Berulang kali di sepanjang film, kutipan ini diucapkan oleh Lilo, salah datu tokoh film Disney kesayangan kita semua. Meski ia seorang makhluk alien, namun ternyata ia punya perasaan yang sama seperti sahabat manusianya.

Kutipan ini mengingatkan pada penonton bahwa keluarga tidak selalu orang yang punya hubungan darah dengan kita. Orang-orang istimewa yang kita pilih menjadi bagian dari hidup adalah keluarga kita juga.

3. Dori dari Finding Nemo (2003): “Just keep swimming!”

Yuk Bernostalgia dengan 9 Kutipan Film Disney yang Menghangatkan Hati Film

Masih ingat dengan tokoh Dori, si ikan berwarna biru yang mengidap penyakit ingatan jangka pendek? Rekan Marlin saat mencari Nemo ini sangat disukai penonton dan meninggalkan kesan yang mendalam. Sifatnya yang selalu ceria dan super optimis membuat semangat Marlin naik lagi karena kerap goyah saat berulang kali gagal menemukan Nemo.

Alih-alih menyerah, Dori selalu mengatakan “Just keep swimming!” pada Marlin. Kutipan Dori dana salah satu film favorit Disney ini memberi pesan kepada semua penonton bahwa ketika dihadapkan pada sebuah tantangan atau kesulitan, yang paling penting adalah terus semangat dan bekerja. Apapun yang sedang dikerjakan, kalau dikerjakan akan selesai. Kalau kamu berhenti dan mengeluh, justru pekerjaan akan semakin terasa berat dan tidak akan selesai.

4. Peter Pan (2003): “Think happy thoughts.”

Yuk Bernostalgia dengan 9 Kutipan Film Disney yang Menghangatkan Hati Film

Kutipan film Peter Pan ini adalah salah satu yang perlu diingat sepulang dari menonton Disney. Waktu itu Peter berkata ketika mau belajar terbang, kamu harus memikirkan hal-hal yang menyenangkan yang membuat hatimu gembira.

Di dalam kehidupan nyata, pesan ini juga dapat penonton terapkan. Karena hati yang gembira adalah obat, kamu bisa melakukan segalanya yang kamu inginkan jika hatimu gembira dan kamu bersemangat menghadapi hari-harimu. Tentu saja selalu ada hal yang menyulitkan namun jika kamu bersemangat melakukan tugasmu, dijamin tugas akan terasa lebih ringan ketika dikerjakan.

5. Edna, dari The incredibles (2004): “I never look back, darling! It distracts from the now.”

Yuk Bernostalgia dengan 9 Kutipan Film Disney yang Menghangatkan Hati Film

Dengan gayanya yang super cuek namun menggemaskan, tokoh remaja Edna dari film laris Disney The Incredibles ini memang sering melontarkan kalimat-kalimat yang menggelitik. Salah satunya kutipan ini, dimana ia berkata bahwa masa lalu adalah masa lalu, sebaiknya dilupakan saja. Tidak bisa dirubah dan diperbaiki.

Sesungguhnya kalimat yang dikatakan Edna sederhana namun memiliki makna yang dalam. Ketika kita mengeluhkan masa lalu, kita malah menghabiskan waktu dan tidak menghasilkan apa-apa. Sejalan dengan nasihat Rifiki pada Simba, menangisi masa lalu tidak perlu dilakukan berlama-lama. Yang paling penting adalah belajar dari kejadian tersebut, dan berjanji tidakakan mengulangi kesalahan yang sama.

6. Ralph dari Wreck-It Ralph (2012): “There’s no one I’d rather be than me.”

Yuk Bernostalgia dengan 9 Kutipan Film Disney yang Menghangatkan Hati Film

Meski Ralph bukan orang yang baik sekali, tapi sebenarnya ia juga tidak jahat. Itulah kurang lebih makna dari kutipan yang ingin disampaikan oleh film Disney ini. Dibalik kecerobohan dan emosinya yang terlalu cepat naik, Ralph malah menolong temannya Vanellope, dan menyelamatkan dunia.

Ia memang bukan super hero dengan kekuatan yang tak terkalahkah. Ia hanya manusia biasa yang sering melakukan kesalahan namun kebaikan hatinya bisa membantu banyak orang. Itulah sebabnya, Ralph tidak ingin menjadi orang lain. Ia menerima baik dan buruk dirinya, dan melakukan hal yang benar adalah yang lebih penting dari segalanya.

7. Olaf, dari Frozen (2013): “Some people are worth melting for.”

Yuk Bernostalgia dengan 9 Kutipan Film Disney yang Menghangatkan Hati Film

Olaf memang makhluk salju yang manis. Meski sikap kekanak-kanakannya sering mengganggu, namun Olaf tahu benar apa yang harus dilakukan sebagai sahabat.

Anna yang khawatir akan nasib Olaf, dan menganggap Olaf tidak memahami risikonya menolong Anna, dijawab dengan tegas oleh Olaf. Kutipan ini adalah kutipan termanis dari film Disney yang pernah dikatakan oleh seorang manusia salju. Bahwa ia mau melakukan hal yang benar meski harus menyakiti dirinya, karena itulah arti persahabatan. So sweet!

8. Coco (2017): Success doesn’t come for free. You have to do whatever it takes to seize your moment.”

Yuk Bernostalgia dengan 9 Kutipan Film Disney yang Menghangatkan Hati Film

Salah satu kutipan film terbaik Disney datang dari film Coco. Film ini mengingatkan penonton akan pentingnya memiliki mimpi dan memperjuangkannya. Meski salah satu tokoh antagonis, Ernesto de la Cruz memberi contoh dengan harus menyakiti orang lain, namun ide besarnya adalah mempunyai mimpi berarti siap untuk bekerja keras. Karena kalau kamu hanya sibuk bermimpi di kasur, kamu tidak akan mencapai apa-apa.

9. Rafiki, dari The Lion King (2019): “Oh yes, the past can hurt. But the way I see it, you can either run from it or learn from it.”

Yuk Bernostalgia dengan 9 Kutipan Film Disney yang Menghangatkan Hati Film

The Lion King mempunyai pesan kepada penonton untuk bangkit dari masa lalu. Masa lalu memang tidak bisa diperbaiki, namun kita bisa belajar darinya dan memulai lembaran yang baru.

Simba yang merasa bersalah akan kematian ayahnya, enggan untuk pulang ke rumahnya lagi. Meski hatinya rindu setengah mati, tapi tetap saja ada perasaan bersalah menggelayutinya. Tapi ketika melihat kondisi Ibu dan kawanannya, serta nasihat Rifiki membuatnya memikirkan ulang semuanya. Kutipan dari Rafiki ini memang salah satu yang dikenang dari menonton film Disney. Semua orang bisa melakukan kesalahan, namun hanya orang yang kuat yang bisa bangkit, memaafkan diri sendiri, dan berjuang untuk masa yang akan datang.

Selamat menonton! Kamu juga bisa melihat informasi dan rekomendasi seputar film lainnya di Tulizan Film.

What do you think?

Contributor

Written by Tulizan Film

Content AuthorYears Of Membership
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Kabarkan Kondisi Terkini, S.Coups Siap Aktif Lagi Bareng SEVENTEEN

3 Fakta Tentang S.Coups Leader Seventeen Yang Sempat Hiatus

BTS's "Butter" Officially Debuts At #1 On Billboard Hot 100 - Koreaboo

Kesuksesan BTS Setelah Merilis Lagu Butter Langsung Jadi Berita Di Mana-mana